IBX5980432E7F390 11 Jenis Warna Lovebird Termahal dan Tercantik Paling Dicari Kicau Mania - Kicauan Burung Lovebird Ngekek

11 Jenis Warna Lovebird Termahal dan Tercantik Paling Dicari Kicau Mania

Popularitas Burung Lovebird atau si Burung Cinta sanggup dikatakan kini sedang dalam periode puncak kejayaannya. Lovebird selalu menjadi buah bibir di kalangan kicau mania. Kontes yang digelar pun selalu ramai dan full gantangan. Bahkan tidak hanya Love bird pandai balig cukup kecerdikan saja yang dikonteskan, mulai dari usia belia (PAUD) pun juga marak dilombakan. Dengan beriringnya waktu, sekarang telah muncul tren warna lovebird terbaru seperti Lovebird Biola, Biola euwing, Biola biru, Biola hijau, Euwing, Blorok, Parblue Blorok, dst.

jenis warna lovebird termahal dan tercantik

Burung Lovebird dianugerahi postur yang lucu dengan warna bulu beranikaragam. Tidak semuanya dikatakan bagus hanya Lovebird yang mempunyai warna yang mempesona, langka, sulit ditemukan dan juga sukar dicetak. Lovebird dengan kriteria seolah-olah itu pasti dibandrol dengan harga sangat mahal melambung tinggi melebihi harga lovebird dengan warna biasa.

Jenis Lovebird paling mahal yang BurungBabe ulas ini berdasarkan keindahan dan kelangkaan warna bulu semata tidak meliputi kualitas ngekek panjangnya. Andai saja ada lovebird dengan warna langka, antik serta sanggup ngekek panjang pasti dihargai sangat fantastis. Mungkin itulah yang dikatakan Lovebird tepat (Warna sangat eksotis dan ngekek panjang). Simak jenis lovebird termahal berdasarkan kecantikan warna yang menjadi idaman banyak orang dikala ini.

Warna Lovebird Termahal dan Tercantik paling dicari


#1. Lovebird Biola

burung lovebird biola

Lovebird Biola yaitu lovebird warna termahal yang mempunyai kombinasi warna bulu yang sangat elok dan mengagumkan. Betapa tidak, lihat saja paduan warna bulu yang menghiasi tubuhnya tersebut.
Selain berharga mahal, Lovebird Biola juga cukup langka dan sulit untuk mencetak dan menghasilkan anakan lovebird biola ini.

Harga Lovebird biola di pasaran berkiasar antara 8 juta - 9 juta khusus yang berusia muda. Sedangkan untuk Lovebird biola sampaumur apalagi sudah pernah jebol kandang (produksi) niscaya dibandrol lebih mahal lagi sanggup mencapai 22 juta bahkan 40 juta. Wow.. sangat fantastik bukan!. Harga segitu sudah mampu motor Yamaha NMAX dan Honda PCX terbaru.

Maka dari itu, banyak Lovebird Mania yang berdompet tebal khususnya memburu Lovebird Biola untuk diternak dan dijadikan sebagai mesin ATM di rumah untuk mencetak Lovebird Biola anakan yang berharga sangat tinggi tersebut. Jadi keuntungan finansial akan mengalir deras ke kantong penangkar. kalau saja mereka sukses budidaya Lovebird Biola.

Jenis lovebird biola ada beberapa macam antara lain Lovebird Biola Hijau (green), Biola Biru (blue), Biola Euwing, Biola Split dan Setengah Biola. Nah dari kesemua varian tersebut rupanya Biola split dipatok dengan harga lebih murah yaitu sekitar 5 juta sampai 7 jutaan.

#2. Lovebird Biola Blue

burung lovebird biola blue

Lovebird Biola Blue ternyata harganya lebih mahal dari Lovebird Biola Green atau Biola hijau. Lovebird Biola Biru yaitu Lovebird biola varian baru, konon  pertama kali dicetak oleh penangkar lovebird dari Indonesia.

Melihat Lovebird Biola Blue ini kecantikan parasnya betul-betul eksotis dan memukau siapa saja yang memandangnya. masuk kecerdikan saja bila harganya mencapai 40 jutaan perpasang. Bahkan ada pula yang menjual Lovebird Biola Biru dengan mahar 50 juta nego.

#3. Lovebird Biola Euwing

burung lovebird biola euwing

Lovebird Biola Euwing adalah perpaduan antara Lovebird Biola dan Lovebird Euwing. Ciri khas dari Lovebird Biola Euwing ialah Warna kepala hingga leher oranye khas LB Biola dan pada serpihan punggung membentuk tumpuan aksara "V" menjadikannya semakin unik, antik dan mahal.

