IBX5980432E7F390 Ciri-ciri tumbuhan krokot yang anggun untuk lovebird dan kenari - Kicauan Burung Lovebird Ngekek

Ciri-ciri tumbuhan krokot yang anggun untuk lovebird dan kenari

Untuk kini ini tanaman krokot sedang naik daun lantaran kasiatnya yaitu menciptakan burung lovebird dan kenari menjadi lebih rajin berkicau/ ngekek, tetapi masih banyak orang yang belum tau ihwal tanaman krokot ini lantaran mungkin karena beda nama tiap wilayahnya atau karena hidup dikota jadi belum pernah melihat tanaman ini.

Daun krokot biasanya tumbuh disawah atau diladang yang mempunyai tanah yang subur, tumbuhan krokot ini tumbuh liar tanpa ditanam oleh para petani jadi biasanya kalau tanaman ini tumbuh disawah akan ikut dicabut oleh petani karena dianggap rumput liar.

Belakangan ini banyak yang menanyakan ihwal ciri-ciri krokot karena banyak yang gak tau bentuknya, padahal kalau mau mencari di pencarian google niscaya banyak sekali gambar yang bisa dijadikan patokan teladan untuk mencari tanaman krokot ini.
Daun krokot merah untuk meningkatkan power dan stamina burung lovebird dan kenari
Tanaman krokot
Ada berbagai postingan yang menanyakan apakah tanaman yang ditemukannya itu krokot atau bukan padahal kalau kita pernah melihat sekali saja entah itu dari gambar atau melihat pribadi aslinya pasti tau mana tanaman krokot dan mana tanaman lain lantaran daun krokot itu bentuk dan warnanya sangat khas.

Ciri-ciri tanaman krokot dari daun, batang, bungan dan biji

DAUN
Ciri Daun krokot berwarna hijau dengan warna batang kemerahan, Warna permukaan atas daun hijau tua, permukaan bawahnya merah tua.
Daunnya tunggal, tebal berdaging, datar dan letaknya berhadapan atau tersebar.

BATANG
Ciri Batang krokot berbentuk bulat yang tumbuh tegak atau sebagian/seluruhnya terletak di atas tanah tanpa mengeluarkan akar. Batangnya berwana cokelat keunguan dengan panjang 10-50 cm, Batang lembut memiliki rasa sedikit asam, dan asin.
Tangkainya pendek berbentuk bundar telur sungsang, bagian ujungnya bundar melekuk ke dalam. Pangkal batangnya membaji dengan tepi rata, panjangnya 1-4 cm dan lebar 5-14 mm.

BUNGA
Ciri Bunganya berkelompok 2-6 buah yang keluar dari ujung percabangan. Mahkota daunnya berjumlah lima buah, berwarna kuning dan kecil-kecil.bunga ini akan mekar pada pagi hari antara pukul 8.00-11.00 siang dan layu menjelang sore.

BUAH dan BIJI
Buahnya berbentuk kotak, bijinya banyak dengan warna hitam cokelat mengkilap. Tanaman ini mampu diperbanyak dengan biji.

Tapi gak apa-apa untuk sahabat-teman yang belum tau tentang ciri-ciri bentuk daun krokot untuk lovebird maka artikel aku ini mungkin mampu sedikit membantu anda untuk berburu krokot diladang karena memang manfaat krokot sendiri sangat bagus untuk burung lovebird dan kenari. Kelebihan tanaman krokot ini selain dapat menciptakan burung LB dan kenari menjadi lebih rajin berkicau/ ngekek ialah tanaman ini mudah sekali didapatkan dan gratis tentunya jikalau anda mau berusaha mencari sendiri dikebun.
manfaat daun krokot merah untuk burung lovebird dan kenari
Tanaman Krokot Liar
Baiklah untuk ciri-ciri krokot yang manis untuk lovebird yang mampu mengakibatkan burung anda menjadi lebih rajin ngekek yaitu sebagai berikut :
  1. Krokot yang masih segar
  2. Tanaman krokot mempunyai daun dan batang yang besar karena kandungan airnya banyak
  3. Krokot yang mempunyai warna cenderung banyak merahnya/ keungu-unguan
  4. Pastikan krokot tidak terkena pestisida/ racun untuk membunuh rumput liar
Diatas itu adalah 4 ciri-ciri krokot yang cantik untuk selingan EF lovebird, karena krokot dipercaya oleh para kicaumania sebagai tanaman yang dapat meningkatkan stamina dan tenaga LB, jadi burung menjadi lebih aktif ngekek dengan durasi yang lebih panjang.

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "Ciri-ciri tumbuhan krokot yang anggun untuk lovebird dan kenari"

Posting Komentar