IBX5980432E7F390 Alami Hilangkan Suara Serak Cucak Ijo - Kicauan Burung Lovebird Ngekek

Alami Hilangkan Suara Serak Cucak Ijo

hilangkan suar serak dan lendir pada tenggorokan cucak ijoBurung cucak ijo semakin digemari para kicaumania lantaran suaranya yang merdu serta gaya tarung yang khas yaitu sambil ngentrok dan jegrik. Suara yang merdu dihasilkan dari membran bunyi yang harus selalu dijaga agar burung ini tidak mengalami serak atau berlendir pada tenggorokannya. 

Seperti kasus yang saya alami, burung cucak ijo serak karena kehujanan dan pada waktu itu aku tidak tau rawatan seakan-akan apa untuk mengatasi pilek pada ijo ini. Saya sempat browsing dan belum menemukan racikan alami apa yang cocok untuk mengatasi tenggorokan yang berlendir pada burung ini dan pada kesudahannya ada seorang sahabat yang menyarankan memberikan ramuan daun sirih merah (daun suruh merah) untuk mengobati lantaran katanya daun ini merupakan antibiotik alami yang sangat cantik.

OK.. itulah asal mula saya dapat menghilangkan suara serak pada cucak ijo saya, dan untuk lebih rincinya saya akan membahas materi dan cara penanganannya :

Untuk bahan dan alatnya silahkan disediakan seolah-olah dibawah ini:
  • 3 helai daun sirih merah (pilih yang besar dan renta)
  • Air secukupnya (taruh dalam panci kecil lantaran proses selanjutnya adalah direbus)
  • Sprayer untuk proses memandikan burung
Cara pembuatannya yang saya lakukan, seakan-akan ini :
  • Rebus 3 helai daun sirih tersebut dengan 1 liter air (lebih baik daun sirih diremas-remas dulu)
  • Rebusnya hingga air bermetamorfosis kecoklatan
  • Jika sudah masbodohkan rebusan daun tersebut
  • Jika dirasa sudah masbodoh masukkan air tadi kedalam sprayer
Langkah penanganan, seakan-akan berikut :
  • Jika burung masih dikerodong, buka kerodong burung lalu angin-anginkan sebentar
  • Jauhkan dari burung lain dulu takutnya sakitnya mampu menular atau malah burungnya drop karena mendengar burung lain yang gacor
  • Setelah diangin-anginkan mandikan burung memakai air rebusan daun sirih tadi hingga setengah basah
  • Jemur burung jangan lama-lama, usahakan dari jam 7 pagi sampai maksimal jam 10 pagi
  • Ganti air minum dengan rebusan air sirih juga
  • Untuk buah berikan pepaya dan apel lantaran menurut para andal buah tersebut mengandung anti oksidan yang tinggi
  • Berikan EF jangkrik 3 ekor pagi/ sore dan berikan kroto segar yang bersih secukupnya setiap hari
  • Bersihkan kandang sebersih mungkin semoga basil dan jamur tidak dapat berkembang biak
  • Setelah proses penjemuran angin-anginkan dahulu sekitar 10 menit kemudian burung boleh dikerodong
  • Karantina burung ditempat yang sunyi biar burung menjadi tenang sehingga mempercepat proses penyembuhannya
  • Lakukan proses tersebut setiap hari hingga burung sembuh 
Cara alami hilangkan serak pada cucak ijo ini sudah aku lakukan pada burung aku sendiri dan hasilnya cukup menggembirakan, dalam waktu kurang lebih 2 minggu burung saya sudah sembuh dan mampu berkicau lantang seolah-olah biasanya. Jika burung sudah sembuh dengan maksimal lakukan perawatan harian supaya burung mampu gacor dan ngentrok, baca artikel Rawatan Cucak Hijau Gacor Ngentrok

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "Alami Hilangkan Suara Serak Cucak Ijo"

Posting Komentar