IBX5980432E7F390 Cara Memandikan Burung Perkutut - Kicauan Burung Lovebird Ngekek

Cara Memandikan Burung Perkutut

Cara Memandikan Burung Perkutut - Seperti halnya dengan burung ocehan, burung perkutut juga perlu di mandikan agar bulunya bersih dan terbebas dari kutu, dengan di mandikan burung perkutut yang stress atau terlalu liar akan menjadi lebih cepat damai dan mau berbunyi. akan tetapi cara memandikan burung perkutut berbeda dengan burung-burung ocehan, memandikan burung ocehan mampu di lakukan setiap hari cukup dengan cara di semprotkan dari luar kandang dan tanpa harus di pegang kemudian di jemur.



Cara Memandikan Burung Perkutut


Kenapa memandikan burung perkutut tidak cukup dengan di semprot? Selain bulu burung perkutut lebih tahan air (tidak simpel lembap), proses memandikan dengan cara di semprot air tidak mampu menciptakan bulu-bulu burung perkutut higienis lantaran yang terkena air hanya cuilan luar bulu saja. sedangkan yang perlu dibersihkan terutama potongan-bagian bawah dan dan pecahan dalam sayap. Untuk menghilangkan kutu, memandikan burung perkutut bisa diberikan remasan daun sirih dan atau air cucian beras. 

Memandikannya bisa dengan cara di pegang dan di elus dengan tangan yang lembap. Cara kedua bisa dengan cara di pegang kemudian di semprot dengan sprayer lembut (embun).

Yang perlu di perhatikan dalam memandikan perkutut, jangan hingga air masuk ke hidung perkutut. Jadi untuk potongan kepala sebaiknya dengan cara di usap memakai tangan yang basah saja. 
Baca juga : Cara meningkatkan kualitas panggung burung perkutut
Waktu memandikan dan seberapa sering harus dimandikan berbeda-beda untuk masing-masing perkutut tergantung dari aksara si burung itu sendiri. Untuk perkutut yang tergolong liar, sebaiknya 2 hari sekali di mandikan. Akan tetapi kalau perkutut anda tidak liar cukup di mandikan 1-2 ahad sekali saja. Di Artikel ini kami sertakan Video Cara Memandikan burung perkutut yang benar.


Pada umumnya perkutut di mandikan pada pagi hari (jam 07.00-11.00), kemudian dijemur sekitar 1-2 jam hingga semua bulunya kering.Tapi sekali lagi ini tergantung dari aksara perkutut anda dan sudah niscaya waktu luang anda. 

Itulah info singkat mengenai Cara Memandikan Burung Perkutut semoga selalu terlihat segar dan sehat. Semoga bermanfaat. 

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "Cara Memandikan Burung Perkutut "

Posting Komentar