IBX5980432E7F390 Burung Lovebird Cobalt ~ Ciri Ciri, Harga dan Gambarnya - Kicauan Burung Lovebird Ngekek

Burung Lovebird Cobalt ~ Ciri Ciri, Harga dan Gambarnya

Lovebird Cobalt - Burung bagus dan pandai ngekek panjang atau yang lebih familiar dengan nama Lovebird merupakan salah satu burung pesolek yang cukup digandrungi di tanah air. karena memang kicauan tersebut dianugerahi sederet kelebihan yang mana tidak dimiliki oleh burung lain. Diatara keunggulannya yaitu mampu ngekek panjang, posturnya yang aduhai serta balutan warna bulunya begitu elok menawan. Istilah penamaannya pun bergamam seakan-akan yang sedang kita bahas kali ini yaitu Lovebird Cobalt atau Lovebird Blue Cobalt.

Lovebird blue cobalt merupakan sebuah istilah yang merujuk pada warna bulu si lb tersebut. seperti kita tahu bahwa “blue” bila diartikan ke dalam bahasa Indonesia ialah biru. Maka, sebutan lovebird blue cobalt ditujukan pada burung lovebird yang memiliki ciri bulu berwarna biru. Banyak orang menyukai Lovebird Kobal ini. Apalagi selain bulunya didominasi warna biru ternyata juga ada kombinasi lain yaitu bertopeng hitam (jenis personata) yang tampak tegas pada cuilan wajah hingga atas kepalanya.

Sehingga kombinasi warna biru dan topeng hitam diwajahnya tersebut mengakibatkan lovebird biru cobalt ini tampak begitu sangar namun tetap manis. Tak heran bila banyak pecinta Lovebird menyukai varian burung cinta satu ini.

Jika anda pernah mendengar istilah Lovebird Bs maka lovebird blue cobalt ini tidak termasuk salah satunya. Adapaun jenis lovebird yang masuk kategori Lovebird blue series ialah lovebird blorok dengan bulu secara umum dikuasai warna biru dan mempunyai paruh putih.

Namun dari segi kualitas keindahan pada tatanan bulu tentu lovebird bs / blorok jauh lebih menarik dan harga pasarannya pun juga lebih tinggi dari pada lovebird cobalt.

Perbedaan Lovebird Cobalt dan Lovebird Mangsi

Sebenarnya ada sedikit kesamann antara jenis lovebird cobalt dengan lovebird mangsi. Makara bagi yang masih pemula biasanya masih agak kesulitan untuk mampu membedakan lovebird biru mangsi dengan lovebird cobal. Satu tips paling praktis untuk sanggup mengetahui perbedaannya yaitu Ciri-ciri Lovebird cobalt yaitu warna biru di tubuhnya cendrung seolah-olah biru langit. Sementara ciri-ciri lovebird mangsi warna birunya lebih tegas namun tidak sepekat pada Lovebird Violet.

Harga Lovebird Blue Cobalt



Spesial Lovebird Cobalt ini memang rata-rata kisaran harganya terbilang standard. Makara anda tidak perlu mengeluarkan uang terlalu banyak bila ingin membelinya. Harga lovebird blue cobalt anakan dikala ini berada dikisaran Rp 250 ribu saja. Cukup murah bukan. Oya.. meski murah bukan berarti burung lovebird biru cobalt ini tidak mampu ngekek panjang lho. Semuanya tergantung pada pola perawatan, kesehatan burung dan juga training pemasteran lovebird itu sendiri.

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "Burung Lovebird Cobalt ~ Ciri Ciri, Harga dan Gambarnya"

Posting Komentar