IBX5980432E7F390 Mengenal Burung Kenari Yorkshire Lebih bersahabat Plus Gambar Nya - Kicauan Burung Lovebird Ngekek

Mengenal Burung Kenari Yorkshire Lebih bersahabat Plus Gambar Nya

Burung Kenari Yorkshire | jikalau anda ingin tahu burung kenari terbaik bila ditinjau dari segi postur beliaulah kenari yorkshire. Ya burung pengicau jago satu ini merupakan jenis kenari postur atau yang dalam bahasa inggrisnya masuk kategori “type canary”. Lantaran kenari yorkshire dianugerahi sederet keunggulan pada tampilan fisiknya yang gagah. Matanya yang tajam, kakinya jingkring, dada yang bidang, bunyi kicau lantang. Secara keseluruhan penampilannya kolam wortel terbalik.

kenari yorkshire

Di tanah air, Kenari yorkshire sangat populer di kalanagan kicau mania. Banyak peternak kenari menimbulkan kenari yorkshire ini sebagai indukan utama lantaran memang berkualitas, baik dari segi postur dan bunyi kicaunya. Sehingga akan menghasilkan anakan yang berkualitas pula. Umumnya Kenari yokser dikawinkan dengan kenari lokal lantas menghasilkan anakan keturunan ke satu yang biasanya disebut Kenari f1 ys (f2,f3,f4 dst) dimana harga anakan tersebut juga terbilang mahal.

Burung kenari yorkshire itu sendiri merupakan burung impor yang awalnya banyak dikembangkan di kota Yorkshire, Inggris (Ring: IOA). Namun ketika ini Kenari Yorkshire sudah banyak juga dikembangkan di negara lain seperti Itali (Ring: FOI), Belgia, dan Jerman (Ring: DKB) sehingga ring atau cincin yang dikenakan pun bervariasi menyesuaikan dengan asal negara Yorkshire canary tersebut.


Burung Kenari Yorkshire


Kenari Yorkshire asal mulanya merupakan hasil perkawinan silang antara burung kenari Lancasire dengan Kenari Belgia. Kaprikornus Kenari yokser ini bukanlah burung ras murni melainkan hasil kawin silanda dari 2 varietas burung kenari berbeda. Dan ia juga tidak termasuk burung penyanyi atau yang dalam bahasa inggrisnya dinamakan “song canary” melainkan Kenari Yorkshire yaitu tipe kenari postur. Oleh lantaran itu, keunggulan utamanya terletak pada posturnya.

Meski Kenari Yorkshire tidak termasuk tipe kenari penyanyi, akan tetapi kualitas bunyi kicaunya jangan diragukan. bunyi Kenari Yorkshire dinilai keras dan juga merdu.

Mengingat Kenari Yorkshire yaitu kenari postur, maka dikala anda hendak membeli burung Yorkshire pada importir kenari atau pada peternak sebaiknya anda pilih yang posturnya berkualitas artinya besar dan proporsional. Semakin manis postur badannya semakin baik. Dan kalau lalu dia dijadikan pemacek atau pejantan akan menghasilkan anakan yang berkualitas pula dari segi postur tubuh atau bodinya.

Beruikut beberapa ciri-ciri Kenari Yorkshire yang elok ialah badannya besar dan panjang menyerupai sayur wortel yang dibalik, kepalanya besar dan mbarong, dadanya yang bidang, kakinya jingkring atau panjang, kepingan tengkuk terlihat bungkuk, matanya bersinar dan tak basah, aktif bergerak, pada kepingan kloaka higienis serta bunyi kicauannya keras dan lantang.

Itulah berita seputar Kenari Yorkshire yang Burungbabe.com bagikan kali ini. agar ulasan di atas mampu menjadi tambahan gosip penting buat teman semua.

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "Mengenal Burung Kenari Yorkshire Lebih bersahabat Plus Gambar Nya"

Posting Komentar