IBX5980432E7F390 Pamor Perkutut Majapahit Bagi Pemilik Baik Buruknya Kupas Triknya - Kicauan Burung Lovebird Ngekek

Pamor Perkutut Majapahit Bagi Pemilik Baik Buruknya Kupas Triknya

Pamor Perkutut Majapahit Bagi Pemilik Baik Buruknya

Pamor Perkutut Majapahit Bagi Pemilik Baik Buruknya – Banyak penghobi burung perkutut memang sengaja mencari Ciri perkutut majapahit sampai kini ini masih di anggap perkutut keramat atau perkutut majapahit memiliki aur aktual bagi si pemiliknya..

percaya atau tidak semua aku serahkan pada diri pembaca semua,sesuai dongeng yang pernah aku dengar secara turun temurun bila perkutut majapahit memiliki beberapa kelebihan bagi sang pemilik,selain itu,perkutut majapahit juga elok untuk menaikan pamor,wibawa dan pangkat..wallahualam..

Nah supaya berita ini tidak simpang siur,Mungkin tulisan ini bisa mencerahkan mengenai perkutut bangkok Pamor serta apa yang akan di dapat pada sang pemilik..Zaman yang serba modern ini,masih banyak orang berangapan jika perkutut majapahit mampu mendatangkan rezeki,mendatangkan jodoh,menaikan kewibawan,pangkat serta sanggup mendatangkan rezeki..

cerita itulah yang sering aku dengar,saya baca di aneka macam media elektronik maupun media online hanya untuk mengangkat Nilai jual suatu ekor burung.Boleh percaya tapi jangan hingga burung tersebut kita sembah dan di jadikan patokan utama,akan tetapi lebih cantik jika kita gunakan sebagai burung hias,kicauan yang kita dengar suara anggungnya..

Pamor Perkutut Majapahit Bagi Pemilik Baik Buruknya

Pamor Perkutut Majapahit Bagi Pemilik Baik Buruknya

Sesuai pengalaman di lapangan jikalau perkutut majapahit masih bisa di katakan sebagai perkutut Lokal,sebab asal muasal perkutut ini berasal dari daerah jawa kususnya di daerah tuban,sejak zaman kerajaan,perkutut ini paling di gemari karena memiliki suara anggung cukup merdu dan hingga saat ini harga di pasaran cukup mahal berkisar satu juta tergantung dari bunyi dan kualitas bahkan ada yang lebih..tulisan terkait Ciri Fisik Perkutut Tuban-Australia-Perkutut Lokal

Perkutut majapahit banyak di temui di kawasan jawa timur,kususnya di tempat tuban dan sekitarnya yang mana sampai sekarang ini juga masih mampu kita temui di tempat hutan yang jarang di jamah insan.

Dalam tata cara perawatan burung perkutut tuban tergolong sulit,namun untuk kasus kualitas dan ketahanan tubuh,perkutut majapahit jawa memiliki keunggulan lebih jikalau kita bandingkan dengan perkutut lain,misal perkutut bangkok..

Ciri perkutut Majapahit Asli.

Burung perkutut dengan sebutan majapahit ini mempunyai ukuran relatif kecil dengan bentuk badan berkisar 20 cm saja,memiliki warna bulu hitam,abu-abu dan putih warna tersebut bisa dalam satu kombinasi.

Perkutut majapatit masih jarang di ternak,Maka dari itu,untuk menerima perkutut majapahit baik anakan maupun sampaumur biasa hasil dari tangkapan hutan langsung..Baca juga Memilih Perkutut Sesuai Ciri Fisik Dan Katuranggan

1.Burung majapahit memiliki garis leher tanpa putus.

2.Memiliki suara anggung berbeda dengan jenis perkutut lain.

3.Terdapat jambul pada bagian atas kepala,namun ada juga yang tidak.

4.Warna bulu memiliki Lorek seperti ular weling.

5.Ada juga burung perkutut majapahit berwarna putih Polos.

Burung perkutut majapahit di jadikan burung kelangenan atau hanya di dengar bunyi yang terbilang merdu.perkutut majapahit masih kategori burung lokal,jadi untuk kasus kualitas ketahanan tubuh serta fisik cukup berpengaruh serta sangat praktis menyesuaikan diri dengan lingkungan barunya..

