IBX5980432E7F390 Burung Lovebird Olive ~ Ciri Ciri, Harga dan Gambar nya - Kicauan Burung Lovebird Ngekek

Burung Lovebird Olive ~ Ciri Ciri, Harga dan Gambar nya

Lovebird Olive - Dari sekian banyak varian burung lovebird, apakah teman semua sudah familiar dengan burung bernama lovebird olive..? Bagi anda sebagai pecinta lovebird tentunya sudah tidak ajaib lagi dengan burung lovebird olive satu ini. Burung mungil berparuh bengkok ini memiiki ciri khas pada warna bulunya yang mayoritas hijau gelap yang kemudian lebih dikenal dengan sebutan olive tersebut.

lovebird olive

Secara visual jenis Burung Lovebird Olive sedikit mirip dengan lovebird Dakocan dan ijo standar atau yang sering disingkat dengan istilah Josan. Hanya saja bulu lovebird olive cendrung berwarna hijau gelap.

Perlu diketahui bahwa warna orisinil burung lovebird rata-rata berwarna hijau. Akan tetapi seiring berjalan waktu majemuk warna lb banyak bermunculan sehingga pada karenanya nama-namanya  pun bergam pula seolah-olah lovebird lutino, pastel ijo dsb.

Spesial lovebird olive ini konon awal mulanya berasal dari keturunan lb ijo standar hingga lalu terus bermutasi kemudian menghasilkan burung LB dengan balutan warna hijau renta hingga hijau bau tanah gelap. Warna hijau busuk tanah hingga hijau gelap itulah hingga lantarannya burung cinta satu ini dikenal dengan nama Lovebird Olive.

Burung paruh bengkok seakan-akan parkit dan lovebird sanggup mengalami mutasi warna bulu atau perubahan warna bulu. Pasalnya sediktnya ada 2 faktor yang sanggup menciptakan warna bulu lovebird berubah adalah lingkungan dan makanan.

Penting pula untuk diketahui bahwa perubahan warna pada burung paruh bengkok ini karena adanya perubahan DNA serta RNA pada diri lovebird itu sendiri, baik pada mutasi gen serta kromosonya. Nah karena perubahan itulah lalu tercipta bergam warna burung lovebird seolah-olah yang telah disebut di atas seolah-olah lutino, parblue, pastel ijo dll.

Ciri-ciri Lovebird Olive

  • Umumya mempunyai paruh berwarna merah hingga merah renta dikala dewasa.
  • Bulu pada area wajah serta kepala berwarna hijau renta hingga hitam gellap.
  • Bulu pada kepingan sayap berwarna hijau basi tanah dengan kombinasi warna kecoklatan.
  • Sedang warna bulu di area leher hingga perut umumnya berwarna hijau renta kekuningan.

Harga Lovebird Olive


Di pasaran burung kicau, Lovebird Olive dipatok dengan harga Rp 300-600 per ekornya. Gimana.. harganya cukup terjangkau bukan. Nah, bagi anda yang ingin segera mempunyainya tak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Setiap varian lovebid tentu memiliki ciri khas dan peminat tersendiri.

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "Burung Lovebird Olive ~ Ciri Ciri, Harga dan Gambar nya"

Posting Komentar