IBX5980432E7F390 Cara Bedakan Anakan Kacer Jantan dan Betina, 98% AKURAT. - Kicauan Burung Lovebird Ngekek

Cara Bedakan Anakan Kacer Jantan dan Betina, 98% AKURAT.

Cara membedakan kelamin kacer anakan selain dilihat dari katuranggannya seolah-olah yang telah dibahas pada artikel sebelumnya ialah cara membedakan trotolan kacer jantan dan betina dapat juga dilihat dari warna paruhnya.
cara membedakan anakan kacer jantan dan betina dari warna paruh
Pada eksperimen yang telah dicoba beberapa kali ialah dengan cara melihat hasil anakan dari indukan dan memisahkan anakan yang mempunyai warna paruh yang gelap dan yang putih kecoklatan jadinya memang anakan yang memiliki warna paruh bawah hitam legam cenderung berjenis kelamin jantan, sedangkan anakan yang mempunyai warna paruh bawah hitam pudar cenderung betina.

Dari percobaan diatas mampu disimpulkan bahwa cara membedakan anakan kacer jantan dan betina mampu dilihat dari warna paruhnya, tetapi perlu diingat percobaan diatas memang memakai hasil anakan sendiri jadi tidak ada tipu muslihat dari pedagang bandel yang mungkin bisa menyulap warna paruh anakan kacer menjadi warna hitam semua.

Jika anda ingin membeli anakan kacer yang masih dalam sarang atau masih lolohan 1 indukan maka cara diatas dapat dicoba, jika anda melihat dari 1 sarang ada 3 anakan kacer dan semua warna paruhnya hitam gelap semua maka perlu diwaspadai kalau ada salah satu yang disemir atau dikuas dengan memakai spidol atau alat lainnya. Untuk mengecek kalau paruhnya tidak disemir cukup dilap pakai tisu basah saja, kalau warna luntur dan menempel pada tisu berarti itu burung semiran.
contoh anakan kacer satu sarang jantan dan betina
Ya, itulah cara untuk membedakan anakan kacer jantan dan betina. Tutorial ini juga mampu diaplikasikan pada anakan kacer yang masih diloloh lantaran warna paruh sudah berwarna hitam pada usia 1 bulan.

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "Cara Bedakan Anakan Kacer Jantan dan Betina, 98% AKURAT."

Posting Komentar