Pamor Perkutut Majapahit Bagi Pemilik Baik Buruknya

Kelebihan dar perkutut majapahit yaitu tidak mudah sakit ataupun stres balasan perubahan cuaca yang mendadak,terutama dikala pas demam isu pancaroba,dan bisa tahan terhadap dinginnya ekspresi dominan hujan..

Suara Irama perkutut Majapahit asli.

Ciri paling menonjol pada suara perkutut majapahit adalah suaranya merdu namun tidak di sertai dengan suara tonjolan KUNG di belakangnya.Akan tetapi,jika anggung perkutut majapahit di sertai bunyi kung di ahiran dengan nada panjang,perkutut ini lebih sempurna dan harga yang di tawarkan bisa mencapai puluhan juta rupiah..

Tidak mudah untuk membuat perkutut lokal atau perkutut majapahit ini untuk berkicau atau manggung,memerlukan waktu serta perawatan sangat usang hingga bertahun-tahun untuk bunyi perkutut majapahit berkualitas unggul.

Kusus untuk anakan atau bakalan perkutut majapahit,biasanya sangat menyukai pakan dari jenis gabah atau padi kecil sebagai pakan utama,Jika perkutut majapahit sudah mulai mengeluarkan bunyi,ia akan lebuh menyukai pakan dari jenis beras ketan hitam,jewawut sebagai pakan utamanya.selain itu,perkutut majapahit lebih membutuhkan air minum banyak jika di bandingkan dengan pakan hariannya..baca juga Ciri Fisik Perkutut Dari Bentuk Paruh,Badan,Ekor

Beberapa katurangan Perkutut majapahit VS Lokal Jawa.

Katurangan adalah ciri atau bentuk pada suatu hewan,salah satunya yaitu burung perkutut,sehingga ada katuragan baik dan juga ada katurangan tidak baik kalau kita lihat dari ciri fisik serta suara anggung dari perkutut tersebut..

Pamor Perkutut Majapahit Bagi Pemilik Baik Buruknya

Misalnya banyak orang mempercayai perkutut yang bisa membawa keberuntungan,rezeki,ketentraman rumah tangga,pangkat,pamor,wibawa dan masih banyak lagi.nah supaya lebih jelas,berikut ini beberapa katuragan perkutut yang masih bayak di percayai oleh kebanyakan orang..

Perkutut gendawa sabda.

Perkutut ini mempunyai suara keras,tajam dan sangat merdu,sehingga suara perkutut gendawa sabda bisa sebagai pikat perkutut lain.berbagai mitos mengenai perkutut ini mampu mendatangkan rezeki,ketenagan rumah tangga dan akan hidup lebih harmonis kususnya untuk orang yang sudah berkeluarga..

Perkutut gedong mengo

Ciri perkutut ini paling mudah di tandai,yaitu perkutut gedong mengo hanya akan berbunyi dikala matahari terbit.mitos yang beredar akan membawa banyak rezeki bagi sang pemilik serta keselamatan lahir batin.

Perkutut gedong Minep.

Berbeda dengan perkutut gedong mengo,perkutut dengan katuarangan gedong minep cuma akan berbunyi ketika matahari terbenam.perkutut inini berbunyi menjelang terbenamnya matahari dengan lantang.Mitos yang beredar yaitu bisa membuat pemilik cita-citanya praktis terkabul dan banyak rezeki..

Perkutut Rupa cahyo

Ciri perkutut ini mempunyai warna bulu mengkilat bercahaya,mitos yang beredar jika perkutut ini bisa membawa pemiliknya dengan kedamaian dan selalu di hormati.

Perkutut Durgo Nguwuh.

Perkutut ini tergolong perkutut kurang baik di pelihara,ciri perkutut durgo nguwuh ialah selalu berbunyi dikala malam hari tepatnya waktu tengah malam.Mitos yang beredar jika perkutut ini di pelihara,Maka penghuni rumah sering sakit,rumah tangga berantakan dan sering kekurangan..

