IBX5980432E7F390 Cara Turunkan Birahi Lovebird Dengan Cepat - Kicauan Burung Lovebird Ngekek

Cara Turunkan Birahi Lovebird Dengan Cepat

Burung lovebird over birahi jangan dahulu dilombakan karena alhasil sudah tertangkap basah adalah burung hanya akan merayap dan turun didasar sangkar tanpa mengeluarkan bunyi ngekeknya, bila anda tetap ingin melombakan burung LB yang sedang birahi maka sehari sebelum lomba coba masukkan burung kedalam sangkar koloni jadi burung mampu menyalurkan birahi pada pasangannya.

Jika dengan cara koloni masih belum dapat menurunkan birahinya maka perlu beberapa cara untuk menurunkan birahi burung Lovebird jantan. Tutorial yang sering aku lakukan ini tidak mampu eksklusif menurunkan birahi tetapi dengan perlahan biar burung tidak mengalami stress dan macet bunyi.

Sebelum mencari cara untuk menurunkan birahi pada LB sebaiknya anda mengetahui dahulu jenis birahi pada burung tersebut. Ada 2 jenis birahi pada burung lovebird yaitu birahi minta kawin dan birahi fighter untuk menunjukkan kekuasaan teritorialnya.

Untuk LB akil balig cukup akal yang overbirahi sebaiknya dikoloni saja semoga dapat pribadi melampiaskan birahinya dengan cara kawin, sedangkan overbirahi pada LB muda sering dikarenakan lantaran pertolongan EF yang berlebih atau karena santunan doping. Untuk menstabilkan birahi pada LB paud bisa dengan cara memandikan dengan rutin dan pertolongan ramuan penurun birahi daun kemangi.

Agar lebih terang dan praktis dipahami berikut cara menurunkan birahi pada lovebird juara.
  • Perbanyak durasi mandi, sebagai teladan mandi pagi siang dan malam.
  • Mandi pagi mampu memakai air cuek dari kulkas, terapi mandi air es ini hanya dilakukan pada dikala matahari sudah terbit jadi burung tidak terlalu usang menggigil kedinginan.
  • Memberikan kandang umbaran, selain untuk memperpanjang nafas sangkar umbaran juga berfungsi untuk membakar lemak yang berlebih.
  • Lovebird hanya diberikan milet putih
  • Stop derma EF berupa jagung dan kangkung
  • Penjemuran hanya sebentar, yang penting burung hangat asumsi waktu 15 menit cukup.
  • Burung tidak usah dikerodong, kecuali malam hari saat istirahat.
  • Embunkan setiap hari dari jam 4 pagi
  • Berikan pasangan dalam satu sangkar tanpa menggunakan glodok, bila tidak punya burung lain untuk dijadikan pasangan maka mampu dilakukan perlindungan glodoknya saja tanpa ada pasangan.
Cara menurunkan birahi lovebird betina diatas sudah saya praktekkan pada beberapa burung dirumah dan kesudahannya cukup memuaskan, burung yang tadinya hanya merayap pada jeruji sangkar dalam waktu seminggu sudah mau membisu dipangkringan dan mengeluarkan suara ngekeknya.

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "Cara Turunkan Birahi Lovebird Dengan Cepat"

Posting Komentar