IBX5980432E7F390 Tips Memijat Burung Perkutut untuk persiapan lomba - Kicauan Burung Lovebird Ngekek

Tips Memijat Burung Perkutut untuk persiapan lomba

Tips Memijat Burung Perkutut untuk persiapan lomba - Beternak burung perkutut meskipun hanya sekedar hobi dan tergolong paling simpel di bandingkan memelihara burung lain juga membutuhkan ketekunan semoga bisa membuahkan hasil yang maksimal dan mampu berkembang.

Dalam merawat dan persiapan lomba sebaiknya perlu memperhatikan dengan baik terutama menjelang burung di lombakan. Salah satu tips untuk melombakan burung perkutut maka penggemar bisa melakukan dengan tehnik pemijatan bagi burung perkutut yang akan di lombakan.Tehnik memijat mampu di lakukan malam hari sebelum besok paginya akan di berangkatkan untuk lomba.

Tips Memijat Burung Perkutut untuk persiapan lomba

Melakukan pemijatan untuk burung perkutut pastinya berbeda dengan memijat insan (Jangan membayankan orang yang sedang di pijat yaa..), yang perlu di lakukan pemijatan hanya penggalan tertentu saja, misalnya serpihan leher, tehnik pemijatan ini dengan pegang dengan dua jari dan posisi menjepit leher dengan lembut, gerakan jari dengan geser perlahan ke arah pangkal kepalanya, tarik - tarik sedikit dengan gerakan lembut di pangkal kepalanya semoga tulang lehernya lemas.

Selain leher potongan punggungnya juga di pijat dengan satu jari, gerakan ini bisa di lakukan seolah-olah meraba-raba dengan tekanan ringan. Demikian juga pemijatan mampu di lakukan dalam serpihan pangkal sayap (sendi).

Perlu di mengerti pijatan tersebut mampu membuat peredaran darahnya cantik atau lancar kembali. Bagi burung yang sering di pijat maka biasanya akan ketagihan dan burung sepertinya minta di pijat dahulu sebelum di lombakan. biasanya burung yang sudah terbiasa di pijat dengan benar

karena ketagihan bagi burung yang tidak di pijat, bila di lombakan biasanya malas suara, (yang punya jarang di pijat.. hehe)
Baca juga : Tips lain Bagi Penggemar Perkutut
Efek Pijatan Bagi Perkutut

Jika di amati pijatan yang halus sanggup dan menyentuh dengan kondisi burung maka dampak negatif sangat minim, bahkan bisa di bilang berguna, apalagi di lakukan dengan hati hati. Jika di lakukan dengan baik dan benar tentu saja perkutut akan senang sehingga berimbas perkutut mau suara di dikala di lombakan.

Demikian pengalaman, beberapa tips memijat burung perkutut untuk persiapan lomba, supaya hasil lomba terlalu mengecewakan meskipun tidak merebut Juara 1. Semoga bermanfaat. 

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "Tips Memijat Burung Perkutut untuk persiapan lomba"

Posting Komentar