IBX5980432E7F390 Burung Lovebird Muka Salem ~ Ciri-Ciri, Harga dan Gambar nya - Kicauan Burung Lovebird Ngekek

Burung Lovebird Muka Salem ~ Ciri-Ciri, Harga dan Gambar nya

Lovebird Muka Salem - Peaced Lovebird atau burung paruh bengkok yang dikenal dengan nama lovebird muka salem konon merupakan jenis burung lovebird yang pertama kali berhasil didosmetikasi oleh para penangkar di luar negeri. hingga kemudian menyusul beberapa jenis lovebird anggun lainnya.

lovebird muka salem

Lovebird bermuka salem ini pundak-membahu termasuk kedalam spesies atau jenis lovebird Jadi bukan varian yang biasanya tercipta lantaran hasil perkawinan silang antara jenis lovebird satu dengan jenis yang lain. Melainkan ia masih tergolong ke dalam spesies lovebird yang mempunyai warna asli.

Populasi burung lovebird muka salem banyak ditemukan di daerah kering tepatnya di sebelah barat daya afrika yang lokasinya tidak jauh dari Gurun Namib namanya. Disana populasinya begitu banyak memang dari sanalah awal lovebird muka salem ini berasal.

Hinggas kesannya berkembang pesat ke berbagai penggalan dunia termasuk Indonesia, lantaran awalnya juga marak para importir mendatangkan LB muka salem ini dari habitat aslinya beliaulah dari Afrika sana.


Lovebird Muka Salem



Biasanya Lovebird Muka Salem ini mempunyai ciri-ciri yang didominasi oleh warna bulu yang tidak terlalu ngejreng, namun penampakannya kelihatan lebih santai yaitu hijau dengan kombinasi warna lain yang membuatnya tampak lebih anggun.

Umumnya bulu warna hijau yang secara umum dikuasai menghiasi badannya juga dibalut dengan kombinasi warna biru pada pangkal ekor potongan atas, sedang pada potongan atas dahi sampai bawah paruh dibalut oleh warna oranye pudar yang juga terlihat ada adonan warna bubuk-abu disekitar warna oranye tersebut.

Untuk postur lovebird muka salem tak jauh berbeda dengan burung lovebird pada umumnya yaitu panjang tubuh labet ini sekitar 15 cm, panjang sayapnya sekira 106 mm dan panjang ekor mampu sampai 44 hingga 52 mm.

Selain itu LB muka salem yang tak kalah manis ini selalu identik dengan warna bulu disekitar wajahnya yang terlihat salem yaitu di area muka tampak warna bulu yang mengiasinya berwarna oranye lembut dengan kombinasi warna keabu-abuan.

Harga Lovebird Muka Salem 


Mengenai kisaran harga lovebird muka salem tergolong standar artinya tidak semahal lovebird lutino beliaulah sekitar Rp 200.000 ribu per ekor. Dan umumnya burung cinta bermuka salem ini tidak mempunyai lingkar kaca mata atau juga dikenal dengan sebutan Lovebird Non Klep.

Dan perlu diketahui pula bahwa di Indonesia mayoritas Lovebird beling Mata atau lovebird klep lebih popular juga diminati dari pada Burung Lovebird yang tak berkaca mata. sampai disini dulu ulasan ihwal Lovebird Muka Salem yang bisa BurungBabe.com share kali ini.

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "Burung Lovebird Muka Salem ~ Ciri-Ciri, Harga dan Gambar nya"

Posting Komentar