IBX5980432E7F390 Cara cepat keluarkan sifat fighter lovebird jantan - Kicauan Burung Lovebird Ngekek

Cara cepat keluarkan sifat fighter lovebird jantan

Banyak sekali yang menanyakan perihal cara keluarkan sifat fighter lovebird jantan, mungkin dikira hanya lovebird betina saja yang mampu mempunyai sifat fighter lantaran kebanyakan yang betina yang dilombakan. Pemikiran itu salah, kalau anda punya LB jantan yang fighter dan mampu ngekek panjang itu merupakan burung yang istimewa karena sekali burung mau ngekek maka mampu dipastikan burung betina disampingnya bakalan gelisah dan naik birahinya.
Cara keluarkan sifat fighter lovebird jantan muda
Lovebird Jantan Fighter
Saat baca-baca pada salah satu grup facebook saya menemukan settingan harian untuk lovebird jantan biar cepat fighter, settingan ini di share oleh om Okanova karena dia sudah mempraktekkan sendiri pada beberapa burungnya dirumah dan jadinya cukup memuaskan.

Dengan cara yang ia share ini semoga dapat membantu anda yang mempunyai burung lovebird jantan yang kurang fighter, tetapi memang tiap burung beda aksara maka dari itu pelajari dahulu apa yang saya tuliskan dan jikalau dirasa masuk diakal untuk dilakukan dan anda mampu konsisten melakukannya maka tidak ada salahnya mencoba dengan cara berikut ini.

Jadi menurut pengalaman beliau untuk memunculkan sifat fighter lovebird muda/paud yang dilakukan yaitu penjemuran full krodong selama 1 ahad sampai 2 minggu. Pastikan burung yang akan diterapi full krodong dalam keadaan sehat.
  • Jemur burung kisaran jam 7-10 (maksimal) dengan durasi penjemuran kisaran 1-2 jam. Jadi penjemuran maksimal hingga jam 10.
  • Kalo saya kondisi jemur burung kering krodong kering.
  • Usahakan pakan + minum jangan di cabut, kalo mampu berikan cepuk yang agak besar untuk burung mandi sendiri kalau dia gerah.
  • Jangan sering melaksanakan trek burung/ ditempel dengan LB yg lain.
  • Setelah 1 minggu untuk mengetahui apakah burung kita sudah fighter apa belum boleh kita trek sebentar saja.
  • Biasanya selama 1-2 minggu akan terlihat perbedaannya.
Untuk settingan lomba biasanya aku melakukan hal berikut :
  • Hentikan penjemuran pada H-2
  • Full krodong tanpa jemur dan mandikan hanya H-1 pada malam harinya jikalau maen pagi atau pagi hari H kalau maen sore/malam.
  • Pagi hari H jemur pakai krodong sebentar saja sebelum berangkat kelapangan agar burung tidak kaget.
  • Untuk pakan saya cuma pakai milet putih + kenari seed saja hariannya.
  • Untuk maen H-1 sehabis mandi malam bisa ditambahkan sedikit ef sesuai kesukaan burung.
  • Jika pakai pakan racikan menurut saya tidak perlu menggunakan ef/ mampu diubahsuaikan dengan kondisi burungnya.
  • Jika suhu udara dilapangan panas maka semprot pangkringan saja atau semprot kerodong agar udara menjadi lebih sejuk untuk burung.
Cara diatas sangatlah simpel dan praktis dilakukan, jadi pada pada dasarnya burung full krodong walaupun dijemur juga full krodong dan jangan ditemukan dengan burung sejenis. Perlu diingat ketika penjemuran dengan kerodong burung harus selalu diawasi lantaran banyak kasus burung mati lantaran yang punya lupa untuk mengangkat burung.

Itulah sedikit ilmu tentang cara menaikkan sifat fighter lovebird jantan, ilmu ini memang aku tulis ulang dari pengalaman pribadi Om OkaNova Semarang yang berhasil mencetak lovebird jantan juara. Perlu diketahui selain kita belajar dari penagalaman eksklusif kita juga bisa mencar ilmu dari pengalaman orang lain. Semoga settingan tersebut cocok untuk burung anda.

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "Cara cepat keluarkan sifat fighter lovebird jantan"

Posting Komentar