IBX5980432E7F390 Tips Memberi Pakan Ayam Bangkok - Kicauan Burung Lovebird Ngekek

Tips Memberi Pakan Ayam Bangkok

Tips  Memberi Pakan Ayam Bangkok - Pemberian pakan pada ayam bangkok yang masih anakan dan ayam bangkok yang sudah berumur sampaumur sebaiknya disesuaikan. Ayam bangkok yang khusus untuk petarung unggulan harus memperhatikan pakan lantaran memiliki kontribusi penting sebagai penyeimbang tenaga, stamina serta kekuatannya. Performa ayam bangkok bisa cantik dikala sedang berlaga bisa di lihat perawatan atau pakannya. semakin berkualitas pakan yang di berikan semakin bagus performa. 


Ayam Bangkok merupakan salah satu jenis ayam yang memiliki banyak peminat di indonesia karena ayam ini mempunyai harga jual yang tidak mengecewakan mahal sehingga jikalau Anda menimbulkan ayam sebagai ternak, kemungkinan besar bahkan pasti anda akan menerima keuntungan yang besar. Namun, ada beberapa hal yang mesti Anda perhatikan ketika Anda berniat untuk menjajal perjuangan ternak ayam Bangkok, salah satunya dengan memperhatikan pakan ayam bangkok. Agar dapat menghasilkan ayam Bangkok yang berkualitas, sesuaikan makanan ayam Bangkok dengan usianya.



Tips  Memberi Pakan Ayam Bangkok



Di bawah ini ialah beberapa pakan yang harus diberikan berdasarkan umur ayam bangkok supaya perkembangnya semakin cepat : 


Pakan Ayam Bangkok Usia 0 Sampai 3 Bulan 


Pada usia dini, ayam Bangkok tentunya membutuhkan pakan yang dapat membuat tulang-tulangnya kokoh supaya nantinya dikala dia besar bisa menjadi hero dalam bertanding. Makanan yang pas untuk ayam Bangkok usia 0 hingga 3 bulan yaitu voor 592. Tutorial memberi makan dengan voor, Anda bisa memberi ayam Bangkok dalam bentuk voor kering. Atau, Anda juga mampu mencampurkannya dengan air. Namun, dikala Anda mencampurkan voor dengan air. Cek kuliner tersebut setiap hari karena ditakutkan akan timbul jamur pada makanannya. 

Pakan Ayam Bangkok Usia 3 Sampai 6 Bulan 

Menginjak usia 3 bulan, Anda pun wajib mengganti kuliner untuk ayam Bangkok. Anda mampu mengganti pakan dengan voor 594 yang dicampur dengan nasi dalam jumlah yang sedikit. Pada usia ini ayam Bangkok masih dalam abad pertumbuhan, jadi Anda juga harus memberikannya asupan vitamin dan kalsium semoga beliau tumbuh besar. Usahakan Anda memberi ayam Bangkok makan secara teratur, 3 kali sehari.
Baca juga : Cara Melatih Ayam Bangkok Agar Menjadi Juara

Pakan Ayam Bangkok 6 Bulan ke Atas

Tak mungkin bila Anda selamanya harus memberi makan ayam Bangkok terus-terusan. Hal tersebut malah membuat ayam Bangkok tidak tumbuh dengan sehat. Ketika usia ayam Bangkok lebih dari 6 bulan, sudah dikalanya Anda mengganti kuliner voor dengan makanan ayam dengan tekstur yang lebih bernafsu. Makanan menyerupai dengan kuliner ayam yang biasa, seolah-olah bekatul, jagung, kedelai, beras merah, dan masih banyak lagi. Dengan Anda menyesuaikan pakan ayam dengan usia ayam Bangkok, itu berarti Anda sudah mampu menghasilkan ayam Bangkok kualitas super.

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "Tips Memberi Pakan Ayam Bangkok"

Posting Komentar