IBX5980432E7F390 Merawat Kolibri Ninja Sedang Mabung - Kicauan Burung Lovebird Ngekek

Merawat Kolibri Ninja Sedang Mabung

KOlibri Ninja Ganti BuluPergantian bulu pada burung kolibri ninja itu masuk akal terjadi, biasanya pada fase pergantian bulu ini para kicau mania memberikan perawatan kusus untuk burung kesayangannya semoga proses mabung berjalan lancar dan bulu gres dapat tumbuh dengan sempurna dan cepat.

Kolibri ninja yang sedang mabung jangan sampai dijemur terlalu lama atau malah jangan dijemur sama sekalai biar bulu tua cepat rontok. Untuk lebih jelasnya wacana cara perawatan kolibri ninja yang sedang mabung akan kami jelaskan dibawah ini.
  • Burung Jangan Dijemur
Kenapa burung dihentikan dijemur itu bertujuan semoga pori-pori terbuka dan menimbulkan bulu tua cepat rontok.
  • Berikan Madu Murni 
Madu murni sebagai makanan untuk burung kolibri ninja, karena madu bersifat panas maka proses perontokan bulu pada burung akan berjalan lebih cepat.
  • Beri makan kroto lebih banyak
Memberikan kroto lebih banyak bertujuan untuk mempercepat tumbuhnya bulu baru serta membuat bulu baru lebih mengkilat dan juga lebih sehat
  • Berikan full krodong
Full krodong pada ketika mabung bertujuan supaya burung lebih banyak istirahat dan juga membuat udara lebih panas dan lembab. menyampaikan tutup krodong pada kandang juga bertujuan untuk membuat burung membisu dan hanya mendengarkan.
  • Memaster Burung
Waktu mabung yaitu waktu yang tepat untuk memaster burung lantaran burung akan lebih banyak diam dan mendengarkan sehingga suara isian akan lebih cepat masuk. Masteran yang tepat untuk burung kolibri ialah burung kenari, lovebird dan juga cucak jenggot.

Proses mabung pada kolibri biasanya cukup cepat yaitu sekitar satu bulan, jika burung anda mengalami susah mabung ataupun mabung tidak tuntas maka perlu perawatan yang lebih seolah-olah menyemprotkan air kelapa kepada burung yang bertujuan agar kolibri ninja cepat mabung.

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "Merawat Kolibri Ninja Sedang Mabung"

Posting Komentar