IBX5980432E7F390 Atasi Suara Hilang Pada Pleci Karena Makan Kaper/ Serangga - Kicauan Burung Lovebird Ngekek

Atasi Suara Hilang Pada Pleci Karena Makan Kaper/ Serangga

Suara hilang pada burung pleci disebabkan oleh beberapa faktor, diantara beberapa faktor yang paling sering ialah dikarenakan burung tersebut kehabisan air minum dan burung pleci memakan serangga beracun seolah-olah kaper atau kupu-kupu kecil. Kenapa pleci mampu memakan binatang tersebut itu mampu dikarenakan kita tidak menyampaikan krodong pada waktu malam hari dan kita meletakkan sangkar bersahabat dengan cahaya lampu karena biasanya binatang seakan-akan ngengat tersebut suka beterbangan disekitar lampu.
pleci bunyi hilang makan serangga
Ketika pleci memakan serangga yang beracun dampaknya pasti pada kesehatan burung tersebut, bisa jadi burung akan membuatkan bulu dan memejamkan mata seolah-olah tidak ada tenaga. Kalau PC anda mengalami peristiwa tersebut dan tidak segera memberikan perlindungan pertama dapat dipastikan burung akan mengalami bunyi serak dan yang lebih parahnya lagi janjkematian. Beberapa cara untuk mengobati pleci serak lantaran memakan kaper ialah sebagai berikut :
  • Berikan Obat Super N
Super N obat yang praktis ditemukan dikios pakan burung dan harganya juga relatif terjangkau, berikan 2 tetes langsung pada ekspresi burung bisa dilakukan 3 kali sehari hingga burung dirasa sudah sembuh.
  • Obat Ebodre produk dari Ebood
Obat ini juga mampu dipakai untuk mengobati pernafasan burung dan saya rasa produk ini lebih cantik daripada yang aku sebutkan diatas.
  • Air Larutan Penyegar
Berikan air larutan penyegar sebagai minuman hariannya, tapi tetap berikan salah satu obat diatas untuk mempercepat proses penyembuhan.
  • Semprot dengan air daun sirih
Penyemprotan dengan daun sirih ini selain untuk menghilangkan kutu tetapi jika airnya terminum oleh burung maka air rebusan daun sirih ini juga bermanfaat sebagai antiseptik untuk menghilangkan serak pada burung.

Sebenarnya banyak sekali obat-obatan yang elok untuk menghilangkan bunyi serak tetapi terkadang obat tersebut tidak tersedia di kios pakan maka aku hanya sebutkan 2 obat itu saja. Selain menyampaikan obat seperti diatas perlu juga perawatan yang harus dilakukan biar burung lebih cepat sembuh dari serak seperti memberikan full krodong dan burung tidak boleh terkena sinar matahari yang terik. Cara diatas merupakan cara termudah untuk mengobati burung yang serak ataupun hilang bunyi, bila burung mengalami macet bunyi sesudah melakukan perawatan tersebut maka langkah selanjutnya ialah Membuat Pleci Gacor Lagi Setelah Macet Karena Sakit.

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "Atasi Suara Hilang Pada Pleci Karena Makan Kaper/ Serangga"

Posting Komentar