IBX5980432E7F390 Cara Memilih Piyikan Pleci Jantan - Kicauan Burung Lovebird Ngekek

Cara Memilih Piyikan Pleci Jantan

Memilih Pleci lolohan Jantan dan Betina
Memelihara pleci dari piyikan merupakan impian dari semua plecimania kenapa demikian lantaran kita mampu melatih semenjak dini untuk kita jadikan calon jawara nantinya, memilih membesarkan piyikan tentunya mempunyai resiko janjkematian kalau kita tidak bisa merawatnya terutama kalau kita terlambat meloloh ataupun malah kebanyakan memberi makan. Ada lagi yang sering menciptakan galau dikala memelihara dari lolohan yaitu pada saat memilih piyikan pleci jantan atau betina karena sangat sulit sekali membedakannya.

Kelebihan merawat pleci dari lolohan adalah kita bisa menentukan isian apa yang akan kita masukkan pada burung pleci tersebut, biasanya burung master pilihan para plecimania ialah suara burung kenari, kolibri, gelatik wingko, blackthroat dan jenis burung kecil lainnya yang biasanya dapat dibawakan secara ngalas ngerol isian jikalau suara masterannya mampu masuk sempurna (Baca : cara memaster pleci dengan baik). Selain mampu dimaster dengan baik pleci lolohan cenderung jinak sehingga sudah terbiasa dengan lalu lalang orang banyak. Baca cara menjinakkan pleci jika anda mempunyai pleci yang kesit/ kurang jinak.

Menentukan anakan pleci jantan atau betina biasanya hanya orang yang sudah usang bermain pleci yang mampu (biasanya dibilang master pleci.. heheee), tetapi para penjual pun juga bisa memilih pleci jantan atau betina maka dari itu biasanya yang jantan disimpan dan pleci betinanya yang dijual dipasar (kebiasaan jelek penjual).

Agar anda tidak keliru untuk memilih piyikan pleci berikut sedikit perbedaan untuk memilih piyikan pleci jentan  :
  • Pilihlah piyikan yang mempunyai warna jelas
  • Kepala cenderung datar dan panjang
  • Badannya cenderung besar
  • Bulu atas kepala sering bangun / njambul
  • Mata terlihat melotot dan galak
  • Bukaan ekspresinya lebar dan bunyinya kencang ketika minta diloloh
  • Rongga ekspresi lebih merah
  • Lihat pangkal lidah, kalau ada garis hitam dikiri dan kanan kemungkinan itu pleci jantan
  • Warna paruh penggalan bawah cenderung lebih gelap, menyerupai cucak ijo trotolan
  • Jika sudah mauncul kaca matanya, kacamata lebih tebal
Itulah ciri-ciri piyikan pleci jantan, oiya ketika memilih piyikan usahakan ada pembanding balasannya kita mampu memilih dengan akurat mana yang jantan dan betina. Setelah kita menentukan lolohan pleci tentunya kita harus merawatnya dengan baik jangan sampai kita salah merawat yang ujungnya malah akhir hidup pada pleci tersebut, maka dari itu simak artikel berikutnya mengenai Cara Merawat Pleci Lolohan.

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "Cara Memilih Piyikan Pleci Jantan"

Posting Komentar