IBX5980432E7F390 7 Cara Jitu Membedakan Lovebird Jantan dan Betina Akurat - Kicauan Burung Lovebird Ngekek

7 Cara Jitu Membedakan Lovebird Jantan dan Betina Akurat

Bagi seorang kicau mania yang memang gemar burung kicau alangkah baiknya harus sanggup membedakan jenis kelamin seekor burung. Salah satunya yaitu tahu cara membedakan lovebird jantan dan betina dengan Mudah.

Lovebird merupakan burung paruh bengkok yang juga kerap disebut burung cinta karena kesetiaan dan suka bercinta dengan pasangannya. Lihat saja kedua pasangan burung lovebird ini sering terlihat bercumbu dan seringkali melaksanakan perkawinan yang jikalau iamati cukup unik dan menghibur dengan durasi cukup usang disertai gaya kawin yang seksi.

cara membedakan lovebird jantan dan betina

Bagi anda yang hendak beternak lovebird maupun ingin memburu lovebird gacoran mestinya tahu ciri-ciri lovebird jantan dan ciri-ciri lovebird betina seakan-akan apa. jikalau anda sudah sanggup membedakan jenis kelaminnya maka ini sebuah keuntungan bagi anda. diantaranya anda tidak akan terkecoh ketika hendak membeli maupun menjual lovebird sesuai jenis kelamin yang diinginkan. Baca: Cara ternak lovebird.

Satu lagi ketika anda mencoba membudidayakan lovebird maka anda pun akan lebih cepat sukses sebab yaitu anda sudah tahu burung yang  sedang diternak merupakan lovebird jantan dan betina lantaran anda sudah paham ciri-ciri kelaminnya.

Bayangkan saja bila anda salah menentukan kelamin lovebird yang hendak diternak tentu anda akan kehilangan banyak waktu nantinya alasannya burung LB yang diternak tersebut tidak akan beranak pinak, sanggup saja mereka sama-sama jantan atau betina semua.

Perlu diketahui di sangkar penangkaran lovebird yang sama-sama jantan juga tampak seakan-akan pasangan jantan dan betina namun mereka tak akan pernah bertelur lantaran semuanya jantan. Dan di sangkar ternak lovebird yang sama-sama betina pun mereka akan tampak kawin pada umumnya dan akan bertelur dengan jumlah lebih banyak namun telurnya tidak akan pernah menetas.

Maka dari itu penting sekali sebagai lovebird mania anda harus tahu perbedaan lovebird jantan dan betina. Namun bagi pemula biasanya masih kesulitan dalam menganalisa jenis kelamin lovebird tersebut.

Cara Membedakan Lovebird Jantan dan Betina

Berikut beberapa poin penting dalam menentukan jenis kelamin lovebird.

Ciri-ciri lovebird jantan
  • Bentuk ujung ekor lebih lancip menyerupai abjad V.
  • Jarak kedua kaki lebih rapat dikala bertengger.
  • Saat bertengger tampak lebih tegap dan bulu disekitar kloaka atau perut terlihat tak menyentuh tangkringan.
  • Ukuran supit urang lebih sempit, ukuran sempit tersebut ujung jari telunjuk tidak mampu masuk ketika diraba.
  • Ujung kedua sayap tampak berbentuk gunting menyilang atau paling tidak ujung sayap saling nempel.
  • Bodinya terlihat lebih ramping dan memanjang.

Ciri-ciri lovebird betina
  • Bentuk ujung ekor tampak tumpul dan lebih pendek.
  • Jarak kedua kaki lebih lebar atau selebar pundak ketika bertengger.
  • Saat bertengger tampak lebih rendah dan terkadang penggalan bulu di perut atau kloaka menyentuh tangkringan.
  • Ukuran supit urang lebih lebar, ukuran lebar tersebut ujung jari telunjuk (posisi miring) sanggup masuk ketika diraba.
  • Ujung kedua sayap tampak renggang alias tak bersentuhan antara ujung sayap kanan dan kiri.
  • Bodinya terlihat lebih besar namun lingkaran.

Gambar Perbedaan Lovebird Jantan dan Betina

Berdasarkan fakta di lapangan bahwa Lovebird Betina umumnya lebih difavoritkan kicau mania karena lovebird betina dikenal lebih Praktis nampil mengeluarkan bunyi kekean panjangnya serta birahinya lebih terkontrol.

Meski begitu sebagai pemilik harus mengatakan perawatan dan pembinaan yang baik terhadap burung cinta peliharaannya. supaya dia mampu menyampaikan penampilan terbaik ketika digantang dirumah maupun ketika diikutkan dalam kontes burung kicau.

Akan tetapi ada juga Lovebird Jantan yang sanggup ngekek panjang hanya saja sebagian pemain berpendapat khusus LB pejantan umumnya tingkat birahinya lebih sulit dikontrol sehingga kurang maksimal performanya ketika lomba. Itulah berita Cara Membedakan Lovebird Jantan dan Betina dari admin. biar membantu dan bermanfaat buat teman semua..

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "7 Cara Jitu Membedakan Lovebird Jantan dan Betina Akurat"

Posting Komentar