IBX5980432E7F390 Settingan Koloni Untuk Lovebird Dewasa Agar Birahi Stabil - Kicauan Burung Lovebird Ngekek

Settingan Koloni Untuk Lovebird Dewasa Agar Birahi Stabil

Settingan lomba yang cocok untuk lovebird remaja ialah dengan cara koloni atau memberikan pasangan untulan pada lovebird hero kita, kenapa demikian lantaran burung LB sampaumur cenderung gampang birahi dan untuk menurunkan dan menyetabilkan birahi ialah dengan cara mengawini pasangannya tersebut.

Dengan setingan menyampaikan untulan ini dapat dipastikan lovebird juara yang rusak pun dapat pulih kembali untuk dilombakan karena birahi yang stabil.

Perawatan settingan koloni untuk lovebird jantan ataupun betina sama saja dan ini sangat simpel dilakukan. Anda hanya perlu membeli sangkar kotak untuk menyimpan lovebird jagoan anda bersama pasangan nya, ingat jangan di kasih glodok.
Settingan Koloni untuk lovebird lomba dewasa
Jadi pola perawatannya ialah dengan cara memasukkan lovebird bahan lomba anda kedalam sangkar kotak yang sudah disediakan tadi, dan untuk rawatan harian sebagai berikut :

1. Perawatan harian settingan colony
Pagi pukul 05:30 (Sekitar Jam Tersebut)
Lovebird di masukan ke sangkar umbaran untuk di angin-anginkan/di embunkan, supaya mendapatkan oxigen murni yang tentunya sangat di butuhkan untuk pernafasan.

Kemudian lanjut lovebird kita suruh untuk olah raga terbang di dalam sangkar umbaran yang berfungsi untuk melancarkan peredaran darah dan menyehatkan semua organ tubuh lovebird,
Setelah lovebird sudah terlihat cukup dalam berolah raga lalu istirahatkan dan sesudah kondisi nya kembali pulih lovebird kembali masukan ke sangkar kotak berkumpul lagi bersama pasangan nya dan barulah berikan makanan dan minuman.

Lanjut Lovebird dimandikan dan di angin-anginkan sambil di higieniskan sangkarnya. Setelah itu biarkan lovebird anda di sangkar bersama pasangan nya.

Malam Pukul 08:00 (Sekitar jam tersebut)
Lovebird di mandikan di higieniskan kotoran-kotoran yang melekat pada bulu-bulunya Dan di higieniskan sangkarnya, kemudian lovebird di istirahatkan.

Pola makanan milet putih saja
Pola minuman air jernih saja.

2. Perawatan Persiapan Lomba
Settingan Colony adalah biasanya kami terapkan mulai 3 hari sebelum lomba, contoh perawatan nya hampir sama/ tidak jauh dengan perawatan harian, hanya saja olah raga di sangkar umbaran nya jangan di pakai atau tidak di pakai.

Pola perawatan nya Adalah :

Pagi pukul 05:30 (Sekitar Jam Tersebut)
Lovebird di masukan ke sangkar umbaran untuk di angin-anginkan/di embunkan
Supaya menerima oxigen murni yang tentunya sangat di butuhkan untuk pernafasan.

Lanjut Lovebird kembali di masukan ke sangkar kotak untuk kembali bersama pasangannya dan lanjut dimandikan dan di angin-anginkan sambil di bersihkan sangkarnya, kemudian biarkan lovebird melaksanakan aktifitas sesukanya.

Malam Pukul 08:00 (Sekitar jam tersebut)
Lovebird di mandikan di higieniskan kotoran-kotoran yang melekat pada bulu-bulunya Dan di higieniskan sangkarnya, kemudian lovebird di istirahatkan.

3. Perawatan Hari H Lomba Settingan Colony
Pagi sebelum lovebird dibawa ke arena lomba burung di pisahkan dari pasangannya masukan ke sangkar lomba lalu di angin-anginkan sambil dibersihkan sangkarnya. Untuk pakan tetap seolah-olah hariannya yaitu milet putih dan juga air minum higienis.

Usahakan lovebird jangan ketemu lovebird lain dan diusahakan jangan ngekek terlebih dahulu sebelum lomba, untuk mengakali ini bisa memakai krodong lapis 2 agar burung tetap diam. Setelah lomba burung boleh dimandikan dan diangin-anginkan pada daerah yang sejuk.

Baca juga : Ketahui karakter dan tingkah lovebird dikala digantang
Itulah tips untuk settingan harian dan lomba secara koloni untuk lovebird. Dengan memberikan untulan untuk lovebird cukup umur diharapkan burung anda memiliki birahi yang stabil dan mampu ngekek ketika dilombakan.

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "Settingan Koloni Untuk Lovebird Dewasa Agar Birahi Stabil"

Posting Komentar