IBX5980432E7F390 Mengenal Lovebird Biola, Ciri Fisik dan Harga - Kicauan Burung Lovebird Ngekek

Mengenal Lovebird Biola, Ciri Fisik dan Harga

Lovebird biola menjadi salah satu jenis burung yang digemari, selain warna yang indah burung ini memiliki harga yang lebih mahal daripada jenis warna yang lain, maka dari itu para breader/ peternak mulai mencoba untuk mencetak warna lovebird biola.

Nama biola bantu-membantu tidak ada kaitannya sama sekali dengan nama alat musik biola, entah kenapa burung ini dinamakan demikian. Yang menjadi daya tarik lovebird ini tentunya memang pada warna yang unik dan menarik maka tak heran banyak para penghobi ingin mengkoleksi dan mencoba menjodohkan burung LB biola ini biar keturunannya juga memiliki warna yang sama.

Baca juga : Cara ternak lovebird untuk pemula, mudah dan berhasil
Kebanyakan lovebird biola memiliki warna hijau dan oren halus, ada beberapa penjual yang mengkategorikan lovebird biola dalam kategori Grade A Grade B Grade C, mungkin dinilai dari kualitas warna ataupun trik untuk menaikkan nilai jual saya kurang faham, yang terpenting kita akan mempelajari ciri-ciri lovebird biola agar jika suatu saat kita ingin membeli kita bisa memperkirakan nilai harga dan tidak tertipu oleh penjual bandel.
harga lovebird biola
LOVEBIRD BIOLA
Untuk suara lovebird biola saya rasa tidak ada perbedaan dengan jenis lovebird lainnya, burung ini juga mampu ngekek panjang kalau dirawat dengan settingan burung lomba, tetapi kebanyakan burung ini hanya dijadikan koleksi untuk pajangan dirumah dan ditangkarkan untuk menerima warna anakan yang sama.

Lovebird biola bergotong-royong termasuk dalam kategori sable, adalah lovebird fischeri (Agapornis fischeri), tetapi mengalami mutasi sehingga warna bulu pada semua serpihan kepala terlihat bersih dan terperinci. Dalam hal ini, lovebird biola memiliki warna kepala merah pekat, sehingga termasuk kategori sable. Adapun warna bulu pada tubuhnya hijau, dengan adonan hijau soft serta sentuhan warna kuning. Jadi, warna hijaunya berbeda dari lovebird hijau standar (wild colour). Berbeda pula dari hijaunya lovebird dark green maupun hijau olive.

Harga lovebird biola, untuk perkara harga tidak ada patokan kusus dalam jual beli burung tetapi untuk lovebird biola mempunyai harga yang jauh lebih mahal daripada jenis warna lovebird pada biasanya. Ada juga yang menilai harga dari kualitas warna burung seolah-olah kualitas A B C maka harganya juga berbeda. Untuk LB biola seolah-olah foto diatas yang masih berumur 4 bulan merupakan kualitas A dan kemungkinan harga jual bisa hingga 7 juta keatas.

Baca juga : Jenis Lovebird Warna, dari harga murai sampai paling mahal
Apakah anda masih bingung wacana ciri-ciri Lovebird Biola yang praktis dilihat? silahkan tulis pertanyaan anda pada kolom komentar dibawah, dengan senang hati aku akan mencoba menjawab sesuai dengan pengetahuan yang aku miliki.

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "Mengenal Lovebird Biola, Ciri Fisik dan Harga"

Posting Komentar