IBX5980432E7F390 Mencari Setelan Kacer Poci Bahan Lomba - Kicauan Burung Lovebird Ngekek

Mencari Setelan Kacer Poci Bahan Lomba

Kacer Poci Dada Putih Bahan LombaMelatih burung kacer poci biar lebih fighter dapat dilakukan dengan cara sering membawa burung ke arena lomba atuapun daerah latber, dengan begitu kita akan lebih tau kekurangan yang ada pada burung kita sehingga pada latihan berikutnya mampu dibenahi sampai ketemu dengan setingan yang pas. Memiliki kacer poci untuk tujuan lomba tentunya pola perawatannya berbeda dengan kacer rumahan karena poci lomba harus memiliki stamina dan juga nafas yang panjang untuk membawakan isiannya di arena lomba sedangkan burung rumahan biasanya diseting untuk berkicau setiap hari.

Setingan kacer juara dapat dimulai dari latihan fisik dengan cara memberikan sangkar umbaran dan juga penjemuran yang sedikit lebih lama, tujuan umbaran ini adalah melatih otot dan juga melatih pernafasan biar burung dapat berkicau dengan lantang dan mempunyai durasi yang panjang.

Agar kacer lebih ngotot dalam arena lomba perlu perawatan harian yang sesuai dengan huruf burung tersebut, misalnya jika burung dilombakan hanya berkicau monoton ataupun hanya mriwik saja berarti burung tersebut kurang birahi maka sebelum gantang perlu ditambah derma ulat hongkong ataupun kroto.

Setiap kacer memang mempunyai perawatan lomba yang berbeda-beda tetapi secara umum perawatannya hampir sama tinggal bagaimana kita dapat melihat kekurangan burung dan dapat memperbaikinya pada lomba gantangan berikutnya. Untuk setingan harian silahkan anda baca pada artikel sebelumnya perihal Setelan Harian Kacer Gacor Buka Ekor, untuk perawatan kacer materi lomba silahkan disimak berikut ini

  • Pada hari biasa kurangi dukungan jangkrik
Burung lomba tidak diharuskan untuk berkicau setiap hari maka dari itu tunjangan sedikit jangkrik memiliki tujuan semoga burung tidak terlalu garang dan juga membuang energinya untuk berkicau setiap hari.
  • Setingan Mandi
Burung kacer perlu mandi dalam keramba supaya terhindar dari kutu dan juga mampu mengurangi birahi yang berlebihan. Burung yang terlalu birahi atau burung yang suka bedes/ bagong biasanya memakai terapi mandi malam untuk lebih cepat menurunkan birahinya.
  • Penjemuran
Penjemuran pada burung kacer lapangan memerlukan durasi yang lebih panjang, selain menyehatkan proses penjemuran juga bermanfaat untuk melatih nafas burung agar lebih panjang.
  • Olahraga/ Masuk Kandang Umbaran
Memberikan sangkar umbaran bertujuan untuk melatih otot pernafasan yang bertujuan untuk menciptakan kacer mempunyai nafas yang panjang dan bunyi yang lantang.
  • Latihan Bersama/ Latber
Latihan gantang sebaiknya maksimal satu kali dalam seminggu, manfaat latihan ini adalah kita dapat mengetahui kekurangan apa yang terdapat pada burung jadi kita mampu mencari setingan yang lebih tepat.

Dengan perawatan kacer poci materi lomba diatas diperlukan burung akan lebih maksimal dalam mengeluarkan isiannya serta mempunyai power dan durasi kicau yang panjang, perlu diketahui burung bahan lomba merupakan burung yang kita rawat untuk tujuan lomba maka dari itu perlu untuk memilih burung yang prospek untuk tujuan tersebut.

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "Mencari Setelan Kacer Poci Bahan Lomba"

Posting Komentar