Masih banyak lagi katuranggan perkutut lain yang belum saya tulis,berhubung ini sudah panjang,maka akan aku sambung pada tulisan berikutnya.demikian Pamor Perkutut Majapahit Bagi Pemilik Baik Buruknya biar mampu berguna dan membantu..Tulisan terkait Jenis Pakan Perkutut Lomba-Perkutut Peliharaan

Baca juga: Ciri Fisik dan suara murai watu medan gacor

Wajib Penting Di baca

  • 13 Katuranggan Perkutut Yang Belum Diketahui Banyak Orang
  • Pamor Dan Kelebihan Perkutut Bangkok Bagi Pemilik
  • Suara Perkutut Juara Cengkok Irama Dan Nadanya
  • Katurangan Perkutut Baik Dan Jelek Dipelihara
  • Suara Perkutut Bangkok Bisa Mengundang Rezeki Pemilik
  • Teknik Penangkaran Perkutut Secara Benar
  • Jual Beli Murai Batu Medan Disini Tempatnya
  • 11 Katuranggan Perkutut Pembawa Sial Bagi Sang Pemilik
  • Perbandingan Perkutut Lokal VS Perkutut Bangkok
  • Budidaya Burung Perkutut Sebagai Lahan Bisnis
  • Kapan Perkutut Bisa Diberikan Sangkar Kerodong

Ciri Fisik kenari Jantan Anakan dan Dewasa

Ciri Fisik kenari Jantan Anakan dan Dewasa – Membedakan jenis kelamin kenari baik betina maupun kenari jantan memang mampu di katakan tergolong sulit,apalagi jika anda sebagai pemula terjun di dunia burung kenari mungkin anda akan sangat kesulitan membedakan jenis kelamin kenari jantan dan betina baik anakan,bakalan dan kenari remaja..

Nah,supaya lebuh jelas,ada beberapa cara yang mampu kita tempuh untuk membedakan kelamin kenari jantan,cara ini bisa kita lakukan untuk anakan dan remaja.secara fisik kasat mata,perbedaan kelamin kenari memang sulit di tebak.apalagi bila hanya memakai ciri khas dan kerekter,cara ini tidak mampu di katakan akurat..

Sesuai pengalaman pribadi,waktu itu saya pribadi juga kesulitan untuk membedakan jenis kelamin,baik kenari jantan maupun kenari betina,sulit untuk di bedakan hanya dengan kasat mata bila kita tidak menggunakan teknik kusus..Simak juga 74 Jenis Suara kenari Untuk Pikat Masteran

Burung kenari sendiri termasuk burung monomorfik yang mempunyai desain tempilan luar ralatif sama,ibarat Hp,memiliki bentuk sama namun sistem operasinya berbeda,begitu juga dengan burung kenari ini,jadi kita juga harus memakai alat atau teknik kusus..

Ciri Fisik kenari Jantan Anakan dan Dewasa

Ciri Fisik kenari Jantan Anakan dan Dewasa

Secara kasat mata atau fisik,untuk melihat kelamin kenari mampu kita lakukan pribadi dengan melihat kelamin burung atau biasa di sebut kloaka.Kusus untuk burung kenari jantan,biasanya akan di tandai dengan Vent atau alat kelamin lebih besar kalau kita bandingkan dengan vent kelamin kenari betina..

Namun cara ini juga tergolong mencurigai,sebab masih banyak penangkar kenari mengalami keraguan,mana vent yang jantan betinanya tidak bisa untuk di jadikan patokan hingga seratus persen..maka setelah kita melihat dari kloaka  atau ciri fisik kelamin kenari,kita juga memerlukan pembuktian lain..Baca juga Jenis Kenari Yang Paling Bagus Suara Kicauan Plong

 

Ciri Fisik kenari Jantan Anakan dan Dewasa

Nah,setelah kita tentukan mana kenari jantan dan mana kenari betina,untuk selanjutnya kenari tersebut coba kita lakukan perjodohan,hal ini untuk memastikan kelamin kenari tersebut.lakukan pengamatan perilaku se-ksu-al dari kedua induk kenari.hal ini untuk lebih mengonfirmasi keakuratan yang telah kita lakukan sebelumnya..

Membedakan kenari dari jantan melalui tes DNA

Untuk lebih pasti supaya tidak ada keraguan,jika cara di atas masih belum menyakinkan anda untuk membedakan kelamin kenari jantan betina,cara kedua yang mampu di tempuh dengan melakukan tes DNA.Cara ini merupakan salah satu teknologi molekuler menganalisis terhadap DNA kenari..

