IBX5980432E7F390 Ragam Jenis Burung Lovebird Paling populer di Indonesia - Kicauan Burung Lovebird Ngekek

Ragam Jenis Burung Lovebird Paling populer di Indonesia

Burung Lovebird yang dalam bahasa indonesia artinya burung cinta ini merupakan burung yang sangat manis dilihat dari bentuk dan keindahan bulunya. lalu mengapa burung ini dinamakan lovebird atau burung cinta? lantaran lovebird ini sering bercumbu dengan pasangannya, sering terlihat romantis bak romeo and juliet, dan dia juga populer dengan Tutorial kawinnya yang unik yaitu digoyang, lovebird juga dicap sebagai burung paling setia sama pasangannya.

jenis lovebird

Lovebird adalah burung impor yang berasal dari Afrika. Lovebird juga merupakan salah satu jenis burung paruh bengkok yang sangat aneka macam peminatnya baik di Indonesia bahkan di dunia, lantaran burung ini identik dengan bentuknya yang mungil dan menggemaskan, warna bulunya yang indah, Tutorial berjalannya yang lucu, suara kicauannya pun terdengar unik yaitu ngekek.

Burung lovebird beliaulah salah satu anggota dari genus Agapornis yang terdiri dari 9 spesies lovebird, namun kali ini kami tidak akan membahas 9 species lovebird tersebut melainkan akan mengulas wacana varian lovebird yang populer di Indonesia. Burung paruh bengkok ini juga dikenal dengan kepintarannya, LB sanggup dilatih berbagai trik seakan-akan main bola, puzzle, manaiki tangga, boomerang, fly to me dsb. Berikut beberapa jenis lovebird warna yang populer.

Jenis Lovebird terkenal di Indonesia


#1. Lovebird Lutino

Lovebird lutino merupakan varian lovebird yang aneka macam penggemarnya, awal-awal booming harga lovebird lutino akil balig cukup kebijaksanaan tembus 5 juta per ekor. LB lutino identik dengan warna bulunya yang lebih banyak didominasi kuning cerah dan serpihan lehernya berwarna merah. Lb lutino sendiri dibedakan menjadi 2 yaitu lutino mata merah dan lutino mata hitam, dari segi harga lebih mahal yang mata merah, lantaran sudah barang tentu lebih menarik.

#2. Lovebird Blorok

Lovebird blorok sanggup ditengarai pada warna bulunya yang blorok alias tidak beraturan, lantaran warna bulunya yang terlihat tidak teratur itulah lb blorok ini mempunyai keindahan bulu yang unik dan menarik. Harga lovebird blorok tidak murah loh, rata-rata harganya 1 juta keatas lantaran memang untuk menghasilkan lovebird blorok itu tidaklah simpel.

#3. Lovbird Albino

Lovebird albino sanggup dengan Praktis dikenali dari warna bulunya yang putih polos, sehingga burung cinta ini terlihat bersih dan suci. Lovebird albino juga ada 2 ialah lovebird albino mata merah dan mata hitam. Nah, lb albino yang mata merahlah yang lebih banyak peminatnya. Adapun harganya juga lebih mahal yang mata merah.

#4. Lovebird Pastel Kuning

LB Pastel kuning hampir sama dengan lutino ialah warna bulunya lebih banyak didominasit kuning, namun pada pastel kuning warna bulunya ada semburat hijau atau kehijau-hijauan serta kakinya berwarna bubuk-abu, dan mata nya umumnya berwarna hitam.

#5. Lovebird Parblue

Lovebird sabel terlihat sangat manis, ada beberapa varian warna pada lovebird sabel ini seolah-olah sabel kuning hijau, sabel kuning, sabel olive dsb. Burung cinta varian ini memang sanggup menyuguhkan kecantikan bulu yang begitu memukau Makara bagi sepasang mata yang memandangnya niscaya akan terpesona.

#6. Lovebird Pastel Ijo

Pastel ijo warnanya juga tidak kalah manis dengan lovebird lainnya, ciri-cirinya warna bulu berwarna hijau namun ada semburat kuningnya, dan kepalanya ada yang warna ke kuning-kuningan dan kemerah-merahan. Pengertian pastel pada burung lovebird beliaulah warna bulunya yang tampak kalem atau lembut.

#7. Lovebird Pastel Biru

Lovebird pastel biru ciri-cirinya sanggup dikenali dari warna kamip dan punggung berwarna kebiruan, pada lehernya berwarna putih dan kepalanya berwarna bubuk-abu. Balutan warna bulu penghias tubuhnya juga tampak lembut bila iamati.

#8.  Lovebird Dakocan

Lovebird dakocan umumnya mempunyai warna bulu hijau, kepalanya warna hitam pekat sehingga kelihatan seolah-olah memakai topeng, dengan krah berwarna kuning. LB dakocan itu memang tampak sangar lantaran wajahnya kolam topeng.

#9. Lovebird Blue Cobalt

Lovebird blue cobalt memiliki warna bulu berwarna biru 'blue', kepalanya bertopeng hitam, paruhnya berwarna orange muda sampai renta.

#10. Lovebird Violet

Lovebird violet ini sanggup ditengarai pada warna bulunya yang berwarna biru pekat keunguan, paruh berwarna putih pucat, orange muda hingga bau tanah, kepalanya bertopeng hitam pekat. Lovebird ini cukup menarik karana warna bulunya yang pekat dan tegas.

#11. Lovebird Josan / Ijo Standar

Lovebird ijo standard juga sering disebut Josan, burung ini mempunyai warna yang tidak kalah elok yaitu warna bulunya berwarna hijau agak pekat, dari punggung sampai pada potongan perut dan dadanya serta kepalnya berwarna oranye kehitaman sampai leher.

Itulah sekilas berita ragam Jenis Burung Lovebird warna yang populer di Indonesia ada yang murah sampai termahal. Dari sekian jenis warna lovebird di atas lantas anda pilih yang mana?.

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "Ragam Jenis Burung Lovebird Paling populer di Indonesia"

Posting Komentar