IBX5980432E7F390 Ramuan Tradisional Untuk Menjaga Stamina Burung Merpati Balap - Kicauan Burung Lovebird Ngekek

Ramuan Tradisional Untuk Menjaga Stamina Burung Merpati Balap

Ramuan Tradisional Untuk Menjaga Stamina Burung Merpati BalapBurung merpati juga merupakan salah satu burung yang populer di Indonesia, burung ini banyak di gemari kalangan menengah kebawah, tujuan orang memelihara burung ini ada 3, untuk balap, hias dan juga konsumsi. Oleh lantaran itu cara pemeliharaan dan perawatannyapun berbeda beda antara satu dengan yang lainya, tergantung dari tujuannya.

Ramuan Tradisional Untuk Menjaga Stamina Burung Merpati Balap
Foto : Ilustrasi

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas pinjaman jamu pada burung merpati khusus balap semoga staminanya terjaga. Kecepatan terbang burung bahu-membahu tidak bisa ditambah, misalnya dalam kondisi top performance burung merpati yang kita pelihara hanya bisa mencapai kecepatan 100 km/jam, maka tidak mampu ditambah lagi, apapun jamunya.

Pemberian jamu dan latihan hanya untuk menambah staminanya saja. Misalkan dia hanya mampu terbang 100 km/jam dalam 2 kali terbangan, maka dengan derma suplement, kesanggupannya bertambah menjadi 3 sampai 4 kali terbang dengan kecepatan yang sama. 

Pemberian Nutrisi dan vitamin yang teratur dan pas ukurannya akan sangat besar lengan berkuasa terhadap stamina burung merpati. Yang mampu kita lakukan ialah berusaha supaya kondisinya tetap konstan, salah satunya dengan santunan suplement yang pas takarannya. 


Bahan-bahan : 
  • Telor bebek 
  • Madu (klenceng) 
  • Koneng gede 
  • Kunyit 
  • Teki 
  • Jahe 


Komposisi : 
  1. Temu kunci (serbuk) 1/4 ons. 
  2. Kunyit (serbuk) 1/4 ons. 
  3. Temulawak (serbuk) 1/4 ons. 
  4. Umbi Rumput Teki (serbuk) 1/4 ons 
  5. Pasak Bumi (serbuk) 1/2 ons. 
  6. Ginseng (serbuk) 1/2 ons. 
  7. Lengkuas merah (serbuk) 1/2 ons. 
  8. Daun sendok/Sendokan 1/2 ons. (serbuk) 
  9. Tapak Liman (serbuk) 1/4 ons. 
  10. Kopi asli (bubuk) 1 sdm. 
  11. Sarang burung walet 1 jari kelingking 
  12. Madu orisinil (Tawon Lanceng) Secukupnya 
  13. Telor bebek 5-7 butir 

Cara Pembuatan : 
Semua materi jamu serbuk, madu, telur, dan sarang burung dicampur, diaduk dan diuleni hingga kalis, kemudian digelintir sebesar jagung dan selanjutnya dijemur hingga kering betul kira2 3 hari (untuk menjaga supaya tidak berjamur). Setelah kering masukan toples dan beri silikon gel (untuk anti jamur). 
Baca juga : Melatih Pernafasan Burung Merpati Balap
Cara Pemberian Jamu :
Untuk menjaga stamina dan tenaga pada waktu giring (Dosisnya 3 hari sekali, 1 hingga 3 butir (jika diharapkan) tunjangan hari pertama dan hari ke 3, sore hari). Semoga bermanfaat.

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "Ramuan Tradisional Untuk Menjaga Stamina Burung Merpati Balap"

Posting Komentar