Ciri Fisik kenari Jantan Anakan dan Dewasa

Akan tetapi,cara ini juga harus memerlukan kelebihan kusus,bagi anda pemula mungkin akan mengalami kesulitan.penerapan teknologi ini biasa di lakukan untuk suatu unit peternak kenari dengan kelas besar,perusahaan dan jikalau kita hanya komersil,kemungkinan besar sulit dan tidak mungkin kita lakukan..Baca juga Warna Kenari F1 Bagus Membawa Hoki Keberuntungan

Membedakan Kelamin kenari dari tes pendulum.

Cara sederhana namun sudah terbukti akurat,membedakan jenis kelamin kenari jantan selanjutnya mampu kita lakukan dengan menggunakan pendulum,Memang cara ini tergolong tidak masuk akal,akan tetapi,sesuai pengamatan di lapangan,hasil cukup memuaskan dan bisa pribadi di buktikan di rumah..

Cara ini bisa kita lakukan pada kenari yang telah berusia lebih dari 4 bulan.sebab  di usia ini kenari sudah masuk kurun bakalan dewasa karena menyangkut tingkat hormon dalam tubuhnya..cara yang mampu kita lakukan juga tergolong praktis Bahan yang perlu di siapkan adalah logam sebagai bandul mampu memakai peniti atau jarum jahit..

Untuk mengikat bandul kita membutuhkan benang untuk panjang mampu di sesuaikan sendiri.ada teknik serta cara kusus untuk membedakan jenis kelamin memakai  teknik ini,perhatikan dan pahami supaya hasil yang anda lakukan pada kenari anda berjalan dengan tepat..

 

Ciri Fisik kenari Jantan Anakan dan Dewasa

  1. Pegang kenari dengan hening dan kalem.usahakan kenari jangan bergoyang
  2. Selanjutnya ulurkan benang dengan bandul tersebut tepat di depan dahi atau dubur kenari.
  3. Tahan dan pastikan tangan nada tenang,tidak goyang supaya bandul tidak goyang akibat tangan kita.
  4. Lihat akibatnya,jika logam bergerak ke kanan dan kekiri bisa di pastikan jikalau kenari memiliki kelamin jantan.Namun jikalau bandul logam tersebut berputar melingkari maka kenari mempunyai kelamin betina..

Cara cukup sederhana,seperti cerita mitos,namun cara ini sangat efektif untuk membedakan jenis kenari jantan betina lebih pasti dan tergolong akurat.namun perhatikan di sekitar lokasi anda,pastikan tidak ada benda logam sejenis dan angin yang bertiup untuk melakukan tes kelamin dengan teknik pendulum ini..

Demikian sedikit ulasan Ciri Fisik kenari Jantan Anakan dan Dewasa biar berguna dan membantu bagi anda pemula ingin mengetahui jenis kenari jantan betina..tulisan terkait Kenari Yorkshire F1 Berikut Kelebihan Serta Perawatan

Baca juga: Ciri Fisik dan bunyi murai watu medan gacor

Wajib Penting Di baca

  • 74 Jenis Suara kenari Untuk Pikat Masteran
  • Cara Merawat Kenari Anakan Hingga Menjadi Trotoal Berkualitas
  • Cara Perawatan Anis Kembang Anakan Dewasa
  • Penyakit Burung Kenari Dan Perawatan Kesehatan Harian
  • Mengenali Burung Kenari Terserang penyakit
  • Pakan Sayuran Untuk Kenari Dan Manfaatnya
  • Ciri Indukan Burung Kenari Jantan Dan Betina
  • Ciri Fisik Burung Kenari Berkicau Gacor
  • Perlengkapan Kandang Burung Kenari Wajib Anda Siapkan
  • Warna Kenari F1 Bagus Membawa Hoki Keberuntungan
  • Memilih Bentuk Ciri burung Kenari Kualitas kontes

Kenari Yorkshire F1 Berikut Kelebihan Serta Perawatan

Kenari Yorkshire – Jika kita melihat kelebihan dan kekurangan burung kenari Yorkshire di arena kontes,hampir mampu di katakan,jika burung kenari Yorkshire lebih banyak memberikan kelebihan,sebab sesuai pengalaman pribadi di lapangan jika kenari jenis Yorkshire F1 ini mempunyai mental tempur cukup elok dan memiliki bunyi tebal,bagus dan sangat keras..

