IBX5980432E7F390 Cara Pemasteran Pleci Yang Benar - Kicauan Burung Lovebird Ngekek

Cara Pemasteran Pleci Yang Benar

Cara Pemasteran burung Pleci Dengan Perangkat Audio mp3Burung pleci merupakan burung yang cerdas, burung ini dapat menirukan bunyi burung lain dengan cepat apalagi jikalau pleci dari lolohan yang dipelihara mampu dipastikan bunyi burung master mampu ditirukan secara baik. Banyak cara untuk melaksanakan pemasteran pada burung pleci dada kuning diantaranya memakai perangkat audio dan memakai burung master asli. Jika menggunakan perangkat audio usahakan jangan terlalu banyak mengisi dengan bunyi burung master lantaran itu malah akan membuat pleci galau dan sulit untuk menghafalkan bunyi masteran, usahakan hanya mengisi beberapa bunyi saja serta diberi jeda biar terdengar lebih natural. Jika mempunyai burung master orisinil hanya perlu mendekatkan saja biar burung pleci mampu menirukan bunyi burung master tersebut.

Berikut secara rinci cara pemasteran pleci yang benar.
  • Jika burung rawatan dari lolohan sangat praktis untuk memaster tentunya anakan pleci yang berjenis kelamin jantan, caranya dekatkan saja burung tersebut dengan burung masteran teladannya kenari, gelatik wingko, kolibri dll. maka burung pleci yang masih muda tersebut pasti akan mampu termaster dengan sempurna karena anakan pleci cenderung lebih mudah menirukan suara masteran.
  • Jika burung muda hutan / burung ombyokan yang ingin dimaster maka jenis pleci jantan yang harus dimaster karena hanya yang jantan yang mampu berkicau dengan variasi suara yang banyak. Baca dulu cara akurat membedakan kelamin pleci. Pleci jantan sudah niscaya mampu mriwik suara macam-macam, nah pada saat mriwik tersebut dengarkan bunyi isian apa yang sering dinyanyikan oleh burung tersebut maka masterlah burung pleci tersebut dengan bunyi yang menyerupai biar menjadi isian tonjolannya saat berkicau.
  • Suara master yang kita rekomentasikan untuk burung Pleci adalah bunyi-suara master yang berkarakter roll tembak dengan variasi speed yang variatif dengan amplitudo intonasi panjang yang dinamis. Contoh suara master (burung master) yang direkomendasikan (sangat baik) untuk burung Pleci yaitu: Semua jenis burung Kolibri, Burung Gelatik Wingko, Trecetan burung Gereja, Semua jenis burung Finch (Kenari , Goldfinch, Blackthroat, Herda Sanger, Mozambik, Siskin, dll).
  • Waktu pemasteran yang tepat, Pemasteran burung Pleci sama halnya dengan proses dogma. Artinya semakin sering didengar maka akan direkam dan ditirukan. Idealnya pemasteran dilakukan minimal 4 jam setiap hari. Waktu yang tepat dan waktu efektif untuk pemasteran burung Pleci ialah malam hari hingga pagi hari. Pagi hingga sore juga baik asal suasana sekitar burung mendukung.
  • Perdengarkan kembali bunyi-suara master yang sudah pernah diperdengarkan kepada burung Pleci yang dimaster tersebut secara berkala. Tujuannya biar lagu burung Pleci tersebut tetap terjaga dan Auditory Memory burung semakin baik.
  • Gunakan krodong biar burung pleci yang dimaster mampu mendengarkan bunyi masteran dengan damai.
  • Pilihlah bunyi masteran yang sesuai dengan abjad bunyi pleci
  • Saat memaster usahakan jauhkan dengan burung pleci yang mempunyai bunyi ngalas standart lantaran suara standart lebih cepat untuk ditirukan
Itulah cara pemasteran burung pleci yang baik dan tepat, jikalau suara mampu ditirukan dengan baik maka langkah selanjutnya menciptakan burung pleci ngerol suara masterannya tadi dengan cara melakukan Rawatan Harian Pleci Cepat Lasrol.

Walaupun burung pleci sudah hafal dengan suara masterannya alangkah baiknya tetap menyampaikan bunyi masteran supaya burung semakin fasih dan tidak mudah untuk lupa.

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "Cara Pemasteran Pleci Yang Benar"

Posting Komentar