IBX5980432E7F390 Cara Pilih Kolibri Ninja Anakan Jantan - Kicauan Burung Lovebird Ngekek

Cara Pilih Kolibri Ninja Anakan Jantan

Kelamin Kolibri Ninja Jantan dan Betina
Cara menentukan ijoan kolibri ninja jantan untuk pemula memang sangat sulit soalnya semua kelihatan sama masih berwarna hijau kekuningan, tetapi untuk para pengepul ataupun pemikat sudah mampu membedakan kolibri jantan dan betina mulai dari trotolan maka dari itu biasanya mereka menyortir dahulu sebelum diberikan kepada bakul ataupun
penadah.

Burung Kolibri Ninja sedang populer akhir-akhir ini lantaran sudah dibuka kelas lomba sendiri digantangan Kota Madiun khususnya, harga burung ini juga semakin mahal untuk ijoan yang belum kelihatan jantan atau betina saja sudah diharga Rp 80.000 trotolan jantan Rp 200.000 sedangkan yang sudah full metalik Rp 150.000. Kenapa haga trotolan kolibri ninja jauh lebih mahal lantaran burung sudah kelihatan sah jantan dan memang masih muda ketika yang sempurna untuk dimaster serta burung lebih cepat jinak.
Kolibri Ninja Jantan Anakan Ijoan
Anakan Ninja Yang Saya Rawat

Baca juga : Bedakan Anakan Canting/ Sogok Ontong Jantan dan Betina
Untuk membedakan jantan dan betina kolibri ninja bisa dilihat dari warna bulunya yang mengkilap itu jantan sedangkan betina mempunyai warna hijau dan kuning pudar tanpa ada bulu yang mengkilap. Sedangkan memilih ijoan kolibri ninja jantan adalah sebagai berikut :
  1. Amati burung dalam ombyokan, pilih burung yang kelihatan sehat dan lincah jangan pilih burung yang kelihatan loyo dan memejamkan mata.
  2. kolibri muda mempunyai paruh berwarna oranye / merah dibagian pangkal paruh atas dan bawah, jika paruh sudah full hitam itu berarti burung kolibri ninja betina lantaran biasanya bila paruh sudah full hitam maka kolibri jantan sudah keluar warna metalik walaupun sedikit.
  3. ijoan ninja jantan mempunyai warna bulu dada sampai perut agak kemerah merahan sedangkan yang betina berwarna kuning, bulu sayap berwarna hitam bukan coklat, jantan mempunyai alis yang berwarna semu merah juga.
  4. trotolan kolibri ninja jantan kadang suka menyerang kolibri lain dalam ombyokan dan biasanya suka menjambulkan bulu kepalanya.
  5. amati dengan jeli bila sudah ada sedikit warna metalik pada bulu burung tersebut maka sudah dipastikan sah jantan.
  6. untuk lebih amannya pilihlah yang sudah mempunyai warna metalik/ trotolan daripada pusing memilih dalam ombyokan lantaran burung ini sangat aktif terbang meloncat sehingga agak sudah untuk diamati.
  7. Kolibri ninja full metalik juga bisa dijadikan pilihan lantaran burung tersebut sudah pasti jantan.
  8. ajaklah teman yang sudah hebat dalam menentukan burung kolibri ini.
  9. minta jaminan jantan kepada penjual, jikalau burung ternyata betina mampu ditukarkan dengan burung yang lain.
  10. berdoa dulu sebelum memilih, jangan lupa cek isi dompet siapa tau mau ombyok banyak lantaran sudah mengetahui cara memilih kolibri ninja anakan jantan.
Cara diatas biasa saya terapkan untuk memilih trotol kolibri ninja jantan dan jadinya alhamdulillah dalam 1 bulan sudah ada trtotol-trotol metalik yang keluar, kalau sudah sempurna dalam memilih materi maka langkah selanjutnya adalah Merawat Kolibri Ninja Agar Cepat Gacor Buka Ekor.

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "Cara Pilih Kolibri Ninja Anakan Jantan "

Posting Komentar