IBX5980432E7F390 Burung Lovebird Lutino ~ Labet Favorit yang Mempesona - Kicauan Burung Lovebird Ngekek

Burung Lovebird Lutino ~ Labet Favorit yang Mempesona

Burung Lovebird Lutino | Salah satu burung lovebird yang hingga kini namanya terus menggema dan diperbincangkan oleh kalangan kicau mania di tanah air ialah lovebird lutino. Memang dari awal booming ialah sekitar tahun 2011 silam, lovebird lutino telah menjadi incaran para penggemar lovebird mania tanah air.

lovebird lutino

Kita masih ingat betul betapa mahalnya harga seekor lovebird beberapa tahun lalu, apalagi lovebird lutino pada waktu itu anakannya saja dihargai 2 jutaan. Namun di tahun 2016 ini anda bisa membelinya dengan harga yang lebih terjangkau adalah di bawah 1 jutaan.

Lovebird lutino sangat Mudah dikenali karena memang ia mempunyai warna bulu yang benar-benar indah dan mempesona, lihat saja pada kombinasi warna bulunya yang kelihatan serasi yaitu antara kuning cerah dan merah. Burung ini didominasi oleh bulu warna kuning cerah di sekujur tubuhny dan pada area leher hingga kepala dihias oleh warna bulu yang berwana merah merona.

Secara visual penampilan lovebird lutino memang sangat indah dan siapapun yang memandangnya niscaya akan jatuh hati akan kecantikannya. Maka tidak heran bila burung cinta satu ini terus menjadi lovebird favorit dan harganya masih tidak mengecewakan mahal.

Lantaran keelokan dan ketenaran lovebird lutino lantas banyak orang yang mencoba peruntungan untuk membudidayakan dan mengembangkan perjuangan penangkaran khususnya burung paruh bengkok yang memiliki kecantikn bulu berwarna kuning cerah yang dibalut warna kemerah-merahan pada bagian leher dan kepalanya ini.

Anda pun mampu mencoba membudidayakan LB lutino ini toh caranya juga tidak terlalu sulit kok. bila anda berhasil menyebarkan penangkaran Istimewa lb lutino, maka pundi-pundi uang pun akan mengalir ke kantong anda.

Jenis Lovebird Lutino


Perlu anda ketahui bahwa umumnya ada 2 varian Lovebird Lutino yang sering kita jumpai baik di penangkaran maupun di arena lomba yaitu Lovebird Lutino Mata Merah (mm) dan Lutino Mata Hitam (mh), Nah yang paling favorit yaitu lutino mata merah.

Keunggulan Lutino mata merah ialah individunya memang terkesan lebih menarik dari pada lutino mata hitam. Oleh alasannya ialah itu banyak breeder yang memfokuskan diri untuk mencetak lb lutino mata merah tersebut, karena dari segi harga dan kualitas secara fisik masih lebih manis mata merah dibanding mata hitam.

Lovebird Lutino Bukan Burung Lomba


Sebagian para pemain burung lomba berpendapat bahwa Lovebird Lutino tidak cocok untuk kontes, alasannya yaitu dinilainya jarang nampil dikala digantang di perlomlombaan. Padahal secara fisik dan skill berkicau sama dengan LB warna lain, hanya saja perawatan dan perlakuan setiap pemain pasti berbeda sehingga menghasilkan lovebird lomba yang berbeda kualitas pula.

Tahukah anda bahwa ada lovebird lutino yang bolak balik juara dan harganya terbilang sangat mahal ialah di angka 100 jutaan ialah Lovebird Golden Boy milik om Hany seperti dikutip dari omkicau.


Beternak Lovebird Lutino


Beternak burung lovebird sudah umum dilakukan akil balig cukup akal ini, akan tetapi jikalau anda ingin mendapat penghasilan lebih cobalah fokuskan diri untuk mulai ternak lovebird lutino ini. Pasalnya harga burung lovebird lutino masih tergolong mahal walapun harganya tak setinggi dulu namun dari segi harga dan peminat masih sanggup dikatakan elok dan tetap laku elok di pasaran.

Mengingat burung yang didominasi warna kuning cerah ini termasuk salah satu burung favorit pilihan kicau mania. Apalagi jika anda berhasil mencetak lovebird lutino yang sanggup ngekek panjang hemS maka harga jualnya mampu lebih tinggi lagi dan lebih Praktis diserap pasar.

Demikian ulasan mengenai Lovebird Lutino yang elok dan menawan dari Burungbabe. Selain itu ada juga lovebird lutino bersih dan lovebird lutino kotor. Perbedaan dari keduanya hanyalah tingkat kebersihan pada warna bulunya. Artinya untuk yang warna kotor ialah warna kuning atau merahnya nya ada semu warna lain sedangkan untuk yang bersih warna merah dan kuning pada tubuhnya tampak kuning cerah dan merah cerah tanpa ada adonan warna lain dan gesekan warna bulu tersusun rapih.

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "Burung Lovebird Lutino ~ Labet Favorit yang Mempesona"

Posting Komentar