IBX5980432E7F390 Setelan Umum Kolibri Ninja Sebelum Lomba - Kicauan Burung Lovebird Ngekek

Setelan Umum Kolibri Ninja Sebelum Lomba

Burung kolibri ninja yang sudah siap gantang ditandai dengan tingkat kegacoran burung tersebut, bila burung pada hariannya masih berkicau dengan kurang semangat alias kurang ngotot maka perlu mencari setingan lagi agar burung mau berkicau dengan lantang, kalau dalam hariannya burung sudah lot ataupun berkicau dengan full buka paruh serta mengeluarkan isiannya maka minggu depan boleh dicoba untuk diperkenalkan pada arena lomba.

Sebelum membawa burung kearena lomba perlu diperhatikan perihal perawatan kolibri sebelum dicoba kegantangan karena dengan perawatan harian yang sempurna dibutuhkan burung saat digantang tidak demam pangung dan mampu berkicau dengan lantang serta mengeluarkan isiannya.

Kolibri ninja juara biasanya mendapat perawatan khusus dibandingkan kolibri materi yang lain, berikut setelan yang biasa aku lakukan seminggu sebelum kolibri naik gantangan.
  • Seminggu sebelum dilombakan usahakan burung tidak melihat burung sejenis lantaran bisa menciptakan gembos atau kurang emosi ketika digantangkan nanti
  • Perawatan masih seolah-olah setelan hariannya, tetapi 3 hari sebelum lomba dimulai burung harus full krodong.
  • 3 hari menjelang lomba burung hanya dijemur sebentar dan juga tunjangan pakan berupa kroto ditambah dari porsi sebelumnya.
  • Berikan full madu selama 3 hari berturut-turut, gunanya untuk menaikkan emosi lantaran madu bersifat panas tapi tetap sediakan air putih pada cepuk tersendiri.
  • Jika kolibri anda menggunakan cewekan maka sebelum gantang wajib dicas dan betina juga dibawa ke arena lomba.
  • Sebelum lomba dimulai angin-anginkan sebentar kolibri ninja sambil kita amati apakah birahi sudah pas apa belum, bila dirasa masih kurang birahi maka tetap tempel dengan cewekan (disatukan dalam 1 sangkar) dan juga dikasih kroto segar sebelum naik gantangan.
Kunci keberhasilan setingan kolibri ninja menjelang lomba ini terletak pada pengkondisian sebelum lomba dan juga racikan pakan yang pas.

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "Setelan Umum Kolibri Ninja Sebelum Lomba"

Posting Komentar