IBX5980432E7F390 Tips Tutorial Menjinakan Cucak Ijo Giras (Liar) - Kicauan Burung Lovebird Ngekek

Tips Tutorial Menjinakan Cucak Ijo Giras (Liar)

Bagi anda yang mempunyai burung bakalan cucak ijo hasil tangkapan liar,hal yang sudah mampu dipastikan yaitu kondisi burung yang giras,liar sehingga yang terjadi bukannya berkicau tetapi malahan akan grabag-grubug di dalam sangkar ketika kita mendekatinya untuk memberi pakan,hal ini mampu terjadi pada semua jenis burung ocehan yang liar atau giras.

Burung yang giras atau liar tentunya akan membuat pemiliknya stres lantaran selain gak bakaln bunyi kondisi burung biasanya akan menurun drastis,dalam hal ini beberapa jenis burung memang sangat simpel untuk di jinakan akan tetapi Menjinakan Cucak Ijo Liar (Giras) sedikit lebih sulit dibandingkan dengan menjinakan burung ocehan yang lain.

Nah disini kami akan coba berikan Tips Tutorial Menjinakan Cucak Ijo Yang Giras Agar Jinak walaupun sedikit berbeda dari cara menjinakan burung ocehan yang lain,karena cucak ijo memiliki abjad tersendiri,berikut cara cucak ijo bakalan biar cepat jinak yang akan kami berikan untuk anda:


1.Biarkan Burung Cucak Ijo Beradaptasi
Simpanlah burung cucak ijo giras tersebut dalam sangkar yang bersih dan menggantungnya di tempat sepi, tanpa ada burung lain. Lakukan hal ini selama beberapa hari.Proses pembiasaan ini bertujuan agar cucak hijau terbiasa dengan kondisi sangkar serta segala aksesoris di dalam sangkar, seakan-akan kawasan makan, tempat minum, dan tenggeran. Hal ini mampu mencegah burung berperilaku di luar kontrol, seolah-olah ketakutan kemudian menabrak-nabrak jeruji sangkar yang mampu melukai belahan tubuhnya.Simpan burung di kawasan hening. Jika tidak memiliki lokasi untuk menggantung burung, kerodong saja burung selama beberapa hari. Kerodong hanya dibuka ketika kita mengganti pakan atau membersihkan sangkar.

2.Berikan Pelajaran Pada Cucak IjoSalah satu cara yang cukup efektif ialah memberikan pelajaran kepada burung bahwa kita bukanlah musuh yang harus ditakutinya, melainkan mitra dan pelayan yang akan memberikannya banyak makanan lezat untuknya.kita mampu memberinya pelajaran dengan cara mencabut kawasan pakan, minum, dan buah-buahan setiap kali burung dibawa masuk ke rumah untuk beristirahat.ketika merasa lapar, biasanya burung akan terlihat sering berada di dasar sangkar untuk mencari pakan. Pada dikala itulah kita sodorkan buah pisang dengan tangan kita di luar sangkarnyaJika burung sudah berani mengambil pakan, selanjutnya sodorkan buah pisang atau serangga dengan posisi tangan kita masuk ke dalam sangkar(melalui pintu).

3.Biasakan Gantang Di Tempat Yang Ramai
Setelah cucak hijau mempunyai keberanian mengambil pakan secara pribadi dari tangan kita, kini waktunya untuk mengenalkan burung pada lingkungan insan. Tutorial yang lazim dilakukan banyak orang adalah menggantung burung di daerah ramai.Hal tersebut bertujuan meningkatkan daya adaptasinya biar mengenali lingkungan sekitar, juga membiasakan burung menghadapi lalu-lalang insan. Dengan begitu, abjad dan mentalnya mulai terbentuk, sehingga mampu mempercepat kondisi rajin berbunyi.


Demikian Tips Tutorial Mudah Menjinakan Cucak Ijo Giras yang mampu kami berikan semoga bermanfaat untuk kita semua.

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "Tips Tutorial Menjinakan Cucak Ijo Giras (Liar)"

Posting Komentar