IBX5980432E7F390 Lovebird Kusumo sedang ulang tahun ke 5, Agustus 2017 - Kicauan Burung Lovebird Ngekek

Lovebird Kusumo sedang ulang tahun ke 5, Agustus 2017

Lovebird Kusumo yaitu burung yang dimiliki oleh Om Sigit WMP Klaten, burung ini telah menjadi legenda lantaran setiap kali burung ini dilombakan dalam even besar selalu mendapatkan juara. Burung lovebird kusumo juga menjadi penyemangat bagi para kicau lovebird mania untuk mencetak LB seperti LB Kusumo.

Dulu gantangan lovebird sempat sepi tapi sejak adanya LB Kusumo gantangan mulai ramai dan diminati para kicaumania, ini juga yang menjadi salah satu faktor dinobatkannya LB Kusumo sebagai lovebird legenda.
Lovebird Kusumo dan Om Sigit WMP Klaten
Postingan Om Sigit WMP Klaten
Dikutip dari website omkicau.com "Dalam satu sesi penilaian, Kusumo mungkin “hanya” nembak 7-10 kali, tapi durasinya rata-rata superpanjang. Sekali narik paling tidak 40 detik, dan tak jarang sampai menedekati dua menit. Bahkan, seolah-olah disebutkan Om Sigit, ada yang sampai 3 menit".

Baca juga : Cara keluarkan sifat fighter lovebird
Dalam postingan Om Sigit WMP Klaten, ia bersukur karena bulan Agustus ini Lovebird kusumo telah berumur 5 tahun. Pada usia 3.5 tahun burung ini baru stabil dan ketemu settingan maksimalnya serta dapat menjuarai event besar tiap minggunya. Beliau juga berterima kasih atas doa dan apresiasi dari para lovebird mania yang mampu membuat Lovebird Kusumo, Sigitwmp Klaten dan crew menjadi sekarang ini.

Yang mampu kita pelajari dari Lovebird Kusumo dan Perawatan Om Sigitwmp Klaten yaitu kesabaran dan juga ketelitian dalam merawat burung LB tersebut. Kita boleh terobsesi mencetak LB seperti kusumo tetapi kita dihentikan memaksa burung tersebut untuk dapat segera menerima juara.

Baca juga : Settingan lomba LB Paud biar berani ngekek digantangan
Perlu diingat LB Kusumo ini perlu waktu hingga 3.5 tahun untuk mencari settingan yang sesuai dengan huruf, kalau anda gres beli LB ombyokan/ paud saja sudah ingin menerima juara saya rasa itu terlalu berlebihan dan merupakan keberuntungan saja kalau LB dapat menerima juara.

Sedikit ilmu yang dibocorkan Om Sigit WMP Klaten dalam merawat LB Kusumo supaya selalu tampil maksimal dan stabil.
  • Karakter, awal dibeli lovebird kusumo mempunyai abjad yang liar, dia akan ngelabrak-labrak kandang dan berputar-putar dibawah kandang persis seperti sedang ngeruji butuh waktu yang diharapkan untuk membuat lovebird kusumo hening. Tetapi karakter inilah yang membuat awal om sigit terpesona untuk membeli lovebird kusumo.
  • Pakan, setelan pakan lovebird kusumo terbilang sederhana, seolah-olah yang telah kami pantau dari beberapa wawancara lovebird kusumo hanya diberi pakan milet dan jagung muda saja, tidak tau apa hanya itu atau ada pakan lain yang sengaja tidak di beritahukan ke publik.
  • Pengembunan, Lovebird kusumo selalu di keluarkan dari dalam rumah ketika pukul 05.30 pagi hingga matahari muncul kemudian disemprot sedikit saja. Lalu, lovebird kusumo diletakan dibawah teras tidak digantung.
  • Ritual mandi, Metode memndikan lovebird mampu dibilang sangat unik beberapa contoh contohnya om sigit mengajarkan lovebird kusumo untuk mandi sendiri di keramba, jadi tidak disemprot dengan spryer seolah-olah kebanyakan cara umum pencinta lovebird dalam memandikan lovebird. Selanjutnya lovebird kusumo mempunyai tradisi mandi malam dan mandi hujan, hal ini diyakini untuk menciptakan mental lebih elok dan mempunyai suara dengan volume yang lantang dan keras.
  • Gantung sangkar didalam rumah, Problem dari lovebird kusumo dulu ialah tidak maen manis bila event yang diselengarakan dilakukan di malam hari atau di indoor, oleh lantaran itu om sigit berupaya menyesuaikan diri dengan kondisi itu dengan membiasakan lovebird kusumo aktif didalam rumahnya dengan hanya dibantu oleh pencahayaan lampu rumah.

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "Lovebird Kusumo sedang ulang tahun ke 5, Agustus 2017"

Posting Komentar