IBX5980432E7F390 7 Ciri-Ciri Burung Murai kerikil Lampung Beserta Harga dan Gambarnya - Kicauan Burung Lovebird Ngekek

7 Ciri-Ciri Burung Murai kerikil Lampung Beserta Harga dan Gambarnya

Kali ini Burungbabe.com akan mengulas seputar Burung Murai kerikil Lampung namun ada pula yang meyebutnya sebagai murai kerikil lampung super, khususnya yang berekor panjang. Bagi sahabat para pecinta burung kicau sebaiknya sanggup mengetahui semua jenis burung kicau yang terkenal di Indonesia apalagi sekelas murai watu ini. Mengenali setiap jenis murai kerikil akan sangatlah penting lantaran yaitu mampu meminimalisir salah pilih atau tertipu dikala hendak membelinya di pasaran.


Setiap jens burung murai biasanya tidak mempunyai ciri fisik yang begitu mencolok sehingga dibutuhkan sedikit pemahaman dang pengalaman untuk mampu memastikan jenisnya atau wilayah asalnya kecuali murai watu nias yang identik dengan ekornya berwarna hitam. Sesuai dengan nama yang disandangnya murai watu lampung ini tentu habitat aslinya berasal dari wilayah Sumatera sempurnanya di tempat Lampung dan sekitarnya.

Namun isu yang Burungbabe peroleh murai kerikil lampung juga dipasok dari Kota Agung, Jambi dan juga Riau. Tapi yang terperinci murai satu ini juga mempunyai kualitas kicauan yang tak kalah baiknya dengan murai asal Sumatera lainnya seolah-olah murai watu medan dan murai watu nias.

Ciri-Ciri Murai kerikil Lampung


Untuk sanggup mengenali satu jenis burung murai biasnya hal pertama yang sanggup dijadikan acuan adalah berdasarkan ciri fisik seperti panjang ekor, warna bulu, postur tubuh dan juga ciri khas skill berkicaunya. Berikut ciri murai batu lampung yang ideal selengkapnya.

  1. Postur badannya relatih kecil bilalaulau dibandingkan dengan murai watu medan.
  2. Panjang bulu ekor terbilang relatif pendek ialah sekitar 10-12 cm. Sedangkan yang disebut murai kerikil lampung super biasanya ditujukan pada bulu ekor yang lebih panjang.
  3. Warna oranye di penggalan dada sampai perutnya tampak agak gelap. Sedangkan para murai kerikil borneo warna oranye di dada hingga perutnya tampak cerah atau agak jelas.
  4. Memiliki kemampuan berkicau yang cukup baik dan tak kalah dengan jenis burung murai watu lainnya. Hanya saja variasi suara kicauannya cendrung monoton.
  5. Biasanya memiliki gaya berkicau mematuk sambil menaikturunkan kapalanya ketika berkicau.
  6. Saat berkicau tidak membuatkan bulu seakan-akan halnya pada murai borneo. Seandainya mengembankan bulu biasanya hanya pada serpihan perutnya saja.
  7. Dan juga mempunyai mental bertarung yang lumayan baik.

Harga Murai watu Lampung


Adapun harga murai kerikil lampung berkisar antara Rp 1.000.000  sampai dengan Rp 1.500.000. Harga pasaran tersebut boleh dibilang murah meriah bila dibandingkan dengan harga murai kerikil medan yang dibanderol lebih mahal.

Demikian info wacana burung murai kerikil lampung beserta harga pasarannya. jika anda menginginkan burung murai lampung rajin gacor dengan sangat baik maka pemilik diharuskan menyampaikan perawatan yang baik pula mulai dari pemandian, penjemuran, pengerodongan, jenis kuliner yang disajikan dan pemasteran juga harus dilakukan guna menunjang kemampuan berkicaunya supaya lebih tepat.

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "7 Ciri-Ciri Burung Murai kerikil Lampung Beserta Harga dan Gambarnya"

Posting Komentar