IBX5980432E7F390 Melatih Pernafasan Burung Merpati Balap - Kicauan Burung Lovebird Ngekek

Melatih Pernafasan Burung Merpati Balap

Melatih Pernafasan Burung Merpati Balap - Melatih pernafasan sangatlah penting bagi burung merpati supaya bekerja secara maksimal. Melatih nafas burung merpati tidak bisa secara praktis melainkan perlu proses panjang. 

Agar nafas merpati besar lengan berkuasa perlu adanya latihan luar dan dalam, ajaran fisik dan perawatan yang baik sangat dibutuhkan oleh merpati, selain itu pemilihan merpati juga diperlukan (pilihlah merpati yang berbadan bentuk segitiga atau ngejantung ) lantaran ruang pundi-pundi udara pada merpati ini lebih besar. 
Melatih Pernafasan Burung Merpati Balap
Image Via http://danstrefour.blogspot.co.id
Nafas yang besar lengan berkuasa berasal dari kekuatan fisik yang cantik. Kita harus memfokuskan pada kekuatan fisik dan penyesuaian merpati untuk mengoptimalkan energi yang ada.

Berikut resep pelatihan supaya nafas burung merpati kuat :

  • Pemberian Jamu - Ada beberapa jamu yang mampu membuat nafas lebih panjang. Jamu ini ada banyak silahkan di cari masing-masing di produsen yang terpercaya
  • Jemur Burung Merpati - Penjemuran merpati yang rutin dapat memperpanjang nafas. Selain itu juga dengan penjemuran akan meningkatkan kemampuan fisik dan menambah sehat. Karena pada cahaya matahari banyak kandungan penting yang dibutuhkan makhluk hidup. Penjemuran dilakukan pada jam 8-10 pagi.
  • Melatih Merpati dengan Rutin - Latihanlah merpati dengan rutin dan teratur supaya kemampuan fisik merpati meningkat. Jika diperhatikan merpati piyik yang baru turun kelapangan baru di lop beberapa terbangan akan ngosngosan dan lelah. Itu karena fisik merpati piyikan belum sepenuhnya terbentuk. Sama seolah-olah halnya jikalau kita jarang berlari, sekalinya berlari nafas eksklusif habis tetapi kalau sudah terbiasa maka nafaspun menjadi kuat.
Baca juga : Perawatan Anakan Burung Merpati
Jika perawatan sudah rutin namun nafas masih pendek ada kemungkinan burung merpati terkena penyakit nafas, Penyakit nafas yaitu penyumbatan disaluran pernafasan akitabat basil yang berjulukan clamydia. Obat dari penyakit ini yaitu Doxycicline untuk mengatasi basil yang mengganggu saluran pernafasan. Atau bisa juga pada potongan organ badan burung merpati yang tidak normal, kalau dipegang terasa keras dan berat. 

Itulah beberapa Cara Melatih Pernafasan Burung Merpati Balap. Selamat mencoba dan semoga mampu bermanfaat.

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "Melatih Pernafasan Burung Merpati Balap"

Posting Komentar