IBX5980432E7F390 Hilangkan Bedes atau Balon Kacer Lomba - Kicauan Burung Lovebird Ngekek

Hilangkan Bedes atau Balon Kacer Lomba

kacer mbedes, kuda laut, mbagong, mbalon, nangkurMerawat burung kacer dengan tujuan lomba harusnya sudah paham dengan huruf kacer yang fighter dan juga teritorial, burung ini akan mengeluarkan bunyi kicauan dan juga gaya bertarungnya yang membuka ekor bila dalam kondisi birahi yang pas tetapi jika dalam kondisi over birahi ataupun kalah mental terkadang burung ini akan mbedesi atau juga sering disebut mbalon.

Bedes/ bedesi/ nangkur/ nguda laut/ mbalon pada burung kacer sering terjadi kalau birahinya memuncak dan sering terjadi jikalau mendengar burung sejenis mengeluarkan isian yang tidak diketahui oleh burung tersebut. Bedes juga sering terjadi lantaran burung dalam kondisi sakit/ kurang sehat dan juga kalah bunyi dan isian maka dari itu burung poci lomba harus dimaster dengan beberapa jenis burung dan juga sering dibawa kearena lomba untuk mencari setingan yang pas.

Biasanya para pemain kacer menciptakan burungnya mbedes terlebih dahulu baru digantangkan, kenapa demikian lantaran burung akan lebih stabil dalam berkicau karena mbedesnya sudah dibuang diawal. Untuk menciptakan burung kacer mbedes silahkan diotak-atik setingannya sendiri, untuk memahami dan mengatasi mbedes pada kacer silahkan disimak berikut ini :
  •  Over birahi
Penyebabnya : Settingan EF terlalu tinggi, terlalu banyak jemur,terlalu sering di mandikan, terlalu sering diTrack.
Tanda2 over birahi : maen ngotot berujung mbagong, maen ngejar lawan dan nabrak sangkar dan akhirnya berujung jadi KC kanibal.Cara ngatasinnya : EF dikurangi, KC di kerodong, Track secara terjadwal, jauhkan dari suara burung figter, terapi di embunkan, mandi teratur, di asingkan. Tutorial extrim kasih burung kecil2, di treck dari jarak yg erat biarkan maennya nempel ruji kemudian sedikit demi sedikit di jauhkan sampai gantangan sesuai dengan semestinya hingga maennya stabil.


  •  Kalah mental
Penyebabnya : belum sampaumur, mental satandar, kalah mental karna mendengar perbedaan materi yg mencolok.
Tanda-tandanya : maen sebentar kemudian mbagong dan cuma loncat2 atau membisu sambil bagong tampa ada perlawanan hingga akhir.
Cara mengatasi : tunggu umur sampai mapan, kalau ditrack partai kecil (1-5 sangkar) lawan harus KC yg standar, kurang materi kicau harus di tambah masterannya, takut dengan bunyi burung/ bunyi sesuatu jauhkan dan jangan hingga di dengar kacer, atau mampu di biasakan mendengara suara yg ditakuti sampai terbiasa.
  •  KC tidak Vit/ Kurang Sehat
Penyebabnya : perawatanyang tidak teratur dan sakit
Tanda-tandanya : KC malas bunyi, masuk kala mabung, maen sebentar lalu ngetem lalu mbagong.
Cara mengatasinya : perawatan harus teratur (Mandi, jemur, EF, sangkar hrs bersih, di umbar), menjaga stamina harus di krodong + vitamin dan ditrack secara bersiklus.
  • Terlalu jinak
Penyebabnya : rawatan dari anakan, di biasakan di kasih ef dari tangan, sering dimaenkan dengan tangan hingga sayap turun dan ngeleper. balasannya manja dan malas untuk bertarung dikala di track.
Caramengatasi : KC rajin di umbar, biasakan ngasih EF janga dari tangan di taruh pribadi di dalam cepuk kawasan makan, di gantang ditempat yg sepi, di kerodong dan di jemur sambil di gantang di tempet yg tinggi jangan di bawah.

Itulah beberapa yang menimbulkan kacer mbedes, yang terpenting dalam merawat kacer harus memperhatikan setelan hariannya dan juga kondisi burung itu sendiri. Jika burung dalam keadaan kurang sehat jangan dipaksakan untuk gantang.

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "Hilangkan Bedes atau Balon Kacer Lomba"

Posting Komentar