IBX5980432E7F390 Cara Pemasteran Cucak Ijo Cepat Masuk - Kicauan Burung Lovebird Ngekek

Cara Pemasteran Cucak Ijo Cepat Masuk

Pemasteran burung cucak ijo bakalan merupakan proses untuk membuat burung mampu menirukan bunyi burung lain, biasanya para kicaumania memberikan suara master langsung dari burung masternya ataupun dengan rekaman mp3 masteran yang diputar setiap hari. Menurut aku pribadi menggunakan burung masteran asli lebih cenderung cepat untuk ditirukan karena bunyi yang dihasilkan lebih terperinci dan mempunyai irama hentakan yang mampu diserap langsung oleh burung yang dimaster sedangkan jikalau menggunakan perangkat audio kita harus pandai memilih waktu yang sempurna untuk memulai proses pemasteran dan menentukan file bunyi yang memiliki kualitas yang baik serta harus sedikit diedit biar mempunyai waktu jeda jadi file tidak terus-terusan berbunyi yang seringkali menyebabkan burung yang dimaster menjadi stress.
Cara Cepat Memaster Burung Cucak Ijo Agar Cepat Masuk

Cara efektif memaster cucak ijo menggunakan burung master asli dengan cara meletakkan burung master didekat burung yang dimaster biasanya saya menggunkan jarak paling bersahabat 2 meter serta burung cucak ijo yang aku master dalam keadaan di krodong. Burung masteran wajib untuk cucak hijau menurut aku ialah burung Cucak Jenggot, Burung Greja, Cililin, Love Bird, Ciblek Kebun, dan Kenari. Menurut saya bunyi burung tersebut sudah cukup untuk dijadikan isian burung cucak ijo karena bunyi yang secara umum dikuasai agresif dan nembak.

Memaster cucak ijo dengan mp3 juga mampu dilakukan kalau kita tidak memiliki burung master caranya dengan cara memilih waktu yang sempurna untuk pemasteran serta jarak perangkat audio masteran jangan terlalu bersahabat dan suara masteran jangan terlalu keras. Gunakan maksimal 3 audio masteran saja contohnya burung greja disambung burung cucak jenggot lalu cililin dan setiap satu file audio harus ada jeda. Gunakan krodong pada dikala memaster dengan menggunakan file mp3.

Untuk lebih terangnya akan aku tuliskan beberapa cara untuk memaster cucak ijo trotol supaya cepat masuk seolah-olah berikut ini.
  1. Tempat pemasteran yang damai menciptakan burung cucak ijo lebih cepat merekam bunyi masteran lantaran tidak ada gangguan dari suara lain seakan-akan suara kendaraan beroda empat ataupun motor. Biasanya saya memaster burung cucak hijau dibelakang rumah karena sepi dan banyak burung liar juga yang cocok untuk bunyi masteran seperti burung prenjak dan burung trucukan.
  2. Jarak ideal pemasteran antara 2 - 4 meter karena dalam jarak tersebut suara akan terdengar lebih terang sehingga memudahkan burung mengingat suara masteran.
  3. Jika menggunakan burung asli waktu yang cocok untuk memaster yaitu pada setiap ketika sedangkan kalau memakai perangkat audio mulailah memaster burung dari jam 12 siang sampai besok pagi lantaran berdasarkan aku pagi hari burung cucak ijo juga ingin berkicau seperti burung yang lainnya.
  4. Pilihlah karakter suara yang cocok untuk burung anda karena ini salah satu kunci sukses pemasteran cucak ijo.
  5. Saat burung nyulam atau mabung waktu yang paling sempurna untuk memaster burung cucak ijo, akan tetapi bukan berarti kalau gak nyulam gak mampu dimaster.
  6. Burung cucak hijau cepat menirukan suara masteran tetapi terkadang juga simpel lupa dengan suara masterannya maka dari itu sering perdengarkan atau ditempel dengan burung masteran sepanjang waktu supaya cucak ijo lebih fasih dalam menirukan suara masteran.
  7. Pastikan yang anda master ialah burung cucak hijau jantan karena yang berjenis kelaim jantan dapat lebih banyak menirukan suara masteran. Untuk itu baca artikel kami mengenai Cara Bedakan Jantan dan Betina Cucak Ijo Kuningan pada artikel sebelumnya.
Menurut aku cukup dengan beberapa cara diatas untuk memaster burung cucak ijo mini ataupun ijo jenis lain yang terpenting yaitu konsisten dan sabar dalam merawat makhluk hidup. Jika burung dirawat dengan sabar dan telaten maka mampu dipastikan burung tersebut akan membuat kita menjadi terhibur juga.

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "Cara Pemasteran Cucak Ijo Cepat Masuk"

Posting Komentar