IBX5980432E7F390 Cara penggunaan air daun serai untuk Lovebird sebelum lomba - Kicauan Burung Lovebird Ngekek

Cara penggunaan air daun serai untuk Lovebird sebelum lomba

Cara penggunaan air rebusan daun sereh untuk lovebird sebelum lomba sudah ditemukan oleh Om Jabrik Kudus SF, beliau sudah mencoba mengolah settingan sedemikian rupa tujuannya semoga para pecinta lovebird dapat merasakan kemenangan ketika menggantangkan burung lovebird kesayangannya.

Karena ilmu memang harus dibagikan maka aku memberanikan diri menulis ulang settingan lomba lovebird ini dengan tujuan agar para pembaca blog caragacor.com mengetahui juga ihwal cara menciptakan dan penggunaan daun sereh sebelum lomba.

Jika ada pertanyaan mengenai settingan lomba lovebird menggunakan daun sereh silahkan anda tanyakan langsung melalui pesan Facebook pada Om Jabrik Kudus SF lantaran saya sendiri masih mencoba settingan ini juga.
Minuman daun sereh untuk lovebird sebelum lomba
Rebusan Daun Sereh
Di copy dari postingan dia Om Jabrik Kudus SF berikut cara membuat dan penggunaan sebelum lovebird dilombakan.

Cara membuat minuman air sereh
Satu batang serai digeprek terus masak dengan air 500 cc rebus hingga berwarna kuning terus dinginkan.

Penggunaan sebelum lomba
Penyajian jika maen hari sabtu sore jumat malam kasih aer sere 1 cepuk hingga sabtu pagi, sabtu pagi jam 10 jemur tanpa pakan dan minum hingga satu jam, setelah itu cukup kasih aer sere aja tanpa milet. Setelah itu angin2kan sebentar sambil kasih milet kemudian full krodong, hingga lokasi buka krodong sebentar nunggu lobet kita bersuara lalu tutup krodong lagi saat naek gantangan gres buka krodong.

Manfaat aer sere menghangatkan tubuh lobet hingga lobet kita staminanya stabil ketika badan hangat maka lobet kita jd rajin bersuara. Disarankan untuk usia 2,5 bln ke atas. Untuk lobet mabung ada baeknya jangan dikasih aer sere tapi biji haver. Itu tips pembuatan aer sere dan penyajian, dari Jabrik Kudus SF

Baca juga : Cara membuat minuman daun serai
Ya, itulah yang ditulis Om Jabrik Kudus pada salah satu grup facebook yang membahas ihwal cara perawatan dan settingan burung lovebird. Dengan mengetahui cara menciptakan hingga penggunaan minuman daun sereh tersebut dibutuhkan para pencinta lovebird bertambah pengetahuannya wacana cara perawatan lovebird sebelum lomba dan diperlukan burungnya mampu ngekek saat digantang.

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "Cara penggunaan air daun serai untuk Lovebird sebelum lomba "

Posting Komentar