Harga Lovebird Biola Euwing di pasaran ada dikisaran Rp 13 juta hingga 17 juta.

#4. Lovebird Parblue

burung lovebird parblue

Lovebird Parblue atau singkatan dari partial blue atau sebagian biru yang mengacu pada beberapa serpihan tubuhnya berwarna biru. Lovebird Parblu mempunyai ciri khas Yellow Face yaitu pada wajah dan leher warnanya agak kekuning-kuningan (kuning lembut).

Lovebird Parblue ini pertama kali berhasil ditemukan oleh seseorang berjulukan Felix del Valle dari Amerika serikat pada tahun 2001 silam. kini ada beberapa macam Jenis Lovebird Parblu (PB) seolah-olah Lovebird Parblu perso, Parblue Blorok Hijau, Parblue Blorok Biru, Parblue Hijau Standar dan Parblue Sable Head.

Harga Lovebird Parblue juga terbilang sangat mahal yaitu sekitar Rp 10 juta. Bagi peternak yang mau mencetak jenis lovebird parblue yang bernilai irit lebih WOW lagi, maka anda sanggup menyilangkan Lovebird Parblue vs Lovebird Biola untuk menghasilkan Lovebird Biola Parblue seharga Rp 30 juta.

Sedangkan untuk Lovebird Parblue varian standar, harga nya di pasaran kurang lebih Rp 3 jutaan saja.

#5. Lovebird Blorok

burung lovebird blorok hijau

Lovebird Blorok mempunyai karakteristik warna bulu yang tak beraturan dan tampak acak-acakan. Namun jangan salah, justru itulah yang membuatnya menjadi satu diantara jenis lovebird warna paling unik,  antik dan mahal.

Varian warna Lovebird Blorok antara lain Blorok Biru (Blue series), Blorok Hijau (Green series), Blorok Hitam (Batman), Parblue Blorok dan Blorok Merah.

Harga Lovebird Blorok termurah berada di angka Rp 800 ribu khusus jenis lovebird blorok green series dengan gradasi warna bloroknya kurang tegas. Antara Blorok Bs dan Blorok Gs ternyata masih mahal Blorok Blue series (BS).

burung lovebird blorok biru

Untuk mencetak dan menghasilkan warna Lovebird Blorok standar, anda sanggup menyilangkan Lovebird lutino MM/MH dengan Lovebird Dakori kemungkinan anakan keluar blorok hijau atau Blorok Green series. Atau sanggup juga dengan menyiapkan sepasang blorok hijau atau blorok biru pasti piyik akan keluar berbulu blorok lebih secara umum dikuasai.

#6. Lovebird Euwing

burung lovebird euwing

Lovebird Euwing ialah salah satu jenis lovebird termahal yang mempunyai ciri khas berupa simbol atau contoh yang membentuk karakter "V" di serpihan punggung. Tahukah kalian?. Euwing itu merupakan abreviasi dari Eumilanin dan Wing lantaran pada warna bulu sayapnya mengalami peningkatan milanin, sehingga pada punggung membentuk simbol mirip "V" karena warna bulu di punggung lebih jelas. Kaprikornus terlihat cukup kontras dengan warna sayap.

Harga Lovebird Euwing cukup mahal  berada dikisaran Rp 2 juta sampai Rp 5.5 juta. Dan seakan-akannya akan terus mengalami kenaikan harga. Karna jenis lovebird euwing merupakan produk baru yang kini juga digandrungi para Lovebird Mania Indonesia.

#7. Lovebird Batman

burung lovebird batman

Lovebird Batman juga termasuk jenis lovebird yang punya tampilan fisik yang unik dan nyentrik. Tak heran bila Love Bird berparas hitam dengan sedikit variasi putih ini dibanderol dengan harga cukup mahal ialah sekitar Rp 900 ribu hingga Rp 1.300 ribu.

Namun harganya mengalami penurunan. Di pasar burung kicau ada penjual yang membanderol Lovebird Batman mulai Rp 300 ribu - Rp 700 ribu. karena mungkin lantaran populasinya Praktis didapat atau banyak kicau mania yang lebih memburu jenis warna lovebird terbaru seolah-olah Lovebird Biola, Lovebird Euwing dan lain sebagainya.

#8. Lovebird Violet

burung lovebird violet

Lovebird Violet atau juga sering disingkat Lovebird Vio ialah satu diantara jenis lovebird yang karakteristik bulu sayap dan punggunggung berwarna biru keunguan. Itulah sebabnya dipanggil dengan nama Violet yang mana dalam bahasa kita artinya ungu.

