IBX5980432E7F390 Tanda Burung Perkutut Akan Bertelur - Kicauan Burung Lovebird Ngekek

Tanda Burung Perkutut Akan Bertelur

Tanda Burung Perkutut Akan Bertelur - Sering kali seorang pemula dibingungkan oleh ulah perkutut yang sering tidur di sarang seakan-akan sedang mengerami telur akan tetapi jika di periksa tidak ada telur di sarangnya.


Sebenarnya, untuk mengetahui apakah perkutut akan bertelur, anda tidak perlu mengecek sarangnya. Cukup anda lihat dari wadah minumnya dan melihat dari ukuran kotorannya saja. 



Perkutut yang akan bertelur akan minum lebih banyak sehingga wadah minuman akan cepat habis. Pada kondisi normal, perkutut agak jarang minum. Namun kalau akan bertelur, wadah minum mungkin akan hanya tersisa setengahnya saja dalam sehari semalam.



Tanda Burung Perkutut Akan Bertelur


Perkutut yang akan bertelur ukuran kotorannya juga akan besar. Besar kotorannya mungkin sekitar 3-5 kali lipat dari ukuran normal. Semakin membesar ukurannya, maka semakin bersahabat waktu bertelurnya.



Pada umumnya, induk perkutut akan mengerami telurnya secara bergantian. Perkutut jantan akan mengeram pada siang hari dan betina pada malam hari. Makara kalau biasanya induk perkutut tidur berduaan dan berjejer merapat di sarang ataupun di tenggeran pada malam hari, maka dikala mengeram hanya ada induk betina saja di sarangnya. 



Sedangkan yang jantan akan bertengger di tangkringan. Ada kalanya indukan mengeram secara berbarengan (induk jantan tetap tidur disarang dikala malam bersama yang betina). Namun hal ini agak jarang terjadi. Semoga Bermanfaat.


Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "Tanda Burung Perkutut Akan Bertelur"

Posting Komentar