Di indonesian sendiri ,jenis kenari Yorkshire cukup populer dan juga tergolong kenari mahal,karena harga suatu burung di tentukan dari kualitas,jadi jikalau burung sudah mampu di katakan berkualitas f1 unggulan,tentu hal ini juga akan menaikkan harga jual..

Banyak sekali kita temui para penangkar burung kenari jenis Yorkshire di indonesia,selain mempunyai nilai ekonomi tinggi,burung kenari Yorkshire juga banyak mendatangkan keberutungan bagi sang pemiliknya.baca goresan pena saya sebelumnya Warna Kenari F1 Bagus Membawa Hoki Keberuntungan

Selain jenis kenari Yorkshire juga banyak kenari jenis lain yang juga mempunyai kualitas unggulan sebagai burung kontes,seperti kenari holland,kenari merah,kenari roller,kenari frill dlsb yang sudah saya bahas mendetail serta beberapa kelebihannya mampu di Baca Disini

Kenari Yorkshire F1 Berikut Kelebihan Serta Perawatan

Kenari Yorkshire F1 Berikut Kelebihan Serta Perawatan

Dalam melaksanakan perawatan kenari jenis Kenari Yorkshire juga sama dengan perawatan kenari pada umumnya,tidak ada perawatan dan kusus yang wajib kita berikan,namun untuk mendapatkan kualitas kenari Yorkshire  kualitas kontes,para pencinta kenari di rumah juga harus memperhatikan beberapa faktor penting yang nantinya akan membangkitkan birahi tempur ketika kenari Yorkshire  masuk kontes..

Harga burung kenari di pasaran di tentukan dari kualitas,untuk menerima kualitas kenari anggun ungulan,tentu harus menyiapkan uang jutaan hingga puluhan juta,apalagi jika kenari tersebut sudah sanggup menjuarai banyak sekali arena kontes,tentu harga bisa menyamai kendaraan beroda empat gres dan ini tidak mustahil banyak kita temukan di lapangan..

Ada beberapa kriteria yang wajib anda perhatikan untuk menentukan jenis kenari,baik kenari lokal maupun kenari Yorkshire mulai dari bibit,anakan dan kenari cukup umur siap kontes,anda harus memperhatikan faktor penting memiliki kenari dengan patokan sebagai berikut..simak juga Cara Ternak kenari Fi Panduan Pemula

Memilih kenari Yorkshire  lokal berkualitas unggulan

Banyak para peternak kenari melakukan penangkaran sendiri dengan tujuan untuk menghasilkan anakan kenari berkualitas unggul.di dunia burung kenari sendiri terbagi menjadi beberapa kegemaran,lain orang lain pula faktor penentu untuk menentukan kenari.

Kenari Yorkshire F1 Berikut Kelebihan Serta Perawatan

Secara umum,burung kenari Yorkshire  dan lokal sendiri mempunyai banyak keunggulan,baik itu untuk burung berkicau kontes maupun untuk burung hiasan saja.salah satunya yaitu kenari postur,kenari warna,kenari penyanyi dan kenari bibit unggul yang di hasilkan dari banyak sekali silangan jenis kenari baik lokal maupun kenari impor..

Supaya lebih mendetail akan saya sedikit uraikan dari golongan bila kita lihat dari kualitasnya..

Kenari postur.

Kenari jenis ini lebih lebih banyak didominasi mempunyai keunikan dan segi ukuran tubuhnya yang jarang di miliki oleh kenari lain,biasanya banyak pencinta kenari lebih memilih kenari dengan postur tubuh besar namun tidak jarang pula yang memilih kenari dengan postur tubuh kecil,semua pencinta kenari mempunyai anggapan dan tujuan masing-masing sesuai kegunaan..baca juga Warna Kenari F1 Bagus Membawa Hoki Keberuntungan

Bisanya dalam tahap menentukan kenari dengan ciri khas postur ini lebih mengedepankan keserasian postur tubuh,seperti  keserasian ujung paruh hingga ujung ekor kenari,memilih kenari berjambul yang di yakini mempunyai keunikan tersendiri dlsb sesuai impian calon pembeli atau penangkar tersebut..

Kenari warna.

kenari jenis ini selain mempunyai keunikan lantaran simbol kontras lebih majemuk,warna tertentu atau warna khas sebagai warna faforit,tidak sedikit juga pencinta kenari lebih mengunggulkan warna untuk menentukan suatu kualitas kenari terbaiknya..

