IBX5980432E7F390 Agar Cucak Ijo Bahan Praktis Jinak - Kicauan Burung Lovebird Ngekek

Agar Cucak Ijo Bahan Praktis Jinak

Membuat jinak burung cucak hijau mempunyai tujuan supaya burung tersebut tidak takut pada lingkungan manusia karena biasanya burung yang jinak cenderung gacor dan cocok untuk pajangan dirumah. Cucak ijo bahan atau gropyokan pasti masih klabakan kalau melihat insan disekitarnya maka dari itu perlu terapi untuk menjinakkan burung cucak ijo.

Burung cucak ijo yang stress juga mampu menjadi giras maka perlu cara untuk menghilangkan stress dan girasnya dengan cara mandi malam salah satunya. Untuk lebih lengkap mengenai cara menjinakkan cucak ijo agar tidak takut manusia sebagai berikut menurut pengalaman pribadi saya..

Tekhnik Pemberian Pakan
Cara Jinakkan Cucak Ijo BahanCara yang aku rasa ampuh untuk mengatasi burung cucak ijo yang masih giras yaitu dengan cara membatasi santunan pakannya jadi burung tersebut akan bergantung kepada kita dan usang kelamaan niscaya burung tersebut tidak akan takut pada kita. Contohnya berikan jangkrik eksklusif dari tangan kita kalau belum mau tusuk jangkrik pakai lidi lalu kalau sudah mau perpendek ukuran lidi hingga burung cucak ijo mau makan jangkrik dari tangan kita. Tutorial ini cukup efektif menurut saya tetapi terkadang burung cucak ijo hanya akan jinak kepada kita karena sudah sering ketemu dikala memberi makan tetapi saat ketemu dengan orang ajaib mungkin burung ini masih lompat kesana kesini lantaran masih belum begitu jinak.

Menaruh Sangkar Pada Tempat Yang Ramai
Penempatan sangkar sangat besar lengan berkuasa pada cara ini, letakkan kandang pada tempat yang sering dilalui orang, itu bertujuan semoga burung mudah menyesuaikan diri pada lingkungan manusia dan tidak takut pada insan.

Pemandian Yang Rutin Sampai Basah Kuyup
Cara memandikan burung cucak ijo biasanya dengan cara mandi keramba tetapi burung bahan pasti belum mau masuk keramba maka dari itu gunakan alat semprot untuk memandikan burung ini hingga lembap kuyup tujuannya semoga burung ini menjadi membisu dan kita tungguin saja sampai bulunya kering gres kita gantangkan pada tempat yang ramai. Jika burung belum mau mandi keramba sebaiknya dilatih biar burung lebih mapan dan jinak.

Pengkrodongan
Tujuan memakai krodong disamping burung terhindar dari gigitan nyamuk dan memakan serangga beracun ialah menciptakan burung lebih cepat jinak karena burung akan terbiasa dengan kain dan aktifitas kita.

Baca artikel sebelumnya tentang Membedakan Trotolan Cuak Ijo Jantan dan Betina serta Perawatan Harian Cucak Ijo untuk melengkapi pengetahuan anda ihwal burung ini.

Beberapa cara untuk menciptakan jinak burung cucak ijo yang sering saya terapkan pada burung materi yang gres dibeli, kalau sudah jinak maka langkah selanjutnya adalah membuat cucak ijo mau makan voer karena untuk cucak ijo rumahan sebaiknya diberikan suplemen voer supaya kita tidak repot kalau burung ditinggal beberapa hari.

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "Agar Cucak Ijo Bahan Praktis Jinak"

Posting Komentar