IBX5980432E7F390 Cara Buat Lovebird Jantan Konslet Suara Keras - Kicauan Burung Lovebird Ngekek

Cara Buat Lovebird Jantan Konslet Suara Keras

Masih membahas wacana burung lovebird lantaran memang peminat burung ini masih aneka macam, terbukti dari setiap lomba burung niscaya burung LB selalu full gantangan. Selain dilihat keindahan fisiknya burung lovebird juga diminati lantaran bunyinya, maka dari itu para kicaumania sering melakukan eksperimen untuk setting lovebird jantan single fighter.

Beberapa waktu lalu kita sudah membahas wacana cara keluarkan sifat fighter lovebird jantan, kalau anda sudah membaca artikel tersebut dan sudah menerapkannya secara konsisten mampu dipastikan burung anda sudah menjadi fighter dan siap untuk dilombakan.

Ada pertanyaan lain tentang cara menciptakan burung lovebird konslet ngekek sambil tidur, apakah dari racikan pakan atau cara perawatan?
Cara menciptakan lovebird konslet ngekek sambil tidur
Lovebird Konslet
Lovebird konslet memang ada yang dari talenta dan ada yang dibentuk konslet, bila anda menemukan burung yang tanpa rawatan dan pakan kusus dapat ngekek merem melek tanpa irama serta ngekeknya tidak keras itu merupakan bawaan dari burung tersebut atau biasa disebut huruf, dan jikalau anda melihat burung yang ngekek konslet dengan irama serta suaranya keras itulah hasil rawatan yang dapat kita pelajari.

Kali ini kita akan membahas perihal cara membuat burung LB Jantan konslet digantangan, jadi pada dasarnya burung lovebird mampu ngekek walaupun hanya pendek tetapi kita mampu menciptakan ngekeknya lebih panjang dengan cara latihan fisik untuk melatih otot pernafasannya.

Jika menciptakan burung LB fighter bisa maka membuat LB konslet pasti juga mampu dilakukan dengan syarat burung sudah mempunyai usia mapan atau sudah memiliki birahi yang tinggi lantaran proses menciptakan LB konslet dengan cara mempermainkan birahinya.

Lebih mudah lagi jadikan LB konslet jikalau anda sudah mempunyai burung yang sudah ngekek panjang, jikalau burung tidak mau ngekek digantangan maka dibuat konslet saja dengan settingan berikut ini.
  1. Usia harus sudah mapan/ sudah memiliki birahi paling tidak usia 7 bulan
  2. Sudah mempunyai materi (ngekeknya panjang2 bila sendiri)
  3. Lovebird calon konslet kita pancing dengan lovebird sepasang yang diletakkan bersampingan/ berhadapan, cara ini bertujuan untuk menciptakan iri calon LB konslet kita saat melihat LB sepasang tersebut kawin.
  4. Setelah 1 minggu melihat pasangan lain kawin coba masukkan burung calon konslet kedalam sangkar burung pasangan tersebut, usahakan burung tidak bertengkar dan kalau bertengkar pisah lagi.
  5. Jika burung tidak laga satu sama lain biarkan LB calon konslet satu sangkar dengan LB pasangan tadi 1 ahad lamanya.
  6. Burung LB calon konslet akan merasa birahi dan cemburu ketika melihat burung berpasangan tadi bercumbu.
  7. Setelah 1 minggu berada dikandang yang sama sekarang waktunya menyampaikan jodoh untuk LB jantan calon konslet kita, usahakan menyampaikan pasangan LB betina yang sudah ngleper saat mendengar suara LB jantan.
  8. Jika setelah dimasukkan LB betina burung jantan calon konslet mau mengawini berarti penjodohan berhasil dan kita lanjut pada proses selanjutnya.
  9. Berarti kini dalam sangkar ada 2 pasang burung lovebird dan 1 glodok, biarkan seperti itu dalam waktu 1 minggu.
  10. Setelah 1 minggu pindahkan pasangan LB pertama tadi dan biarkan LB calon konslet dan pasangannya menempati glodok.
  11. Setelah beberapa hari, paling cepat 3 hari dikala LB calon konslet dan pasangannya sudah menempati glodok masukkan lagi pasangan pertama tadi pada kandang.
  12. Lihat perkembangan LB calon konlet, bila LB calon konslet menguasai glodok tersebut maka berhasillah LB calon konslet menguasai daerah kekuasaannya.
  13. Setelah itu cabut pasangan LB calon konslet kita, jikalau burungnya ngekek terus tanpa berhenti maka pembuatan LB konslet dapat dikatakan berhasil.
NB : Jika Lovebird Betina yang akan dibuat konslet maka caranya tetap sama seolah-olah diatas tetapi tidak diberikan glodok pada kandang agar burung tidak bertelur dalam glodok.

Pada dasarnya settingan lovebird jantan single fighter yaitu hasil dari perawatan yang konsisten dari usia paud hingga burung menjadi gacor dan mempunyai birahi paling tidak umur 7 bulan lebih. Jangan kita hanya merawat burung baru beberapa minggu eksklusif ingin menerima hasil yang maksimal lantaran semua itu butuh proses dan kesabaran.

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "Cara Buat Lovebird Jantan Konslet Suara Keras"

Posting Komentar