IBX5980432E7F390 Burung Lovebird Dakocan ~ Ciri Ciri, Harga dan Gambar nya - Kicauan Burung Lovebird Ngekek

Burung Lovebird Dakocan ~ Ciri Ciri, Harga dan Gambar nya

Lovebird Dakocan - Salah satu burung parrot yang memperlihatkan keanikaragaman warna dan varian begitu banyak adalah Lovebird si burung pesolek yang hadir dari daratan Afrika. Satu iantara puluhan varian lovebird yang cukup populer dan menjadi buruan bagi para penggemarnya yaitu Lovebird Dakocan si burung anggun namun tampak sangar karena dia seakan-akan mamakai topeng hitam menghiasi wajahnya.

lovebird dakocan

Ciri-ciri Lovebird dakocan umumnya didominasi warna hijau busuk tanah dengan kombinasi warna oranye di penggalan dada, sedikit variasi kuning serta tak ketinggalan yaitu serpihan mukanya berwarna hitam legam akan tetapi ada juga tampak hitam tipis yang dikenal dengan nama semi dakocan.

Namun secara visual kebanyakan breeder dan lovebird mania lebih menyukai Lovebird Dakocan asli artinya yang memiliki full topeng berwarna hitam dibanding yang bertopeng tipis atau tidak full.

Jenis Lovebird Bertopeng


Berikut beberapa jenis lovebird yang mempunyai full hitam di pecahan wajah dan kepalanya. Dalam dunia burung lovebird juga dikenal dengan istilah Lovebird Personata (masked / berkepala hitam) dan Lovebird Fischeri (ada variasi putih di kening). Simak warna lovebird yang tampak gahar lantaran terlihat bertopeng pada jenis lovebird di bawah ini.

#1. Lovebird Dakocan Ijo

Burung lovebird dakocan

Sesuai namanya bahwa khusus lovebird dakocan ijo didominasi oleh warna hijau disekujur tubunya dengan sedikit variasi warna orange pada serpihan dada serta hitam pekat pada leher hingga kepala. jikalau diamati lovebird dakocan ini menyuguhkan pemandangan yang sedikit berbeda terutama pada area topeng di wajahnya.

#2. Lovebird Biru Mangsi Perso

Burung lovebird biru mangsi

LB ini merupakan jenis lovebird biru mangsi personata. Ciri-ciri warna juga mempunyai balutan warna hitam tegas yang menghias di penggalan waja hingga kepalanya. Adapun harga Lovebird biru mangsi perso anakan / Paud hingga pandai balig cukup kecerdikan ialah sekitar Rp 300.000 - Rp 450.000. Sedangkan harga burung lovebird blue fc atau biru mangsi fischeri anakan - pintar balig cukup kebijaksanaan mulai Rp 550.000 - Rp 750.000.

Seperti yang telah disinggung di atas bahwa Lovebird Dakocan selalu identik dengan topeng alias warna hitam yang menghias muka burung lovebird tersebut.

Harga Lovebird Dakocan

Setiap varian lovebird mempunyai penggemar dan kisaran harga yang berbeda. Untuk harga lovebird dakocan ini berada di kisaran Rp 250.000 hingga 300.000. Harga tersebut tergolong standar dan terjangkau bila dibandingkan dengan harganya di awal-awal lovebird booming yaitu sekitar tahun 2011 silam. Itulah warta Lovebird Dakocan dari Burungbabe yang mampu diposting hari ini.

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "Burung Lovebird Dakocan ~ Ciri Ciri, Harga dan Gambar nya"

Posting Komentar