IBX5980432E7F390 Mengenal Ciri-Ciri Burung Jalak Bali Lebih dekat Plus Gambarnya - Kicauan Burung Lovebird Ngekek

Mengenal Ciri-Ciri Burung Jalak Bali Lebih dekat Plus Gambarnya

Burung Jalak Bali yang dalam bahasa internasional dinamakan Bali myna ini merupakan burung kicau yang mempunyai tampilan fisik begitu mengagumkan nan elok dipandang mata. Memang daya tarik Burung Jalak Bali terletak pada keindahan parasnya yang tampak putih higienis. Selain itu, adanya mahkota yang menghias di serpihan kepalanya melengkapi aura kecantikan pengicau mahal yang berasal dari pulau dewata ini.

burung jalak bali

Jalak Bali yaitu burung cantik endemik Indonesia tepatnya di pulau Bali serpihan barat. Jalak Bali termasuk burung yang dilindungi undang-undang, karena memang pengicau satu ini merupakan burung yang keberadaannya terbilang langka bahkan dulunya sudah sempat hampir punah. Tetapi sekarang pemerintah telah ikut andil untuk melindungi burung eksotis bernama jalak bali ini.

Dan bersyukur juga akibat-akhir ini mulai marak peternak yang menangngkarkan burung jalak bali. Hal ini sangat nyata guna melestarikan burung elit yang juga disebut Leucopsar rothschildi ini dalam bahasa latin. Apalagi harga jalak bali terbilang mahal sehingga peluang bisnis pembudidayaan jalak bali akan sangat menguntunkan secara finansial.

Di habitat aslinya ialah di Pulau Bali, Burung Jalak Bali terbiasa berkeliaran bebas. Bahkan oleh petugas pemberdaya alam dibuatkan pagupon atau kotak untuk mereka berkembang biak dan beranak pinak. Kotak tempat jalak bali bertelur dan membesarkan anaknya tersebut ditempatkan di atas pepohonan di areal yang menjadi habitatnya.

Burung jalak bali selain berperawakan relatif besar dengan bentuk yang indah menawan ternyata dia juga dibekali kemampuan berkicau cukup dahsyat dengan ciri khas suara dan keunikannya sendiri. Untuk lebih mengenal burung jalak bali berikut karakteristik atau ciri-ciri burung jalak bali selengkapnya.

Ciri-Ciri Burung Jalak Bali

  • Warna bulu secara umum dikuasai putih terkecuali pada ekor dan ujung sayap tampak hitam.
  • Postur berukuran sedang sekitar 25 cm (diukur dari ujung paruh hingga ekor).
  • Di serpihan kepala terdapat bulu yang sanggup mengembang (jambul) terlihat sangat khas dan membuat burung jalak bali tampak berkharismatik.
  • Memiliki ciri khas pelipis / kulit di area mata berwarna biru keunguan.
  • Kaki dan jemarinya berwarna biru keabu-abuan.

Demikian pembahasan seputar jenis burung jalak bali yang mana di daerah asalnya sendiri pengicau khas pulau dewata ini lebih dikenal dengan nama Curik ketimbang Jalak. Terlepas dari itu, burung jalak bali sanggup membuat orang terkesima dan terpesona jikalau melihat kesempurnaannya secara penampilan.

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "Mengenal Ciri-Ciri Burung Jalak Bali Lebih dekat Plus Gambarnya"

Posting Komentar