IBX5980432E7F390 Mengenal Ciri Burung Kenari F1 YS Lebih erat dan Gambarnya - Kicauan Burung Lovebird Ngekek

Mengenal Ciri Burung Kenari F1 YS Lebih erat dan Gambarnya

Burung Kenari F1 | ketika ini, Kenari telah menjadi burung peliharaan favorit bagi para pecinta burung kicauan. Meskipun posturnya tergolong kecil akan tetapi kemampuan berkicau ngerolnya patut diacungi jempol. Dalam dunia burung kenari ada beberapa istilah yang cukup majemuk, contohnya Kenari F1. Nah, bagi mereka yang tergolong pemula biasanya masih kebingungan dengan istilah kenari f1 tersebut. Namun bagi teman yang sudah senior sudah niscaya tahu dengan istilah tersebut bukan!.

kenari f1


Burung Kenari F1


Kenari f1 itu merupakan sebuah istilah yang ditujukan pada seekor kenari hasil persilangan dari dua kenari berbeda. Dan biasanya salah satu diantara indukannya merupakan burung lokal. Dalam hal ini rujukan yang Praktis dipahami ialah persilangan antara kenari yorkshire jantan (impor) dikawin silangkan dengan kenari lokal betina, maka anakannya dinamakan kenari f1 ys (ys kependekan dari Yorkshire). teladan lainnya Kenari Waterslager (impor) dikawinkan dengan Kenari lokal maka keturunannya disebut Kenari f1 waterslager.

Untuk lebih jelasnya admin juga mencontohkan kenari f2 ys. Kenari f2 ys merupakan hasil silang antara Kenari Yorkshire jantan dengan kenari f1 ys (anakan pertama). Kaprikornus Kenari f2 ys itu bukanlah keturunan dari hasil silang Kenari F1 ys VS Kenari F1 ys, melainkan hasil perkawinan dari Kenari Yorkshire (induk) dengan anakan pertamanya.

gambar kenari f1

Ciri fisik kenari f1 ys mempunyai kemiripan dengan induknya ialah kenari yorkshire, seakan-akan pada serpihan pundak terlihat agak besar, kaki tinggi, posturnya relatif besar dan panjang. Pada belahan dada juga kelihatan bidang, di serpihan wajahnya terlihat sangar, alasannya bulu halus di area mata tumbuh cukup panjang yang kemudian dikenal dengan istilah mbarong. Secara keseluran perawakan Kenari F1  terlihat lebih gagah dan berisi dibandingkan dengan burung canary lokal. 

Jika anda mengawinkan Kenari f1 ys X Kenari f1 ys, maka akan menghasilkan anakan yang disebut Kenari af. Namun ada juga peternak yang mengatakan bahwa anakan tersebut ialah f2. Padahal pada teori persilangan kenari f2 bukanlah seolah-olah itu. Biasanya rekan-rekan kicau mania juga menyebutnya kenari f1 lokal.

Buat sahabat yang ingin membeli kenari f1 ys asli sebaiknya anda membeli pada peternak pribadi. Dengan begitu anda sanggup melihatnya secara  langsung pula, apakah pemaceknya Kenari Yorkshire asli atau tidak. lantaran tidak jarang pedagang pembangkang mengatakan sekenanya saja misal lantaran hanya mempunyai postur agak besar kemudian disebut Kenari f1 ys.

Demikian sharing wacana Kenari F1 ys yang Burungbabe.com sampaikan pada kesempatan yang berbahagia ini. semoga buat sahabat yang sebelumnya belum paham mengenai burung kenari f1 ys, sekarang sudah mampu memahaminya dengan pemahaman yang lebih benar.

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "Mengenal Ciri Burung Kenari F1 YS Lebih erat dan Gambarnya"

Posting Komentar