IBX5980432E7F390 Rahasia Juara Manfaat Madu Untuk Lovebird: Meningkatkan Stamina Dan Rajin Ngekek | Master Burung Petarung - Kicauan Burung Lovebird Ngekek

Rahasia Juara Manfaat Madu Untuk Lovebird: Meningkatkan Stamina Dan Rajin Ngekek | Master Burung Petarung

Manfaat madu - Madu adalah bahan alami yang dihasilkan oleh lebah yang mempunyai aneka macam manfaat, baik itu bagi insan ataupun bagi burung kicauan seakan-akan pleci, lovebird, sogok ontong, kolibri, dan lain sebagainya. Adapun pada posting kali ini aku khusus akan membahas perihal manfaat madu untuk lovebird, dimana cairan kental berwarna coklat keemasan tersebut dipercaya mampu meningkatkan stamina lovebird dan membuat lovebird menjadi lebih rajin ngekek.

Pada saat saya masih kecil, dengan sangat mudah aku menerima madu murni alami, karena masih banyak sarang lebah madu alami disekitar kawasan tinggal saya. Biasanya penduduk sekitar memasang glodok yang terbuat dari pohon kelapa disudut rumah bagaian belakang, kemudian meletakkan gula merah dan gula pasir didalam glodok, maka jika beruntung dengan sendirinya lebah madu akan menciptakan sarang diglodok tersebut. Tapi pada dikala itu aku belum mengetahui manfaat madu untuk lovebird atau burung yang lainnya, jadi hanya memanfaatkan madu untuk kesehatan manusia saja.

Manfaat madu untuk lovebird
Berbeda dengan sekarang dimana kita mungkin sudah agak sulit untuk menemukan madu murni, karena kebanyakan madu yang dijual dipasaran sudah dicampur dengan cairan dan bahan tambahan lainnya. Jikalaupun ada, biasanya diperoleh dengan memesan pribadi ke peternak lebah, tapi biasanya peternak pun juga sudah mulai pembangkang, yaitu dengan mencampur madu dengan cairan lain, sehingga sudah tidak 100 persen madu murni.

Manfaat madu untuk lovebird


Pasti anda sudah banyak tahu wacana manfaat madu untuk manusia, dimana madu murni tersebut dapat menjaga stamina badan dan menyembuhkan beberapa macam penyakit. Bahkan katanya Nabi pun dahulu juga sering mengkonsumsi madu untuk menjaga kesehatan badan. Didalam madu murni mengandung energi, karbohidrat, gula, serat pangan, lemak, protein, air, magnesium, kalium, riboflavin, niasin, asam pantotenat, viamin B6, folat, kalsium, zat besi, fosfor, dan natrium. Kaprikornus bisa dibilang kandungan madu murni sangatlah lengkap untuk memenuhi kebutuhan nutrisi burung.

Apa saja manfaat madu untuk kesehatan manusia?


1. Madu bermanfaat untuk meredakan batuk
2. Madu bermanfaat untuk menghilangkan infeksi
3. Madu bermanfaat untuk mencegah diabetes
4. Madu berfungsi untuk memperbaiki kanal pencernaan.
5. Madu berfungsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh
6. Madu berfungsi untuk menyembuhkan luka
7. Madu memiliki kegunaan untuk meningkatkan stamina
8. Madu berguna untuk menurunkan kadar kolesterol
9. Madu memiliki kegunaan untuk menurunkan demam
10. Madu bermanfaat untuk menguatkan rambut
11. Dan masih banyak lagi manfaat madu bagi kesehatan dan kecamtikan manusia yang tidak dapat aku sebutkan satu persatu.

Lalu apa manfaat madu untuk burung lovebird?


Seperti yang dapat anda baca pada judul artikel ini dimana madu juga bermanfaat untuk meningkatkan stamina lovebird dan menciptakan lovebird menjadi rajin ngekek. Adapun manfaat madu untuk lovebird lebih lengkapnya ialah sebagai berikut:

1. Madu menciptakan lovebird menjadi lebih kebal terhadap penyakit dan serangan virus
2. Madu membuat burung menjadi lebih vit
3. Madu dapat meningkatkan stamina lovebird dikala lomba
4. Madu mampu meningkatkan daya tahan tubuh burung terhadap perubahan cuaca
5. Madu dapat menciptakan suara lovebird menjadi lebih nyaring
6. Madu mampu mengatasi gangguan tenggorokan dan bunyi serak pada burung
7. Dan masih banyak lagi.
BACA JUGA: Manfaat kangkung untuk lovebird

Bagaimana cara memberikan madu supaya bermanfaat untuk burung lovebird?


Cara pinjamannya sangat simpel sekali, cukup dengan memberikan madu secara eksklusif kedalam cepuk kecil wadah minum agar lovebird meminum madu tersebut. Atau dengan mencampurkan beberapa tetes madu dengan air kedalam wadah minuman. Selain itu anda juga mampu menciptakan racikan pakan yang dicampur dengan madu, misalnya dengan merendam millet putih dengan air yang diberi madu selama beberapa jam, sesudah itu millet putih tersebut dikeringkan gres kemudian diberikan pada burung lovebird kesayangan anda.

Dengan perlindungan madu secara rutin pada lovebird kesayangan anda, maka performa lovebird anda niscaya akan lebih meningkat dan lebih joss lagi ketika dilombakan. Namun satu hal yang perlu anda perhatikan yaitu anda harus membatasi pertolongan madu tersebut, artinya jangan lantas memberikan madu secara terus menerus setiap harinya. Cukup 1-2 kali setiap minggunya, atau saat lovebird akan dilombakan.

Demikianlah sedikit ulasan singkat mengenai manfaat madu untuk lovebird, semoga ulasan ini bermanfaat untuk anda para lovebird mania, dan semoga lovebird anda semakin rajin ngekek, mempunyai stamina yang ngotot ketika lomba, dan tambah joss ketika digantang dan selamat mencoba.

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "Rahasia Juara Manfaat Madu Untuk Lovebird: Meningkatkan Stamina Dan Rajin Ngekek | Master Burung Petarung"

Posting Komentar