IBX5980432E7F390 Mengobati Burung Lovebird Nyilet Dalam 1 Minggu - Kicauan Burung Lovebird Ngekek

Mengobati Burung Lovebird Nyilet Dalam 1 Minggu

Megobati Burung Lovebrid Kurus Dan Nyilet Dalam 1 Minggu - Bagi kalian yang memiliki permasalahan dalam memelihara burung cinta / lovebird seperti burung kurang nafsu makan, lemas, dan hanya diam di dasar sangkar ini yaitu penyakit yang mematikan jikalau tidak diobati. Nah untuk kali ini lovebirdtutorial akan menyampaikan info untuk mengobati burung LB Nyilet.
Mengobati Burung Lovebird  Nyilet Dalam 1 Minggu

Sebelum masuk kedalam cara penanganan penyakit nyilet ini sebaiknya kalian harus mengetahui penyebab kenapa burung lb kita terkena penyakit nyilet ini, lantaran dengan kita mengetahui penyebab penyakit ini kita bisa mencegah sebelum terkena penyakit nyilet pada lovebird kesayangan kita. Berikut penyebab penyakit nyilet pada Lovebird:

1. Lovebird Nyilet Karena Kurang Gizi

Lovebird yang kurang gizi biasanya hanya membisu dibawah sambil menentukan-milih kuliner yang jatuh didasar kandang. Perilaku ini sering terjadi karena kemungkinan lovebird hanya diberi pakan milet putih saja setiap hari tanpa pinjaman ekstra fooding.Kasus nyilet karena kurang gizi ini biasanya terjadi pada lovebird yang dijodohkan lantaran lovebird yang sedang memproduksi telur banyak membutuhkan gizi untuk menghasilkan telur. Lovebird yang meloloh anaknya juga perlu aksesori pakan seakan-akan jagung muda dan kangkung semoga anaknya cepat gemuk serta indukan tidak kurus lantaran kekurangan makanan.

- Cara Mengatasi nyilet lantaran kurang gizi

Burung lovebird selain diberi makan milet putih sebaiknya diberi exstra fooding juga berupa jagung muda dan juga kangkung. Pemberian EF tidak perlu setiap hari, seminggu cukup 2 kali saja. Pemberian jagung pada lovebird ditujukan agar burung mendapatkan pemanis nutrisi biar burung tidak kurus dan nyilet. Pemberian vitamin yang dicampur pada minuman juga dapat memperkuat kekebalan badan dari serangan penyakit

2. Lovebird Nyilet Karena Cacingan

Ciri-ciri LB terkena cacing ialah burung masih memiliki nafsu makan yang besar tetapi badannya masih kurus atau juga burung mencret/ kotorannya hanya air saja. Kenapa bisa demikian karena gizi pada makanan burung tidak diserap tepat oleh tubuh melainkan dimakan oleh cacing yang ada pada usus besar burung.

- Tutorial obati nyilet lantaran lovebird cacingan
Obat yang cocok untuk mengobati cacingan pada lovebird yaitu Combantrin baik yang cair ataupun yang tablet karena kasiatnya sama saja yaitu membunuh cacing. berikut Cara penggunaaan obat cacing combantrin untuk lovebird
  1. Puasakan lovebird sebelum diberikan obat, burung hanya dikasih air minum saja lantaran air mampu dengan cepat melarutkan obat dan cepat diserap tubuh. Kalau bisa burung disepet terlebih dahulu dengan air putih jadi dalam tembolok burung diisi air.
  2. Berikan obat cacing kombantrin, kalau obatnya cair bisa disepet atau diminumkan dengan sedok kecil dengan cara burung dipegang tentunya. Jika obat tablet berikan kepingan kecil seukuran beras atau dikira-kira saja takaran yang tepat untuk burung dengan cara pribadi dimasukkan pada ekspresi burung.
  3. Tunggu sesaat burung anda, sesudah tunjangan obat cacing biasanya akan ada cacing yang keluar melalui kloaka/ dubur burung dan biasanya cacing bisa masuk kembali kalau tidak segera ditarik.
  4. Tetap berikan air minum pada cepuk karena biasanya burung akan lebih banyak minum.
  5. Berikan pakan setalah 1 jam dukungan obat tadi, pakan milet putih dapat dicampur kenari seed dan bijian lainnya, jangan lupa derma jagung muda supaya burung cepat gemuk kembali.
  6. Ulangi dukungan obat cacing tadi setiap pagi selama 3 hari berturut-turut, dengan ketelatenan dan kesabaran mampu dipastikan burung akan segera sehat kembali.
  7. Burung boleh dijemur sebentar tetapi jangan dimandikan.
Sekian artikel ihwal Mengobati Burung Lovebird  Nyilet Dalam 1 Minggu, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "Mengobati Burung Lovebird Nyilet Dalam 1 Minggu"

Posting Komentar