IBX5980432E7F390 5 Tutorial Agar Cucak Ijo Mau Makan Voer Dengan Cepat - Kicauan Burung Lovebird Ngekek

5 Tutorial Agar Cucak Ijo Mau Makan Voer Dengan Cepat

Pada alam liar burung cucak ijo memang hanya memakan buah-buahan dan juga serangga, tetapi sehabis kita pelihara dalam sangkar tidak ada salahnya untuk melatih cucak ijo makan voer biar terpenuhi kebutuhan vitamin dan nutrisi. Dalam pakan voor kemasan tentu terdapat vitamin dan nutrisi embel-embel yang diharapkan untuk burung.

Fungsi lain dari pinjaman voor pada burung cucak ijo yaitu supaya burung tidak mati kalau kehabisan buah atau serangga ketika kita tinggal beberapa hari, maka dari itu menyediakan voor pada cepuk tersendiri sangat dianjurkan untuk burung rumahan yang sering kita tinggal.
melatih cucak ijo supaya mau makan voer
Banyak orang yang susah untuk membuat cucak ijonya makan voor, kenapa demikian? setelah ditelusuri ternyata mereka yang merasa susah menciptakan cucak ijo cepat ngevoor memiliki burung yang masih giras atau baru beli dari pengepul. Maka tidak heran burungnya susah dilatih makan voor karena burung masih dalam keadaan stress dan belum penyesuaian dengan lingkungan baru.

Sebelum melatih cucak ijo makan voor sebaiknya jinakkan dulu burung anda, untuk caranya silahkan baca pada artikel sebelumnya wacana cara cepat jinakkan burung cucak ijo. Baiklah sehabis dirasa burung sudah adaptasi dengan lingkungan maka langkah selanjutnya ialah melatih burung ijo untuk makan voor.

Ada beberapa cara untuk menciptakan cucak ijo cepat makan voor, diantaranya ialah sebagai berikut :
  • Berikan pisang yang ditaburi voor lembut, Kaprikornus berikan buah pisang yang sudah dilumuri atau ditaburi dengan voor lembut tujuan cara ini yaitu supaya voor yang menempel pada pisang ikut tergoda walaupun hanya sedikit jadi burung cucak ijo akan mencicipi rasa dan aroma voor. Terkadang cucak ijo tidak mau makan pisang yang ditaburi voor secara full maka berikan voor hanya pada serpihan tertentu pisang saja semoga buah pisangnya masih kelihatan dan burung masih mau makan. Pada tahap ini burung hanya dikasih pisang saja tanpa EF lain seakan-akan jangkrik.
  • Berikan lumatan pisang yang dicampur voor lembut dalam cepuk, tujuannya masih sama yaitu ketika burung makan pisang secara tidak eksklusif voor juga akan ikut terpengaruhi. Berikan voor lembut sedikit saja semoga pisang tidak mudah kering. Tutorial ini juga bertujuan untuk mengenalkan burung pada cepuk makan sendiri yang nantinya diisi voor saja.
  • Campur voor dengan kroto, ini cara paling praktis untuk menciptakan cucak ijo cepat makan voor lantaran dengan mencampur kroto dengan voor lembut burung masih lahap makan. Untuk pertama berikan kroto lebih banyak dari voor dan untuk seterusnya kurangi krotonya. Lihat kotoran burung jikalau sudah berwarna seperti warna voor maka dapat dikatakan burung sudah mau makan voor.
  • Campur voor dengan potongan ulat hongkong, jika susah untuk menemukan kroto maka ulat hongkong dapat dijadikan pengganti yaitu dengan cara potong beberapa ulat hongkong dan campur dengan voor lembut. Voor lembut akan menempel pada potongan ulat hongkong yang akan dimakan burung tetapi jangan banyak-banyak memberikan ulat hongkongnya lantaran mampu menyebabkan benjolan pada kelopak mata burung.
  • Berikan susu kental cantik yang ditaburi voor, cucak ijo suka dengan yang cantik-manis maka dari itu susu kental cantik juga bisa dijadikan cara untuk membuat burung cucak ijo cepat makan voor. Caranya yaitu dengan menyampaikan cepuk sendiri untuk susu kental anggun tadi, biarkan burung merasakan susu tanpa gabungan voor terlebih dahulu sesudah mencicipi beberapa kali gres berikan taburan voor lembut diatas susu kental cantik. Untuk SKM tidak usah diberikan adonan air.
Jika 5 cara membuat cucak ijo cepat makan por diatas sudah dicoba maka periksa kotoran burung apakah sudah seperti warna voor yang kita berikan? atau biasanya kotoran lebih padat dan berwarna seperti voor, kalau kotoran sudah ada kandungan voor maka selamat burung anda sudah mau makan voor. 

Berikan voor agresif pada cepuk tersendiri jikalau dirasa burung sudah full mau makan voor. Untuk mengetahui apakah benar-benar sudah mau makan por maka berikan hanya por saja tanpa pisang apakah burung mau makan voer tadi apa tidak, kalau dimakan berarti burung memang sudah mau makan por.

Berikan voor hanya sebagai pakan pendamping saja lantaran pakan utama tetap buah-buahan dan serangga yang dapat menciptakan burung anda menjadi cepat berkicau, jikalau anda hanya memberikan voor dikuatirkan burung akan kurus dan macet bunyi.

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "5 Tutorial Agar Cucak Ijo Mau Makan Voer Dengan Cepat"

Posting Komentar