IBX5980432E7F390 Bedakan Ciblek Sawah Jantan dan Betina - Kicauan Burung Lovebird Ngekek

Bedakan Ciblek Sawah Jantan dan Betina

Cara membedakan jantan dan betina Cici PadiCiblek Sawah (Ciwah) mempunyai peminat yang gak kalah dengan burung Ciblek Kebun dan Ciblek Gunung. Burung ini hanya dijadikan burung master saja karena bunyinya yang nembak nge klik panjang yang cocok untuk masteran burung pleci dan burung lainnya. Burung ini bersarang di batang tumbuhan padi dan juga pada daun tebu, untuk membedakan jenis kelamin burung ciblek sawah ini memang sediki agak susah jikalau dapatnya masih anakan/ trotolan lantaran ciri fisik jantan dan betina hampir sama.

Burung Prenjak Pari ini mempunyai bunyi yang khas yaitu klik klik klik klik krek krek kreek kreekkk yang dapat dimanfaatkan untuk memaster burung lain. Untuk jantan bila tidak salah mempunyai 3 variasi suara yaitu Klik klik klik.. Krek krek kreekk dan Ngebrem tetapi untuk betina hanya ngekrek saja Krek krek krek krekk..

Bedakan jantan dan betina burung cici padi ini mudah bila kita mampunya dari sampaumur / tangkapan liar lantaran sudah ada ciri fisik untuk membedakan jantan atau betinanyaa, untuk lebih rincinya silahkan dibaca beberapa perbedaan fisik burung tersebut.

  • Pilihlah bakalan burung ciblek sawah yang paruhnya berwarna hitam di bagian ujungnya, lantaran burung ini paruhnya lebih banyak didominasi berwarna putih kecuali potongan ujung paruh sebagai penanda itu ialah burung berkelamin jantan.
  • Pilihlah bodi burung yang panjang dan lebih besar diantara gerombolan ciblek sawah
  • Amati juga ekor yang panjang dan bersusun, yang mengambarkan keserasian dan kegagahan se ekor burung ciblek pari.
  • Amati dalam waktu yang lama dan pastikan burung yang anda pilih memiliki gairah hidup yang tinggi ditandai dengan rajin makan dan berkicau walaupun masih jarang.
Itulah beberapa ciri-ciri dari ciblek sawah jantan, yang paling niscaya lihatlah ujung paruh kepingan bawah yang berwarna hitam dan juga ekor yang panjang dan bersusun rapi karena itulah ciri ciblek jantan.

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "Bedakan Ciblek Sawah Jantan dan Betina"

Posting Komentar