IBX5980432E7F390 Suara Masteran Paling Cocok Untuk Burung Lomba - Kicauan Burung Lovebird Ngekek

Suara Masteran Paling Cocok Untuk Burung Lomba

Suara Masteran Paling Cocok Untuk Burung Lomba - Suara masteran yaitu bunyi burung ataupun binatang lain seakan-akan jangkrik, belalang atau lainnya yang di bawakan oleh seekor burung berkicau yang mampu menirukan bunyi dari burung lainnya. Masteran menjadi penting adanya pada seekor burung kicauan, supaya burung tersebut tidak monoton yang hanya mampu berkicau sesuai suara kicauan aslinya. Terutama pada burung kicauan yang diikutkan pada lomba burung berkicau, lantaran faktor bunyi masteran atau lumrahnya disebut isian yaitu faktor utama dalam penilaian, selain gaya, volume, juga kerapihan berkicaunya.
Suara Masteran Paling Cocok Untuk Burung Lomba
Belakangan ini aneka macam dari rekan kicau mania sendiri maupun media - media burung membuat audio masteran untuk burung berkicau. Tujuannya tak lain ialah mempermudah rekan kicau mania supaya mampu memiliki suara dari masteran yang diinginkan. Karena tak jarang membeli burung yang dijadikan masteran bisa lebih mahal dari burung yang akan dimaster. Maka dari itu dengan adanya audio - audio yang di buat, rekan kicau mania tak perlu khawatir dengan biaya yang akan dikeluarkan bila membeli burung masteran. Dengan hanya perlu mendownload kita bisa menikmati bunyi - bunyi masteran yang ingin kita berikan pada burung yang akan dimaster.

Agar mempermudah rekan kicau mania khususnya bagi para pemula hobi kicauan ini, kita akan memberikan sedikit pengetahuan untuk memilih suara masteran yang sempurna bagi burung yang akan kalian master. Agar nantinya suara dari masteran dapat di bawakan pada saat burung di gantangkan.
berikut sedikit tips memilih masteran yang tepat dan cocok untuk burung;
Dibawah ini yaitu burung yang akan di master dengan klarifikasi bunyi masteran apa yang sempurna dan cocok.

  • Murai Batu :  Cililin, Kapas Tembak, Gereja, Kenari, Tengkek, Cucak Jenggot, Kolibri, Ciblek
  • Kacer : Cililin, Gereja, Cucak Jenggot, Kenari, Kapas Tembak, Ciblek
  • Cucak HIjau : Gereja, Cucak Jenggot, Ciblek, Cililin
  • Kenari : Blackthroat, Ciblek
  • Lovebird : Tengkek, Cucak Jenggot, Kenari, Parkit, Walang Kecrek
Berikut sedikit tips yang bisa diberikan, Materi burung yang akan dimaster sesungguhnya bukan hanya yang tersebut diatas, namun karena seringnya burung - burung ini yang dilombakan maka kita hanya sedikit menyampaikan tips tentang burung yang lebih sering di lombakan di Latber, Regional maupun Nasional. Dan untuk suara masteran yang diberikan adalah suara masteran yang lebih sering dijadikan masteran idaman para kicau mania juga menjadi evaluasi para juri. Apabila masih terlihat kurang dengan tips yang diberikan mohon dimaaf.

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "Suara Masteran Paling Cocok Untuk Burung Lomba"

Posting Komentar