IBX5980432E7F390 Cara mencetak Lovebird Biola, Juara Nasional - Kicauan Burung Lovebird Ngekek

Cara mencetak Lovebird Biola, Juara Nasional

Cara mencetak Lovebird Biola, Juara Nasional (Bionic)Memilih lovebird sebagai burung peliharaan dikarenakan faktor keunikan dan kelebihan yang di miliki burung paruh bengkok ini. Karena bukan hanya memiliki keindahan bulu yang berwarna - warni, lovebird dikenal memiliki tingkat kecerdasan yang sangat baik yang tidak banyak dimiliki burung lainnya. Keindahan warna yang terdapat pada bulu burung ini, didapat bukan hanya faktor alami melainkan faktor - faktor mutasi warna dari hasil kawin silang antara jenis yang satu dengan lainnya.
Cara mencetak Lovebird Biola, Juara Nasional
Lovebird Biola atau Opalline mulanya berasal dari jenis lovebird peachface atau muka salem. Yang bermutasii warna nya dari hasil kawin silang. Biola / Opalline awalnya hanya ada satu jenis yaitu Green Opalline / Biola hijau. Namun sekarang seiring perkembangannya Lovebird biola banyak menghasilkan jenis - jenis baru, karena jenis ini dianggap menjadi indukan terbaik untuk menghasilkan mutasi warna baru yang bernilai jual tinggi. Jenis lovebird Biola yang kini banyak bermunculan ialah Biola Parblue, Biola Biru, Biola Euwing dll. Jenis - jenis gres ini merupakan hasil kawin silang antara induk Biola juga jenis lainnya.

Memiliki keindahan warna yang baik dan ditaksir menjadi salah satu jenis lovebird paling mahal, harga 1 ekor anakan Biola mencapai 12 juta lebih. Dengan nilai jual yang tinggi ini banyak pencinta lovebird biola makin antusias mengembang biakannya. Namun dikarenakan harganya yang mahal lovebird biola jarang dijadikan / diikutkan dalam sebuah lomba burung berkicau. Padahal pada dasarnya lovebird biola adalah jenis lovebird yang tentu mempunyai kemampuan berkicau (ngekek) yang baik jikalau dilatih dengan baik.

Seperti halnya lovebird Biola milik om Aidy Wijaya , Bionic lovebird jenis Biola / Green Opalline ini adalah lovebird biola yang sukses menjadi jawara Nasional lantaran kualitas ngekeknya yang panjang berikisar antara 1-2 menit. Tentu saja Bionic telah menjadi salah satu lovebird papan atas di dunia kicauan Nasional, berkat perawatan yang konsisten serta kesabaran om Aidy Wijaya lovebird Bionic telah berhasil dijadikannya sebagai lovebird juara nasional. Dan mampu dibilang bahwa Bionic menjadi satu - satunya lovebird Biola yang mampu menjadi juara nasional dalam kontes kicauan berkat durasi ngekeknya yang super panjang.

Perawatan Lovebird Bionic
  • Setiap hari di embunkan antara jam 6 sampai jam 7 pagi
  • Dimandikan dan dijemur rutin selama 1 jam hingga kering
  • Dinginkan setelah final penjemuran
  • Setelah di mandikan dan dijemur, biasanya langsung dikerodong
  • Selalu diberikan vit Orange ( Vit orange adalah vitamin buatan dari om Aidy wijaya yang telah banyak dipakai kicau mania sebagai pelengkap penggacor dan stamina lovebird)
Om Aidy wijaya yaitu salah satu pencetak lovebird - lovebird papan atas nasional. Namun gaco - gaco miliknya banyak yang telah mengorbit di kelas nasional yang bukan hanya memiliki kemampuan ngekek yang panjang dan aktif tetapi juga memiliki warna yang anggun. Ada juga lovebird biola lainnya yang di orbitkan om Aidy wijaya yaitu Beyonce yang juga mempunyai durasi ngekek yang panjang.

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "Cara mencetak Lovebird Biola, Juara Nasional"

Posting Komentar