Burung kenari sendiri memiliki banyak kombinasi warna yang meliputi merah,kuning,hijau,putih,keabuan,oranye dan masih banyak lagi warna khas pada kenari baik lokal maupun kenari impor.

Kenari Yorkshire F1 Berikut Kelebihan Serta Perawatan

Kenari penyanyi.

Nah berbeda dengan jenis kenari penyanyi yang sengaja di tempah untuk kenari kontes unggulan,kenari jenis ini lebih dominan mempunyai suara khas kicauan relatif merdu,nyaring,besar,ngebas ataupun dengan nada,lagu naik turun,tajam seolah-olah yang sering kita jumpai pada kenari roller,american singer dan kenari persian singer..

Kenari hibrid.

kenari jenis hibrid yaitu kenari yang di hasilkan dari hasil silangan,tidak sedikit para peternak mencoba melakukan eksperimen demi menentukan suara terbaik dan mental kenari cukup bagus..kenari jenis hibrid memiliki lebih banyak keunggulan memadukan dari aneka macam jenis kenari lain yang telah mempunyai keunggulan tertentu,seperti persilangan kenari Yorkshire ,american singer yang di hasilkan dari silangan border dan roller..baca juga Jenis Kenari Yang Paling Bagus Suara Kicauan Plong

Memilih Bibit kenari Yorkshire Lokal Indukan

Cara ini biasa di lakukan oleh para penangkar untuk menghasilkan anakan kenari berkualitas kusus untuk di ternakkan,pemilihan bibit dan indukan kenari sangat penting,sebab kunci sukses ternak kenari berkualitas dari kejelian kita dalam menentukan induk yang di gunakan..

Adapun beberapa kriteria yang mampu di jadikan patokan sesuai pengalaman di lapangan yang sudah lama sukses antar lain dengan memperhatikan induk kenari tersebut,induk kenari terbaik dan sudah mampu di kawinkan ketika induk sudah menginjak umur 3-5 bulan,di usia ini,kenari bakalan sudah bisa kita tentukan,maka kenari anggun dan mana kenari buruk..

Kusus untuk kenari jantan paling elok sebagai indukan ketika kenari telah mencapai umur 8-12 bulan.pada usia ini,induk kenari jantan sudah mampu menghasilkan sper-ma yang matang,sehingga besar kemungkinan sel telur induk betina akan di buahi dengan sempurna,

Kenari Yorkshire F1 Berikut Kelebihan Serta Perawatan

Dan kusus untuk kenari betina untuk di jadikan induk,ketika telah memasuki umur 7-9 bulan.di lapangan tidak sedikit para penangkar kenari memakai induk yang telah siap mabung.kusus kenari betina yang sudah siap mabung sudah mampu di katakan telah akil balig cukup akal dan  siap menghasilkan keturunan baru dan kemampuan menghasilkan benih juga tergolong lebih tinggi ovum sel telur dan membuahi sper-ma

Mungkin hanya ini saja yang bisa aku tuliskan siang kali sesuai judul di atas Kenari Yorkshire F1 Berikut Kelebihan Serta Perawatan semoga saja bisa memiliki kegunaan dan bisa untuk di jadikan bahan pertimbangan anda di rumah..Tulisan terkait 74 Jenis Suara kenari Untuk Pikat Masteran

Baca juga: Ciri Fisik dan bunyi murai kerikil medan gacor

Wajib Penting Di baca

  • Warna Kenari F1 Bagus Membawa Hoki Keberuntungan
  • Cara Paling Benar Memilih Bibit Anakan Kenari F1
  • Ciri Khas Burung Berkicau Siap Masuk kontes
  • Masalah Perjodohan Kenari Ciri Indukan Kenari Siap Kawin
  • Jenis Kenari Yang Paling Bagus Suara Kicauan Plong
  • Membedakan Jenis Kelamin Kenari Anakan Jantan Betina
  • 74 Jenis Suara kenari Untuk Pikat Masteran
  • Ciri Indukan Burung Kenari Jantan Dan Betina
  • Cara Ternak kenari Fi Panduan Pemula
  • Ciri Fisik Murai Batu Aceh Suara Gacor
  • Ciri Fisik Bibit Anakan Kenari Berkualitas Unggul

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk " Pamor Perkutut Majapahit Bagi Pemilik Baik Buruknya Kupas Triknya"

Posting Komentar