IBX5980432E7F390 Mengenal Ciri Burung Kenari Lokal Plus Keunggulan dan Gambarnya - Kicauan Burung Lovebird Ngekek

Mengenal Ciri Burung Kenari Lokal Plus Keunggulan dan Gambarnya

Burung Kenari lokal | Sebelum burung kenari menjadi sangat terkenal seolah-olah sekarang ini. Awalnya burung mungil nan elok ini berasal dari kepulauan canary, Spayol. Singkat cerita dengan beriringnya waktu pekembangan Kenari begitu pesat sampai menyebar ke berbagai penjuru dunia, termasuk Indonesia. Sehingga khusus burung kenari yang sudah usang beranak-pinak di tanah air lantas dinamakan burung kenari lokal.

kenari lokal

Kenari lokal dikala ini mamang menjadi burung kicau paling favorit banyak orang. karena memang burung mungil nan cantik ini pandai sekali berkicau dengan nyanyian ngerol khasnya. Meskipun postur nya terbilang mini namun jangan anggap remeh kemampuan berkicaunya. Berkat keunggulan itulah kemudian banyak kicau mania jatuh hati ingin memiliki dan merawatnya di rumah.

Burung Kenari Lokal


Di Indonesia populasi burung kenari lokal terbilang sangat banyak. Terlebih jawaban-akhir ini juga banyak peternak bermunculan. alasannya untuk beternak Kenari relatif simpel dan tidak membutuhkan biaya yang banyak. Akan tetapi untuk pemula yang ingin membudidayakan Kenari Lokal ini biasnya masih agak kesulitan. lantaran peternak sebelum memulai untuk menangkar kenari alangkah lebih baiknya tahu dulu perbedaan kenari jantan dan Betina.

Sebab jikalau tidak tahu Cara membedakan kenari jantan dan betina maka proses penangkaran akan lebih sulit. bila anda memang pemula dan ingin mulai beternak burung pengicau mungil ini, kami sangat menyarankan untuk mulai Ternak Kenari Lokal terlebih dahulu lantaran penangkaran Kenari Lokal relatif lebih Praktis dan jarang rewel jikalau dibandingkan dengan ternak kenari besar seakan-akan Yorkshire, Kenari f1, f2 dan seterusnya.

Meskipun namanya Kenari Lokal ternyata burung pengicau satu ini mempunyai sederet keunggulan diantarannya harga kenari lokal sangat terjangkau, bunyi kicaunya tak kalah merdu dengan Kenari mahal lainnya, kuliner utamanya pun hanya berupa biji-bijian yang tidak Mudah basi serta ef seolah-olah telur puyuh, buah apel dan sayuran. Selain itu kenari lokal tidak praktis stres sehingga lebih simpel dalam perawatan. Warna bulunya pun cukup majemuk ada yang warna kuning, bond, putih, dsb.

Namun Burung Kenari Lokal umumnya mempunyai beberapa kekurangan dalam hal postur dan volume bunyi, yaitu ciri postur badannya terbilang kecil sehingga kurang begitu lezat dipandang jika dibandingkan dengan kenari bongsor lainnya seolah-olah Kenari Yorkshire, Kenari F1 ys dan sebagainya. Dan suara kenari lokal diklaim masih kalah kencang dengan kenari besar lainnya. Meski begitu Kenari Lokal tetap menjadi peliharaan favorit di kalangan kicau mania Indonesia saat ini.

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "Mengenal Ciri Burung Kenari Lokal Plus Keunggulan dan Gambarnya"

Posting Komentar