IBX5980432E7F390 Rahasia Menstabilkan Lovebird Fighter Ala om Aji GSN - Kicauan Burung Lovebird Ngekek

Rahasia Menstabilkan Lovebird Fighter Ala om Aji GSN

Rahasia Menstabilkan Lovebird Fighter, Ala om Aji GSN - Hai sahabat Lovebird Bekasi, di artikel kali ini kita akan membahas ihwal cara menstabilkan lovebird fighter, ala om Aji GSN pemilik dari lovebird Cimut. Tahukah sahabat bahwa Cimut yaitu jenis lovebird berwarna biru berkelamin betina dan mempunyai abjad fighter. Karena kebanyakan dari kicau mania amatlah galau dengan cara bagaimana lovebirdnya tetap stabil di jalur juara, terutama untuk jenis betina yang mempunyai abjad fighter seolah-olah lovebird Cimut milik om Aji GSN.
Rahasia Menstabilkan Lovebird Fighter Ala om Aji GSN
Perlu diketahui bahwa lovebird betina yang bertipikal karakter fighter amatlah sulit dalam menstabilkan nya semoga tetap nampil ketika dilombakan. Karena LB betina fighter biasanya sangatlah bergantung pada tingkat birahi nya yang pas. Maka dari itu om Aji GSN akan menyampaikan sedikit tips nya dalam merawat Cimut lovebird nya sebagai tumpuan untuk menstabilkan lovebird betina fighter milik kicau mania semua.
berikut bagaimana perawatan LB Cimut milik om Aji GSN.
  • Tidak dijemur - Cimut adalah lovebird jenis paruh putih, yang mana biasa nya jenis lovebird ini tidak begitu suka dengan hawa panas. Maka om Aji tidak pernah menjemur Cimut dalam sehari - hari nya.
  • Diberi EF Timun - Dalam hal ini, timun yaitu EF wajib bagi Cimut dan biasa nya lovebird cimut diberikan timun sehabis mengikuti lomba.
  • Tidak memakai doping / pakan campur - Dalam dukungan pakan om Aji hanya menyampaikan pakan milet putih polos tanpa dicampur apapun dan tidak pernah menggunakan doping apapun. Karena Lovebird betina sangatlah simpel naik birahi nya dan menjadi tidak stabil apabila diberikan pakan-pakan racikan.
  • Mandi Cepuk - Proses mandi menjadi salah satu hal utama dalam perawatan biar bisa stabil. Disini lovebird Cimut tidak pernah di mandikan dengan di semprot. Cimut hanya disediakan cepuk besar supaya mandi sendiri, Namun dikala dilapangan cimut disemprot halus setelah turun dari satu sesi lomba. Menurut om Aji ketika dalam lomba energi yang di gunakan sangat banyak dan tentunya memicu suhu badan lovebird menjadi naik, sehingga supaya dapat di turunkan ke sesi selanjutnya Cimut di semprot halus supaya meredam suhu tubuh dan merasa nyaman.
  • Di umbar - Umbar adalah salah satu cara biar badan burung tetap bugar, karena dalam umbaran lovebird mampu terbang bebas  seolah-olah di alam aslinya. Umbar juga sebagai pembinaan pernapasan bagi lovebird sehingga dapat menimbulkan lovebird ngekek dengan durasi panjang.
  • Di satukan dengan burung Parkit - Ini dia diam-diam yang mungkin tidak banyak diketahui kicau mania semoga lovebird betina fighternya stabil. Dalam hal ini lovebird cimut di satukan dalam umbaran bersama burung parkit. Gunanya untuk melepas birahi pada cimut yang usai di lombakan.
Itulah sedikit tips yang lovebird bekasi dapat dari keterangan om Aji GSN dalam merawat Cimut lovebird miliknya. Semoga dapat membantu rekan kicau untuk menstabilkan lovebird kesayangan kalian.

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "Rahasia Menstabilkan Lovebird Fighter Ala om Aji GSN"

Posting Komentar