Jenis Lovebird Violet itu juga ada beberapa macam sebut saja Lovebird Violet perso atau personata (kepala hitam/topeng) dan Violet fichery (kepala hitam pudar)

Harga Lovebird Violet memang cukup mahal. Anda sanggup meminangnya dengan mahar mulai dari Rp 1 juta hingga Rp 1.5 juta. Dalam penangkaran biar mampu menghasilkan anakan lovebird violet mampu memasangkan indukan yang sama-sama violet. Atau LB Violet Jantan vs LB Biru Mangsi Betina.

#9. Lovebird Albino

burung lovebird albino

Lovebird Albino ialah burung cinta yang mempunyai warna bulu putih polos mulai dari ujung kepal hingga ujung ekor. Ada Lovebird Albino Mata Merah (MM) dan ada pula Lovebird Albino Mata Hitam (MM). Nah dari kedua varian tersebut Lovebir Albino MM lah yang lebih favorit, terkenal dan dihargai lebih mahal dibandingkan Lovebird Albino MM.

Harga Lovebir Albino Mata Merah Rp 500 ribu s/d Rp 700 ribu. Dan...

Harga Lovebird Albino Mata Hitam mulai Rp 500 ribu s/d Rp 1 juta.

Nah Lovebird Albino ini tidak mengecewakan langka di tanah air terutama yang bermata merah. Meski demikian tidak dibanderol begitu mahal seakan-akan halnya jenis Lovebird Biola yang masuk kategori Lovebird termahal di Indonesia.

#10. Lovebird Kepala Elang

burung lovebird kepala elang

Lovebird Kepala Elang atau juga biasa dikenal dengan sebutan Sable Head, karena warna kepalanya tampak cerah, higienis dan polos. Sekilas, penampilan lovebird kepala elang ini mempunyai kemiripan dengan Elang maritim yang juga berkepala putih seakan-akan pak Haji.

Harga Lovebird Kepala Elang sekitar Rp 1.5 juta hingga Rp 5 juta. tidak mengecewakan mahal kan!. Nah kalian yang tertarik ingin beternak dan mencetak Lovebird Sable Head ini anda bis mengawinkan Lovebird Kepala Elang dengan Lovdbird Violet fichery atau Lovebird Biru Mangsi Ficheri. Lebih praktis lagi jikalau kedua indukan sama Lb Kepala Elang. Maka 70 persen anakan akan keluar kepala elang.

#11. Lovebird Olive

burung lovebird olive

Lovebird Olive merupakan salah satu jenis lovebird yang berwarna hijau. Hanya saja warna hijau pada Lovebird Olive di serpihan sayap, punggung dan ekor cendrung lebih gelap dan pekat atau istilahnya Double Dark Green.

Nah burung lovebird yang mempunyai balutan bulu warna hijau sangat bau tanah pada tubuh belahan atas sementara pada leher, dada, perut hingga pantat warnanya kuning agak terperinci, maka sanggup dipastikan bahwa si LB tersebut yaitu Lovebird Olive.

Harga Lovebird Olive di pasaran berkisar antara Rp 300 ribu - Rp 600 ribu. Lovebird Olive ada sedikit kemiripan dengan Lovebird Euwing terlebih pada warna tubuh serpihan bawah. Tetapi pada Lovebird Euwing warna kuningnya cendrung lebih terperinci. Dan warna bulu penggalan atas tubuh juga cendrung lebih terang Lovebird Euwing.

Itulah beberapa jenis lovebird paling mahal yang telah BurungBabe hinggakan kepada kalian semua. Dan BurungBabe informasikan juga bahwa untuk jenis earna lovebird paling murah ada Josan atau Lovebird Ijo standar yang mana harganya hanya sekitar Rp 150 ribu saja.

Selain itu ada pula varian lovebird lain yang juga punya harga standar artinya tidak mahal-mahal amat, namun tak sedikit para kicau mania yang merawatnya untuk hiasan rumah, andalan kontes maupun sebagai indukan untuk keperluan kawin silang. Jenis lovebird tersebut ialah Lovebird Biru Cobalt, Lovebird Pastel (Pasvio, Pasbir, Pasjo, Pasput, Pastel Olive), LB Mocca, LB Mauve / Mouve dan Lovebird Dark Green.

Demikianlah ulasan beberapa Jenis Warna Lovebird Termahal dan Tercantik paling dicari kicau mania. Nah setelah mengamati berbagai macam jenis lovebird paling mahal di atas tentu setiap orang mempunyai ketertarikan dan minat berbeda-beda. Ada yang lebih suka Lovebird Biola atau lebih menyukai Lovebird Blorok dan sebagainya. bila anda sendiri pilih yang mana?.

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "11 Jenis Warna Lovebird Termahal dan Tercantik Paling Dicari Kicau Mania"

Posting Komentar