IBX5980432E7F390 2 Tutorial Menjodohkan Burung Lovebird Paling Ampuh - Kicauan Burung Lovebird Ngekek

2 Tutorial Menjodohkan Burung Lovebird Paling Ampuh

Cara Menjodohkan Lovebird - cukup umur ini Lovebird telah berkembang menjadi dari sekedar burung hiasan di rumah menjadi salah satu sosok burung pesolek yang banyak diikutkan dalam ajang lomba burung berkicau. Dan peminatnya pun begitu ramai sehingga banyak orang yang berkeinginan untuk membudidayakan burung lovebird ini. Namun bagi pemula biasanya masih belum tahu bagaimana Tutorial menjodohkan lovebird yang baik dan ampuh.

cara menjodohkan lovebird

Maka dari itu supaya proses penjodohan lovebird berhasil tentu diperlukan pengetahuan wacana Tutorial menjodohkan lovebird tersebut. Dan sebaiknya anda juga mampu membedakan antara ciri lovebird pejantan dan betina, kalaulaulau belum tahu baca cara membedakan lovebird jantan dan betina.

Dalam Menjodohkan Lovebird anda juga harus tahu perbedaan lovebird yang betul-betul berjodoh dengan burung yang hanya sekedar berpasangan. lantaran ada kalanya burung paruh bengkok yang terlihat manis ini kerap berpasangan sesama jenis baik sesama betina maupun pejantan. Nah bila sudah demikian jangan berharap mereka akan mengahasilkan anakan.

Bisa kebayang kan jikalau mereka berpasangan sesama jenis. Ciri-ciri lovebird berpasangan sesama jantan yaitu burung tersebut tidak akan pernah bertelur meskipun dalam waktu cukup lama sedangkan bila berpasangan sesama betina maka mereka akan bertelur lebih banyak sanggup hingga 8-10 butir, alasannya kedua betina tersebut bertelur semua namun meski dierami tidak akan pernah menetas lantaran tidak dibuahi oleh pejantan.

Menjodohkan Lovebird


Penjodohan artinya proses pengenalan antara burung pejantan dengan betina maupun sebaliknya. Sebelum penjodohan lovebird dimulai pastikan bahwa usianya sudah matang kelamin artinya sudah siap diternak atau dikawinkan. Idealnya untuk burung lovebird siap ternak bila umurnya sudah 8 bulanan, lebih baik lagi berumur 1 tahun.

Lain ceritanya bilalau anda menyatukan lovebird pejantan dan betin diusia muda misal baru umur 3 bulanan ya tidak kasus dengan begitu disaat usianya sudah matang maka mereka akan langsung berjodoh tanpa perlu dijodohkan kembali dan sanggup pribadi dipindah ke kandang ternak yang sudah dilengkapi glodok daerah bertelur dan perlengkapan lainnya.

Cara Menjodohkan Lovebird Terbukti Ampuh


#1. Menjodohkan lovebird secara koloni atau kelompok

Penjodohan lovebird secara koloni ini sanggup dikatakan metode paling ampuh lantaran burung lovebird akan mencari pasangannya sendiri sehingga mereka lebih cepat berjodoh tanpa campur tangan penangkar. Namun peternak harus menyediakan kandang koloni tersebut yang secara umum ukurannya tidak mengecewakan besar sehingga bisa menampung beberapa pasang lovebird.

jika anda sudah memlihat ada sepasang lovebird yang telah berjodoh di sangkar koloni tersebut maka anda bisa tangkap pasangan tersebut di malam hari lalu pindah ke sangkar ternak soliter (sangkar ternak khusus sepasang).

Tips Menjodohkan Lovebird Secara Koloni

a. Siapkan beberapa varian lovebird jantan dan betina yang diinginkan misal ada lovebird lutino, albino, blorok ataupun varian lb lain. Namun saran admin sebaiknya diisi dengan varian lb yang betul-betul dinginkan alasannya kita tidak sanggup mengontrol bahwa yang lutino harus berjodoh dengan lutino begitu sebaliknya.

b. Pastikan di dalam kandang lovebird koloni perbandingan antara pejantan dan betina seimbang atau mampu lebih banyak yang betina, maka dari itu anda juga dituntut paham membedakan jenis kelamin lovebird tersebut. Dan usianya sudah arif balig cukup kebijaksanaan atau matang kelamin semua.

c. Penjodohan secara koloni lebih tepat bagi mereka yang memilki modal lebih lantaran harus menyediakan sangkar yang pembuatannya tentu lebih mahal dan harus menyiapkan beberapa burung lovebird dalam jumlah banyak sekaligus.

#2. Menjodohkan lovebird sepasang

Cara menjodohkan lovebird satu ini terbilang irit alasannya adalah hanya menyiapkan sepasang lovebird betina dan jantan. Siapkanlah burung LB yang sudah pintar balig cukup budi yaitu sekitar 8 bulanan atau yang masih muda juga tidak apa-apa.

Untuk menjodohkan lovebird muda sanggup pribadi disatukan dalam 1 sangkar namun untuk menjodohkan lovebird cerdik balig cukup akal sebaiknya dipisah dulu dengan kandang berbeda kemudian kedua kandang saling didekatkan hingga beberapa hari.

Jika kedua LB sudah terlihat gejala ingin selalu berdekatan cobalah satukan dalam kandang, bila keduanya saling bercumbu seolah-olah sedang berciuman dan saling menyisir bulu satu sama lain itu menerangkan sudah berjodoh. lalu lengkapi sangkar ternak lovebird dengan gupon atau glodok namun sebaiknya jangan terburu-buru juga.

Cara Mengawinkan Lovebird


Sebetulnya dengan adanya proses penjodohan lovebird seolah-olah yang diterangkan di atas maka pasangan lovebird akan kawin dengan sendirinya asal keduanya sudah saling berjodoh. Namun jikalaulaulau belum berjodoh mereka kerap berantem satu sama lain yang menjadi objek serangan biasanya kaki burung tersebut.

Ada kalanya juga walau lb sudah berjodoh tapi tidak segera kawin lantaran birahinya kurang oleh lantaran itu cobalah tambahkan kuliner ekstrafooding seakan-akan jagung muda semoga birahinya terdongkrak.

Itulah tips Tutorial Menjodohkan Lovebird secara efektif dan ampuh yang sanggup Burungbabe hinggakan pada kesempatan hari ini. supaya bermanfaat.

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "2 Tutorial Menjodohkan Burung Lovebird Paling Ampuh"

Posting Komentar