IBX5980432E7F390 Cara bedakan lovebird pastel kuning dan lutino mata hitam - Kicauan Burung Lovebird Ngekek

Cara bedakan lovebird pastel kuning dan lutino mata hitam

Terkadang kita masih bingung dalam membedakan lovebird paskun dan lutino karena warna keduanya hampir mirip, tetapi yang namanya beda jenis pasti ada ciri-ciri yang mampu diketahui untuk membedakan burung tersebut.

Ada dongeng perihal pedagang yang mengaku kalau lovebird yang dijualnya adalah jenis lutino padahal dilihat dari warna dan ciri-ciri fisiknya memperlihatkan jenis LB pastel kuning, karena pembeli tidak mengetahui bagaimana membedakan maka pribadi saja dibelinya lantaran percaya dan harganya jauh lebih murah. Nah supaya kita tidak tertipu oleh penjual nakal alangkah baiknya kita mempelajari dahulu ihwal ciri-ciri lovebird lutino dan pastel kuning.
Perbedaan Lovebird Lutino dan Pastel Kuning
Lovebird Lutino Mata Merah dan Pastel Kuning Bersih
Baiklah, beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk membedakan jenis LB pastel kuning dan lutino yaitu sebagai berikut :

Ciri-ciri Lovebird pastel kuning bersih
- Mata hitam
- Kaki debu-abu
- Pangkal ekor warna bulu keunguan

Ciri-ciri Lovebird Lutinem
- Mata hitam cerah/ Mata merah untuk jenis Lutino Mata Merah
- Kaki putih higienis/ untuk mata merah kaki berwarna pink
- Pangkal ekor warna bulu merah

Baca juga : Jenis LB Warna, harga murah sampai paling mahal
Untuk warna kepala hingga leher berdasarkan aku lovebird lutino mata hitam dan paskun higienis tidak ada bedanya, semua berwarna merah gradasi kuning dan ngalung, tetapi untuk paskun kotor warna merah dibagian kepala sedikit pudar.

Dari segi harga lovebird lutino lebih mahal daripada pastel kuning, untuk paskun muda biasanya harganya sekitar Rp.250.000 sedangkan lutino mata hitam Rp.500.000. Harga disini tidak dapat dijadikan patokan wajib untuk membeli burung tersebut karena harga sewaktu-waktu mampu berubah.

Itulah perbedaan lovebird pastel kuning dan lutino, diperlukan sehabis anda membaca artikel ini pengetahuan anda ihwal jenis lovebird dapat bertambah dan anda tidak akan kebingungan jika suatu ketika anda akan membeli burung.

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "Cara bedakan lovebird pastel kuning dan lutino mata hitam"

Posting Komentar